ASUS Zenbook SPACE EDITION Rilis di Indonesia, Cocok Buat KPOPers?

ASUS Zenbook SPACE EDITION

15 September 2022 - Hari ini, ASUS resmi mengumumkan lini Zenbook terbarunya, namanya ASUS Zenbook SPACE EDITION. Ada yang menarik dan bahkan lebih spesial dibandingkan dengan Zenbook sebelumnya, yaitu istilah 'SPACE EDITION.'

Berdasarkan acara launching-nya, ASUS menyebut bahwa laptopnya memang bertemakan luar angkasa. Tapi, tema ini bukan hanya soal desain saja karena ASUS Zenbook SPACE EDITION memang benar-benar bisa dibawa ke luar angkasa.

Bahkan, kalau menilik dari segi spesifikasi, Zenbook SPACE EDITION sangat powerful. Lalu, berapa harganya? Apakah cocok dipakai untuk KPOPers? Untuk menjawab dua pertanyaan ini, sebaiknya baca artikelnya sampai akhir.

Tema Luar Angkasa yang Istimewa!


Penamaan SPACE EDITION bukan sekedar tema. Soalnya, nama ini memang mencirikan bahwa laptopnya bisa dibawa keluar angkasa. Bagaimana bisa? Tentu bisa, karena laptopnya punya rancang bangun yang berkualitas tinggi.

Dia juga punya sertifikasi dengan standar militer AS (MIL-STD 810H). Dengan sertifikasi tersebut, ASUS Zenbook SPACE EDITION masih bisa tahan dan beroperasi di suhu -24⁰C hingga 61⁰C. Lebih tahan banting, laptop ini juga diklaim bisa tahan guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz.

Lepas dari sertifikasinya, sekarang lirik ke bagian desain. Sesuai dengan tema antariksa sehingga laptop ini membawa desain yang monokrom. Paling menarik adalah bagian punggung laptop. 

Ada layar kecil yang disebut ZenVision. Meski layarnya mini, tapi dia sudah dibekali dengan layar OLED monochrome, ukurannya 3,5-inci. Fungsi dari layar ini adalah untuk menampilkan informasi pengguna ditambah dengan QR Code. Iya, kamu bisa menampilkan QR Code juga di sana. Keren kan?

Enggak perlu khawatir soal desain kardusnya, karena bagian luarnya pun dirancang khusus dan spesial sesuai dengan tema. Bahkan, kotak penyimpan charger bisa disulap menjadi penyangga laptop juga lho. Jadi, jangan dibuang bungkus charger-nya ya!

Oh iya, dalam satu paket penjualan ASUS Zenbook SPACE EDITION ini dilengkapi dengan aksesoris menarik, salah satunya adalah ASUS Pen 2.0. Pen tersebut sangat membantu dan memaksimalkan fitur touchscreen di layar laptop. Tambahan lainnya, ada juga sleeve laptop dengan desain antariksa yang keren!

Spesifikasi Sultan Secepat Roket!

ASUS Zenbook SPACE EDITION

Soal spesifikasi enggak perlu diragukan lagi. Sudah pasti Zenbook SPACE EDITION ini dibekali dengan prosesor terbaru, 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W.

Agar kinerja lebih maksimal, ASUS juga mengisinya dengan chip grafis Intel® Iris® Xe yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. Chip grafis ini juga telah dibekali dengan hardware encoding serta berbagai teknologi grafis modern lainnya untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari.

Yang lebih asyiknya lagi adalah bagian RAM. Enggak pelit, ASUS langsung memberikan kapasitas RAM hingga 32GB, LPDDR5 4800MHz. Sedangkan untuk hardisk-nya ada PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB. Udah pasti kenceng banget!

Harga ASUS Zenbook SPACE EDITION

ASUS Zenbook SPACE EDITION

Sekarang kita intip, berapa harga satu unit laptop ASUS Zenbook SPACE EDITION ini? Fyi, ASUS mengeluarkan dua tipe berbeda, ada yang pakai Core i7 dan Core i9. Inilah harga ASUS Zenbook SPACE EDITION!
  • Rp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM) 
  • Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)
Semua tipe ini sudah dipastikan mendapatkan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty, ya. 

Apakah Cocok untuk KPOPers?

ASUS Zenbook SPACE EDITION

Bisa aku simpulkan kalau kamu adalah seorang KPOPers yang aktif menjadi content creator, tentu saja laptop ini sangat cocok. Pertama, dari segi layar sudah oke banget. Performa, mau buka aplikasi profesional untuk bikin konten pun pasti lancar banget.

Ketiga, dari sisi memori, baik RAM atau pun Hardisk pun punya kapasitas mumpuni. Lalu, speaker Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos, tentu enggak perlu dipertanyakan lagi. 

Tapi, kalau kamu sebatas KPOPers yang punya keterbatasan budget, tentu laptop ini bukan pilihan yang tepat, ya. Hanya saja laptop ini sangat bagus untuk produktivitas dan pengalaman nonton MV 4K sampai dengerin musik KPOP pun bakal puas banget!

Comments

  1. Asmarie dari Semarang dapat ya Doorprize laptop canggih ini, hmm minta traktir ah sebelum dia bawa laptopnya ke Mars hehe...mau ikutan lombanya siapa tahu bisa dapat laptop jugaa..

    ReplyDelete
  2. Asus keren banget semakin kesini produk 2 nya semakin canggih, semakin lengkap viturnya. Duh ...jadi pingin cepetan ganti Asusku yang sudah mau sepeluh tahunan nih ... Semoga ada rejeki..

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah ASUS makin kesini makin ciamik produknya. Semoga bisa dapat satu ya tahun ini. Aamiin

    ReplyDelete
  4. keren yaaa....tapi harganya makyus banget...sesuai sih dengan spesifikasi nya..jadi pengen..hehehe

    ReplyDelete
  5. waaaah, ini kemarin aku lihat banyak teman-teman yang datang ke lauchingnya dan keren banget laptopnyaaaa. ASUS nih emang inovasinya luar biasa yaa. duh, jadi mupeng. kapan bisa beli ini ya? hehe

    ReplyDelete
  6. Salam kenal, kenalan baruku :) https://www.hernawan.net/2022/09/launching-asus-zenbook-space-edition.html

    ReplyDelete
  7. Asus nih makin keren inovasinya, mesti nggak nanggung-nanggung, langsung wow. Semoga kecipratan rezeki dari Asus yang terbaru juga. Hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Urutan Member NCT 127 Tertua Hingga Termuda, Siapa Bias Kamu?