Harga Tiket Konser NCT 127 di Jakarta, NEO CITY: The Link 2022

Harga tiket konser NCT 127 Jakarta 2022

12 September 2022 - Tepat hari Senin ini, baik akun Dyandra dan Blibli kompak membuat cizeunie terkejut karena mereka telah merilis poster harga tiket konser NCT 127 di Jakarta. Sebelumnya, baik Blibli dan Dyandra telah mengumumkan bahwa mereka akan membawa NCT 127 konser di ICE BSD nanti tanggal 5 November 2022.

Sedikit trivia, Blibli ini menjadi sponsor utama untuk acara NEO CITY: The Link - Jakarta 2022. Sedangkan, Dyandra menjadi promotor yang membawa NCT 127 ke Indonesia. Lalu, berapa harga tiket konser NCT 127 di Jakarta untuk tahun 2022 ini? Kita lihat pricelist lengkapnya, yuk!

Harga Tiket Konser NCT 127 - Jakarta 2022

Harga tiket konser NCT 127

Berdasarkan posting @bliblidotcom dan @dyandraglobal, ada enam kategori yang bisa dipilih. Tiga di antaranya adalah kategori berdiri (standing) dan tiga lagi adalah bagian duduk (seating). Berikut pemaparan setiap kategorinya.

Standing Section (Berdiri)

Kalau kamu jago berdesakan dan ingin melihat member NCT dari dekat, mungkin standing section bisa menjadi pilihan yang bagus. Ada tiga kategori yang bisa dipilih, yaitu:

1. CAT 1A - 1B

Ini tiket konser NCT 127 termahal untuk Jakarta tahun 2022 ini. Tiketnya dijual dengan harga Rp2,970,000. Keuntungannya, kamu bisa berdekatan dengan member NCT 127 karena tempatnya pun sangat dekat dengan panggung. 

Kekurangannya, kamu harus datang pagi-pagi banget demi mendapatkan antrian terdepan. Kalau mendapatkan antrian terdepan, otomatis kamu bisa dapetin tempat berdiri paling depan, ya, soalnya tidak ada QN (Queue Number/Nomor Antrian) untuk section ini.

2. CAT 1C - 1D

Harganya sama dengan CAT 1A - 1B, yaitu Rp2,970,000. Bahkan, kategori ini juga punya jangkauan yang luas. Hanya saja posisi CAT 1C dan 1D berada di belakang CAT 1A dan 1B, juga terpisah dengan panggung tambahan.

Jadi, bisa disimpulkan, kalau kamu memilih tiket kategori ini dan ingin melihat member NCT 127 dari dekat, harus datang paling pagi agar mendapatkan posisi di bagian depan. 

Soalnya, kalau dapet posisi agak di belakang, kemungkinan kamu akan sulit melihat member dari dekat karena bagian belakangnya sudah dekat dengan sound system.

3. CAT 3A - 3B

Ini tiket paling murah untuk standing section, dijual dengan harga Rp1,815,000. Menariknya, di kategori ini ada tempat khusus untuk disabilitas, meski terlihat agak minim ya. Lalu, posisi CAT 3A - 3B ada di pinggir panggung.

Ini agak jauh dari panggung, jadi agak sulit berdekatan dengan member NCT 127. Bukan berarti tidak worth, kategori ini masih bagus untuk yang ingin nonton konser berdiri harga terjangkau tapi enggak terlalu jauh dengan panggung. Tenang aja, member NCT 127 masih keliatan kok.

Baca Juga: Tips Nonton Konser Sendirian

Seating Section (Duduk)

Harga tiket konser NCT 127

Tadi ada tiga kategori untuk yang berdiri, sekarang kita lihat perbedaan posisi dan harga untuk seating section. Oh iya, kategori ini cocok untuk yang enggak tahan dengan desakan penonton lain, ya.

1. CAT 2

Tiket konser NCT 127 CAT 2 dijual dengan harga Rp2,640,000. Posisinya ada tepat di bagian belakang FOH dan CAT 1C - 1D. Kalau dilihat dari gambar, kategori ini sepertinya punya jumlah tiket yang agak sedikit dibandingkan ketiga section sebelumnya.

Tapi, tiket ini bagus untuk kamu yang tidak ingin terlalu jauh dari panggung dan tidak ingin kelelahan karena berdesakan dengan penonton lain. Oh iya, semua seating section sudah diberikan nomor khusus, jadi kamu enggak perlu repot antri dari pagi.

2. CAT 4

Tepat di belakang CAT 2 ada kategori CAT 4. Ini juga duduk dan terlihat punya jumlah tiket yang sama dengan CAT 2. Posisinya memang agak belakang, tapi menurut kabar sih kategori ini agak berundak. Jadi, enggak flat banget sehingga panggung masih terlihat meski sangat jauh.

Lalu untuk harganya, tiket konser NCT 127 CAT 4 ini termasuk terjangkau, yaitu Rp1,595.000. Perbedaan harga CAT 2 dan CAT 4 juga cukup jauh. Jadi, kategori ini cocok untuk yang ingin merasakan euforia asyiknya nonton konser. 

3. CAT 5A - 5B

Ini dia harga tiket konser NCT 127 termurah, yaitu di kategori CAT 51 dan 5B dengan harga Rp1,045,000. Kategori ini memang terlihat kurang nyaman, tapi menurutku masih sangat worth untuk yang ingin nonton konser NCT 127 dengan budget terbatas.

Meski posisinya di bagian pinggir - paling belakang, tapi sepertinya masih bisa melihat member dengan jelas walaupun semua anggota NCT 127 mungkin bakal terlihat mini. Tapi, kalau kamu cuma ingin nonton konser buat fun bukan untuk kepentingan dokumentasi, kategori ini bisa jadi pilihan yang bijak.

Nah, itu dia harga tiket konser NCT 127 di Jakarta untuk tanggal 5 November mendatang. Jadi, tiket kategori mana yang ingin kamu beli? Kalau aku pribadi lebih ingin di salah satu tiga kategori seating section karena aku enggak jago untuk berdesakan saat konser.

Kalau kalian mau tahu bagaimana gambaran nonton konser di ICE BSD, aku pernah ceritain pengalaman seru nonton konser GOT7 - EOY 2018 di ICE BSD. Bisa baca di artikel ini, ya!

Comments

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Urutan Member NCT 127 Tertua Hingga Termuda, Siapa Bias Kamu?