Review Body Scrub & Shower Scrub Varian Happy dari Scarlett, WANGI BANGET!

 

body scrub & body shower scarlett

Body Scrub Happy & Shower Scrub Happy

Siapa di sini yang nge-fans sama Song Jong Ki? Sama dong! Oppa ganteng satu itu baru aja bersandang ke Indonesia pada tanggal 24-27 November 2022 lalu. Di tanggal tersebut ternyata Song Jong Ki ikut serta dalam memeriahkan acara Scarlett Beutyverse sebagai salah satu brand ambassador-nya.

Iyup, bisa dibilang Scarlett ini sudah go internasional sehingga mereka pun beberapa kali menggaet artis luar Indonesia, salah satunya ya Song Jong Ki. Lalu, apa yang membuat Scarlett spesial hingga bisa bersaing di pasar Internasional?

Menurutku karena mereka memang punya produk menarik, seperti produk yang mau aku review kali ini, yaitu Body Scrub dan Shower Scrub varian Happy. Penasaran hal menarik dan pengalamanku menggunakan dua produk ini? Yuk, langsung intip selengkapnya di bawah ini!

Disclaimer: Hasil yang aku dapatkan mungkin akan berbeda dengan yang lain. Di sini tipe kulitku normal condong menuju kering.

1. Body Scrub - Happy

Dimulai dari Body Scrub dulu, yuk! Scarlett punya banyak variasi Body Scrub, dan kebetulan aku udah nyoba beberapa di antaranya, seperti yang versi Coffee dan Romansa. Dan, sepertinya di antara semua produk yang aku suka itu ya versi Happy ini, karena wanginya semerbak banget! Selengkapnya, kita intip ulasan di bawah ini. 

Kemasan

Body scrub scarlett

Enggak beda jauh dengan produk Body Scrub lainnya, di varian Happy juga membawa kemasan bulat dengan kapasitas 250 mL. Bentuk bukaannya diputar pada bagian atasnya, dan bukaan tersebut diberi ornamen gambar bunga-bungaan sesuai dengan tema.

Bagian samping kemasannya tertera berbagai informasi penting, seperti bahan, nomor BPOM, QR Code, hingga cara pakai. Overall sih, kemasannya mirip-mirip dengan produk Body Scrub Scarlett sebelumnya. Tapi di sini lebih didominasi warna pink dan putih.

Body scrub scarlett

Mengintip bagian dalam, saat dibuka ada segel alumunium yang membuat isi kemasannya lebih hiegenis. Bagian segelnya itu gampang banget buat dibuka, jadi enggak butuh effort berlebih kok. 

Bagian segelnya lebih baik jangan dilepas semuanya. Kalau aku biasanya hanya buka setengah bagian segel, jadi setelah selesai pakai produknya, aku tutup lagi segelnya dan ditimpa dengan tutup dari kemasannya. Biar lebih higienis aja sih~

Ingredients

bahan Body scrub scarlett

Sebenarnya ada banyak bahan yang terkandung di dalam satu kemasan Body Scrub Happy, namun yang paling menjadi highlighti-nya ada dua bahan, yaitu Glutathione dan Vitamin E.

Untuk bahan Gluthatione ini diklaim bisa mencerahkan kulit karena memang bahan ini bekerja dengan cara memproduksi protein yang salah satunya bisa memutihkan kulit. 

Meski sebenarnya Gluthatione ini ada di dalam tubuh kita, tetapi seiring berjalannya waktu dengan bertambahnya usia, produksi Gluthatione ini pun berkurang. Oleh karenanya, dengan rutin menggunakan produk Body Scrub dari Scarlett ini dapat membantu dalam memproduksi Gluthatione untuk mencerahkan kulit.

Tentu saja Gluthatione bukan satu-satunya bahan yang menarik di sini, ada juga Vitamin E. Seperti yang kita tahu, ya, Vitamin E ini banyak manfaatnya. Ia bisa berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. 

Selain itu, ia juga bisa meningkatkan produksi kolagen serta melembabkan kulit. Lengkap banget deh Body Scrub Happy dari Scarlett!

Tekstur, Wangi, dan Warna

Body scrub scarlett

  • Tekstur: Teksturnya sangat kental dan tebal. Dia juga memiliki buliran halus yang enggak bikin sakit atau perih saat digosok ke kulit. Jika digosok terus menerus maka krim & buliran tersebut akan menggumpal dan jatuh sendiri, seperti sedang mengangkat kotoran yang menempel di kulit.
  • Wangi: Jujur saja, aku sangat menyukai wangi dari Body Scrub Happy. Terasa aroma floral yang menyegarkan.
  • Warna: Untuk warnanya sendiri memang terlihat putih. Tetapi sebenarnya, warna krimnya enggak benar-benar putih bersih, ada sentuhan warna pink tipis sesuai dengan kemasannya. Jadi, warnanya putih agak pucat dengan campuran warna pink.

Cara Pemakaian

cara pakai Body scrub scarlett

Enggak sulit kok untuk pakai Body Scrub Happy. Sama seperti Body Scrub pada umumnya, hanya perlu mencolek krim Body Scrub-nya dan gosokan ke seluruh kulit badan. Setelah itu, diamkan saja dulu sebentar sampai menjadi gumpalan dan semuanya rontok dari badan.

Tahap terakhir, langsung bilas seluruh badan sampai bersih, jangan sampai ada buliran yang tertinggal, ya. Selanjutnya, boleh sabunan lagi atau skip enggak pakai sabun. Kalau aku pribadi sih pasti bilas lagi pakai sabun agar lebih bersih dan wanginya lebih semerbak~

Review Pemakaian

Body scrub scarlett
Sebelum pakai

Oke, inilah saat yang paling asyik, yaitu menceritakan hasil pemakaian dari Body Scrub Happy Scarllet! Sebelum masuk ke pembahasan, aku mau menunjukkan kondisi kulit sebelum memakai produk ini.

Bisa dilihat, kulitku memang agak kering, tapi enggak terlalu kering banget karena sebelumnya aku pun sudah pakai produk Shower Scrub varian lain dari Scarlett. Jadi, kulit sudah cukup lembab namun masih terlihat kurang cerah.

Setelah 4 kali menggunakan Body Scrub Happy dari Scarlett, terasa punya after effect yang sangat halus, seolah kotoran yang menempel di kulitku ikut terangkat bersama bulirannya. Bukan cuma efek halus saja yang aku rasakan, tapi wanginya super semerbak! Dan, wanginya ini bertahan cukup lama lho~

Body scrub scarlett
Setelah pakai, kondisi foto cahayanya sedikit agak berbeda

Tetapi untuk efek mencerahkan/memutihkan tentu saja belum bisa aku rasakan, mengingat baru pakai 4 kali. Sepertinya jika digunakan secara rutin (dua atau tiga kali seminggu) mungkin bakal terasa lebih cerah. Tapi setidaknya, pemakaian 4 kali ini membuat kulitku enggak terlalu kusam, lebih bersinar walau belum putih~

Oh iya, dan benar saja saat mengusap krim Body Scrub ke kulit, bulirannya sama sekali enggak bikin perih atau sakit. Justru aku merasa satisfying saat menggosok bulirannya di permukaan kulit. 

Soalnya, buliran itu nantinya bakal menggumpal seolah mengangkat kotoran di kulit, lalu gumpalan itu bakal jatuh dengan sendirinya. Asyik banget, memuaskan!

Overall, aku suka sama Body Scrub Happy dari Scarllet. Dia memberi efek melembutkan dan wewangian yang begitu fresh ala bunga-bungaan. Aku berani ngasih rekomendasi Body Scrub Scarlett ini karena memang sewangi itu, aku suka~

2. Shower Scrub - Happy

Seperti yang udah aku mention sebelumnya, setelah pakai Body Scrub, aku lanjutkan dengan membilas badan pakai sabun. Nah, sabun yang aku gunakan juga dari Scarlett dengan varian yang sama, yaitu Happy. Wanginya...... hasilnya... langsung cek aja, yuk!

Kemasan

Shower Scrub scarlett

Mulai dari kemasan, Scarlett selalu menggunakan kemasan yang serupa untuk setiap produknya. Di produk Shower Scrub varian Happy ini punya bentuk botol yang sama persis dengan varian Shower Scrub lainnya.

Bentuknya seperti tabung dengan bahan plastik. Plastik yang membalut isi produknya ini cukup kokoh, ya, karena sempat jatuh beberapa kali pun tidak mudah sobek atau bocor. \


Lalu, bagian tutupnya menggunakan sistem flip top yang mudah dibuka dan ditutup. Bahkan, tutupnya juga enggak gampang tumpah. 

Shower Scrub scarlett
Beralih ke bagian body-nya, produk ini punya kapasitas 300 mL. Bagian luar dan samping kemasannya diberi label stiker berupa informasi bahan, cara pakai, BPOM, mereknya, serta QR Code. 

Sedangkan untuk warna kemasannya dominan pink. Pink di sini juga bukan 'pink gonjreng' yang cerah banget, lebih lembut tapi cukup mencolok. Cantik banget!

Ingredients

Shower Scrub scarlett

Nah, untuk yang penasaran dengan bahan yang terkandung di Shower Scrub - Happy milik Scarllet ini ada cukup banyak. Dan lagi, yang paling ditonjolkan oleh Scarlett ada dua bahan, yaitu Gluthatione dan Vitamin E.

Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, Gluthatione ini gunanya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Sedangkan Vitamin E bisa meregenerasi kulit sehingga dapat mencegah penuaan dini. Ia juga dipercaya mampu membuat kulit lebih sehat alami.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa dengan perpaduan antara Body Scrub dan Shower Scrub, kita bisa mendapatkan double manfaat Gluthatione dan Vitamin E, ya. Lebih maksimal dalam mencerahkan dan menyehatkan kulit.

Tekstur, Wangi, dan Warna

Shower Scrub scarlett

  • Tekstur: Ia memiliki tekstur cair yang agak kental seperti sabun cair pada umumnya. Tapi yang spesial adalah, di dalam cairan tersebut ada buliran halus yang enggak bikin sakit atau perih saat digosok ke kulit.
  • Wangi: Punya aroma bunga-bungaan yang sangat menyegarkan, wanginya ini sangat semerbak dan tahan lama banget.
  • Warna: Warna dari produk ini menyesuaikan label yang ada dalam kemasannya. Warnanya lebih condong ke pink tapi terasa lebih transparan dengan siluet pink. Yang bikin menarik adalah warna-warni dari bulirannya membuat sabun ini nampak lebih cantik.

Cara Pemakaian

Shower Scrub scarlett

Sebenarnya cara pakai Shower Scrub Scarlett varian Happy ini sama saja dengan sabun cair lainnya. Pertama, bilas dulu seluruh badan dengan air bersih. Kemudian, tuangkan cairan Shower Scrub Scarlett secukupnya ke telapak tangan.

Gosok cairan yang sudah dituangkan hingga membentuk bubble yang agak banyak, barulah balurkan ke seluruh tubuh sambil digosok secara perlahan. Agar hasilnya lebih efektif dan satisfying, aku biasanya menggunakan sponge khusus mandi.

Dan, aku menggunakan Shower Scrub Scarlett ini setiap hari, minimal satu kali dalam sehari. Oh iya, aku juga pasti pakai Shower Scrub Scarlett setelah menggunakan Body Scrub Scarlett. Diharapkan, hasilnya bisa lebih plus plus!~

Review Pemakaian

Sekarang, mari kita lanjutkan pada pkembahasan berikutnya, yaitu pengalamanku saat menggunakan Body Shower Scarlett ini, yuk! Taoi sebelum itu, aku akan menunjukkan foto sebelum pemakaian di bawah ini.

Body scrub scarlett
Sebelum pemakaian

Saat pertama kali aku menuangkan cairan sabunnya ke tangan, aku langsung bisa merasakan aroma bunga-bungaan yang begitu semerbak sangat harum. Saat aku menggosokannya ke kulit juga harumnya semakin terasa kuat dan enggak mengganggu sama sekali, justru nagih banget. Aku suka!!

Masih dengan impresi saat aku menggosokan cairan sabunnya, terasa sangat lembut dan enggak kasar sama sekali meski ada bulirannya. Setelah selesai dan membilas keseluruhan badan dari sabun Scarlett, aku merasa kulit jadi halus banget! 

Body scrub scarlett
Setelah pakai, kondisi foto cahayanya sedikit agak berbeda

Selain halus, aku juga merasa badan lebih segar dan wangi banget seperti habis pakai parfum, karena wewangian floralnya seperti parfum. Untuk hasil yang memutihkan belum bisa aku dapatkan, mungkin karena aku baru memakainya selama seminggu.

Sepertinya, butuh pemakaian rutin agar bisa mendapatkan efek memutihkannya, ya. Secara keseluruhan, aku cukup cocok dengan produk ini, terutama soal wanginya. Jika chingudeul suka wewangian yang segar ala bunga-bungaan, wajib cojba Shower Scrub Scarlett - Happy!

Kesimpulan

Setelah mencoba kurang lebih selama satu minggu, aku menarik kesimpulan dari pengalamanku bahwa baik Body Scrub dan Shower Scrub Scarlett ini sangat wangi. Selain wangi, aku merasa kulit menjadi lebih lembut, apalagi jika kedua produk ini dipakai bersamaan, jauh lebih wangi, bersih dan lembut.

Meski benefit dalam mencerahkan kulit belum bisa aku dapatkan, setidaknya aku merasa sel-sel kulit mati sudah terangkat sehingga memberikan efek yang lebih bersih pada kulit. Sepertinya kalau mau mendapatkan efek memutihkan harus menggunakan produk ini terus menerus secara rutin, enggak bisa hanya pemakaian seminggu saja ya, chingudeul~

Oh iya, isi dari dua produk ini menurutku banyak, ya. Itu bisa menjadi poin plus Scarlett. Tapi karena isinya banyak, otomatis membutuhkan kemasan yang lebih besar juga, dong? Maka dari itu, menurutku dua produk Scarlett ini kurang cocok dibawa bepergian karena botolnya agak besar.

Tapi tenang saja, itu semua bisa diakali dengan memindahkan isi Shower Scrub ke botol yang lebih kecil. Kalau untukku sih, bawa sekaligus botol Scarlett juga enggak apa-apa, karena bahan dari botolnya kokoh. Jadi, mau botolnya terguling, jatuh, atau kelempar, enggak akan bocor.

Oh iya, untuk mengetahui keaslian dari produk Scarlett itu gampang banget. Chingudeul bisa cek di link ini, ya!

(+) Pros

  • Wangi menyegarkan dan tahan lama
  • Kemasan yang kokoh enggak mudah pecah atau bocor
  • Kemasan yang cantik dan sangat feminim, paduan pink dan bulirannya sangat menggemaskan
  • Tersertifikasi BPOM
  • Hasil akhir yang sangat wangi dan melembutkan
  • Harga cukup affordarable

(-) Kons

  • Kemasan agak besar, jadi agak makan tempat

Yup, itu tadi pengalaman serta pendapatku soal Body Scrub dan Shower Scrub dari Scarlett. Jika teman-teman penasaran dan ingin merasakan sensasi wangi serta kelembutan yang maksimal dari dua produk ini, langsung checkout produknya di toko official Shopee, Scarlett_Whitening atau klik di sini, ya. Selamat mencoba~







Comments

  1. Woah kayaknya cocok nih buat mencerahkan tangan item efek bawa motor…

    ReplyDelete
  2. Kalo kulit kering cocok ga pake itu? Soalnya kulit aku kering banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok! Tapi tetep harus pake body serum sama body lotionnya yaaa

      Delete
  3. Salah satu produk scalett paling aku suka sih. Bener-bener bikin kulit makin halus dan wanginya juga bikin rileks.

    ReplyDelete
  4. Belum nyoba yg varian Happy
    Setelah baca review jadi penasaran mau beli

    ReplyDelete
  5. setelah bacaaa, aku jadi penasaran pengen coba juga, pengen tau sewangi apaaa.

    ReplyDelete
  6. Sepakat banget kl body scrub dan body lotionnya Scarlett emg wanginya uww, trs bikin kulit lembih lembut dan terasa halus. Saking cintanya sm brand ini, seserahan nikah yg toiletries ku pilih sepkate Scarlett. Xixixi

    ReplyDelete
  7. Body Scrub & Shower Scrub Varian Happy dari Scarlett ini emang terkenal wanginya
    Juga sangat bagus untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kita ya mbak

    ReplyDelete
  8. Hai mba, saya juga pakai Scarlett tapi varian lain yaitu Charming. Isinya banyak terutama scrub nya jadi habisnya lama hehe. Worth it sih dengan harga dan isinya. Kemasannya juga oke.

    ReplyDelete
  9. Aq penasaran sama shower scrubnya scarlet. Setiap ada jerawat di punggung, bisa ilang setelah mandi dengan shower grl atau shower scrub merek apapun. Mana scarlet katanya kan wangi dan lembut

    ReplyDelete
  10. Body scrub menyegarkan tubuh, walaupun awalnya terasa kasar. Setelah dibilas, wuih ... baru terasa sejuk di kulit. Apalagi kalau Scarlett dengan aroma bunga, efeknya pasti lebih nendang. Cuma, untuk kulit kering memang sebaiknya jangan terlalu sering pakai scrub. Akibatnya kalau berlebihan akan membuat kulit lebih kering dan sensitif.

    ReplyDelete
  11. Pemakaian body scrub cocok untuk membuat kulit lebih cerah dan segar. Apalagi semakin bertambah usia, kulit semakin kusam. Scarlett bisa dijadikan alternatif untuk menjaga kulit tetap tetap terawat dan lembut.

    ReplyDelete
  12. Belum coba varian ini, baca review ini jadi ingin otw coba juga nih

    ReplyDelete
  13. Wah, reviewnya detail banget. Keren, Kak.🤩

    ReplyDelete
  14. Aku pake juga nih body scrubnya Scarlett yang ungu, suka banget sama wanginyaa.. sampe skrg jadi andalan sih untuk perawatan tubuh

    ReplyDelete
  15. Ciri khas banget kalau produk Scarlett ini wanginya gak giung dan merawat kulit dengan baik dengan harga yang ramah di kantong. Aku jadi inget kalau Body Scrub Scarlett ku uda mau habis nih.. Rasanya mandi bersih dan wangi plus ngerontokin dosa-dosa ini penting, hehehe.. Biar kulit makin halus dan penyerapan body lotion bisa maksimal.

    ReplyDelete
  16. Pas liat produk Scarlett dipake Song Joong Ki di Reborn Rich menjelang episode terakhir, waaaah hebaaaaaaaat. Keren ada produk Indonesia tembus drakor. Bangga.

    ReplyDelete
  17. Baru tahu kalau Scarlet produk Indonesia...keren atuh udah go internasional. Jadi pengen nyoba produknya.

    ReplyDelete
  18. Menarik nih untuk dicoba, aroma floral gini aku sukaaa... Bisa masuk ke daftar belanjaan bulan ini nih.

    ReplyDelete
  19. Pernah nyoba waktu ke rumah saudara . Emang wanginya itu tahan lama. Bagus banget

    ReplyDelete
  20. Kebetulan pakai dua-duanya. Kalau lotion aku kurang cocok krn kulitku kering. Nah Body scrubnya pas teksturnya, wanginya enak pula

    ReplyDelete
  21. Aku juga pakai Scarlett body care tapi yang varian Jolly. Ntar kelar Jolly mau coba yang happy juga deh

    ReplyDelete
  22. Dulu suk banget pake scrub per minggunya, sekarang udah nggak, kayak.y kalau mau rutin pake scrub lagi sepertinya scarlet cocok deh

    ReplyDelete
  23. aku juga ada nih produk scarlett tapi varian jolly. enak banget ini wanginya

    ReplyDelete
  24. Memang ga ada tandingan kalau body scrub Scarlett, aku suka varian happy ini...Wanginya tahan lama dan asli bikin happy, karena semerbak mewangi.

    ReplyDelete
  25. Udah cobain dan review banyak series Scarlett tapi yang ini belum pernahhhh

    Uwh jadi penasaran ni kayaknya kok baguss

    ReplyDelete
  26. lagi banyak postingan tentang scarlet, jadi penasaran

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT Keseluruhan dari yang Tertua hingga Termuda

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Urutan Album NCT dari Tahun 2019 sampai 2020!