OPPO Talk, Asyiknya Ngobrol sambil Bukber Bersama OPPO

oppo talk 2022

Bandung, 14 April 2022.

Hari itu cukup cerah. Meski sempat hujan gerimis, namun suasananya masih terasa hangat. Oleh karenanya, aku pun cukup mengenakan pakaian hitam dengan aksesn batik. Bahannya tidak terlalu tebal, khawatir kepanasan nantinya.

Sudah siap, aku langsung memesan transportasi online untuk menuju ke tempat acara yang sudah aku nantikan sejak kemarin. Iya, kali ini aku ada acara blogger, buka bersama bareng OPPO dan teman-teman blogger Bandung lainnya.

Tapi, acara buka bersama kali ini terasa lebih spesial. OPPO memberikan judul acara "OPPO Talk: Extra ‘Ngonten’ Pake Smartphone." Menarik, karena ini adalah bahasan yang dibutuhkan oleh blogger sepertiku. 

Yang lebih asyiknya lagi adalah narasumbernya. OPPO menghadirkan tiga Narasumber yang menurutku berpengalaman di bidang ngonten. Mereka adalah Mba Gadget dari @gadgetempireid, Mas Sanusi dari tabloidpulsa.id, dan dari pihak OPPO-nya sendiri ada Mas Aryo.

Ketiganya memberikan masukan, tips, serta trik untuk membuat konten semakin ciamik namun tetap di jalur 'putih' ala jurnalistik. Selain membicarakan tips ngonten, OPPO juga sekaligus memperkenalkan HP di lini seri 9 terbarunya, yaitu OPPO A96. Penasaran seasyik apa acaranya? Dan, bagaimana penampakan OPPO A96? 

OPPO Talk: Extra 'Ngonten' Pake Smartphone

OPPO Talk: Extra 'Ngonten' Pake Smartphone

Pukul 15.00 WIB, aku telah tiba di Grand Dafam Braga Bandung (Walatara Room, lantai Mezanine). Saat itu, acara belum mulai. Jadi, aku memutuskan untuk menunggu. Sebelumnya, acara ini sudah sesuai prokes, ya.

Sebelum masuk ke area acara, aku diminta untuk tes antigen. Lalu, menunggu hasilnya terlebih dahulu. Setelah dinyatakan negatif, maka aku pun diperbolehkan langsung masuk ke dalam ruangan. Saat mau masuk ke ruangan, pihak penyelenggara memberikan kit, seperti handsanitizer dan masker.

Kebetulan, masker yang aku kenakan agak sedikit kebasahan karena habis wudhu untuk solat Ashar. Jadi, aku segera mengganti masker putih dengan masker berwarna hitam dari OPPO. Selesai, aku pun duduk di tempat yang sudah disediakan.

Acara pun mulai. Satu persatu narasumber hadir di depan. Mereka saling memperkenalkan diri. Begitu pun kami sebagai peserta, satu-persatu memperkenalkan diri. Sesudahnya, acara pun dibuka dengan berbagai pertanyaan seputar ngonten.

Mas Sanusi menceritakan kisahnya pada saat menjadi reporter di tahun 2000-an. Saat itu, beliau diharuskan membawa kamera berat. Belum lagi tripod, alat perekam suara, dan tools lainnya untuk menunjang profesinya sebagai jurnalis.

Mba Gadget pun menimpali. Iya mengaminkan kejadian Mas Sanusi, karena Mba Gadget pun pernah mengalami hal serupa saat dirinya menjadi pewarta di salah satu stasiun TV lokal. Beliau, membawa alat kamera plus microphone demi menyampaikan berita on the spot.

Baca Juga: Tips Memilih HP untuk KPOPers

Sangat ribet, kurang efektif, dan melelahkan. Aku bisa bayangkan itu. Namun, semua kesulitan itu sekarang ditepis dengan mudah berkat kehadiran smartphone. Mas Aryo mengungkapkan, salah satu smartphone yang bisa memudahkan para content creator adalah HP OPPO.

Namun, untuk membuat konten yang bagus, bukan hanya soal tools saja. Aspek lain, seperti penulisan informasi, judul, hingga editing pun harus dipikirkan secara matang. Tujuannya, agar para penerima informasi merasa tidak tertipu dengan judul. Lalu, untuk bagian editing juga penting agar viewers nyaman dengan konten yang disajikan.

Mas Sanusi juga memberikan 'wejangan' sebaiknya judul tidak perlu click bait. Kalau pun click bait, buatlah kata-kata yang positif tanpa memojokkan suatu pihak. Jangan sampai viewers merasa menyesal ketika mengklik konten yang telah kita buat. 

Aku setuju dengan ucapan Mas Sanusi. Karena, click bait juga kadang menyesatkan. Cukup buat judul yang sesuai dengan isi konten saja. Dengan begitu, viewers kita pun tidak merasa 'dibodohi' atau 'ditipu' dengan konten. Terimakasih Mas Sanusi, tips yang akan selalu aku ingat saat menulis dimana pun! 

Lomba Bikin Video Singkat

pemenang lomba

Tak terasa, waktu ngobrol bersama tiga narasumber sudah berlalu begitu cepat. Waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 17.30. Saatnya bersiap untuk bersantap buka puasa. Namun sebelum itu, pembawa acara mengumumkan hal yang menarik.

Yup~ Kali ini OPPO juga mengadakan kontes bikin video singkat berdurasi 1 menit. Video tersebut bisa berupa reels atau pun TikTok. Isinya tentang OPPO A96. Semua peserta boleh ikutan. Boleh juga mengambil bahan konten dari booth OPPO A96 yang sudah disediakan di sudut pojok kanan bagian depan.

Sayangnya, kali ini aku nggak ikutan kontesnya. Tapi, melihat antusiasme peserta lain yang membuat konten, bikin aku tersenyum senang. Mereka begitu kreatif dalam menuangkan imajinasinya untuk membuat konten dengan waktu yang sangat singkat.

juara 1
juara 1 lomba ngonten

Setelah buka bersama dan sembahyang, peserta pun diminta untuk masuk kembali ke ruangan acara. Inilah saatnya pengumuman pemenang lomba. Ada tiga juara, dan untuk juara pertama berhak mendapatkan satu unit HP OPPO A96!! Dan.. gambar di atas adalah foto pemenang dengan ketiga narasumber. Selamat ya!

OPPO A96, HP untuk Ngonten

OPPO A96

Acara kali ini bukan hanya sekedar ngobrol bareng sambil buka bersama. Ada juga acara memperkenalkan HP terbaru OPPO di tahun 2022 ini. Nah, kali ini OPPO melemparkan series A96 ke pasaran dengan berbagai macam fitur untuk ngonten.

Yang pertama, tentu saja ada di lini kamera. Berdasarkan informasi dari GSM Arena, OPPO A96 ini dibekali dengan dua kamera belakang; 50MP (Wide) dan 2MP (Depth). Kemudian, ada kamera selfie beresolusi 16MP (Wide). 

Nah, selain dibekali oleh kamera yang cukup mumpuni untuk ngonten, pihak OPPO memberi kelebihan lain. Salah satunya adalah OPPO Enduring Quality. Artinya, OPPO A96 ini sudah melewati berbagai macam pengujian.

Ada tahap tes anti air, sehingga OPPO A96 mendapatkan rating IPX4. Namun, anti air di sini maksudnya hanya mampu menahan cipratan air. Contohnya saat kehujanan (gerimis), atau tidak sengaja terciprat air mineral.

Lalu, ada pengujian tes jatuh setinggi satu meter. Tes lainnya adalah ketahanan OPPO A96 saat colokan charger dicabut-pasang berulang kali. Ada juga tes uji ketahanan menekan tombol bagian samping berulang kali (terlampir dalam video berikut).

Dengan berbagai macam kelebihan tadi, OPPO berharap para penggunanya bisa menuangkan ide kreatif tanpa batas dan tanpa adanya hambatan. Selain penunjang fitur dan fasilitas memadai, OPPO A96 juga menawarkan dua warna yang elegan.

oppo a96 pearl pink

Yang pertama ada warna pearl pink. Warna ini lebih menunjukkan kesan manis dan anggun.

OPPO A96 Starry Black

Yang kedua adalah warna starry black. Di sini aku merasa ada unsur yang lebih maskulin dan elegan.

Namun, bukan berarti kedua warna itu dikhususkan untuk gender tertentu. Pastinya, kedua warna tadi sangat cocok dipinang oleh wanita maupun pria. keduanya sama-sama menampilkan sisi elegan yang anggun. Gimana, nih, tertarik untuk meminang salah satunya? Cek langsung di website OPPO, di link ini, ya!

Comments

  1. Wah hapen yang baru keluar beberapa waktu ini yaa, liat dari review dan pengalaman orang-orang jadi pengen banget milikin nih. Apalagi kamera dan audionya bagus banget.

    ReplyDelete
  2. Asyik banget ya yang bisa menang dapat hpnya. Berkah ramadan deh tu mbaknya. Oh iya, fitur anti air ini ternyata hanya tahan untuk cipratan air ya. Ini sepertinya mesti banyak yang tahu dari penggunanya. Jangan sampai malah dipakai celup beneran ke dalam air.

    ReplyDelete
  3. Seru banget pasti, apalagi hadiahnya Oppo A96, nggak kebayang effortnya nih buat dapatin oppo, speknya juara yak buat bikin video

    ReplyDelete
  4. Seru banget acaranya, beneran bermanfaat nih obrolannya, apalagi ada kesempatan untuk kenalan sama gadget baru oppo. Langsung dipraktekin dong kemampuannya hehehe bikin video pendek

    ReplyDelete
  5. cocok rekomendasi hape baru buat adjii nii, terimakasih riviewnya, kalo dilihat dari speknya ini worth it banget dengan harganya menurutkuu...

    ReplyDelete
  6. Wah, seru ya.. Bukber sambil mencari ilmu. Aku juga pakai OPPO tapi jadul.. Hihi.. Itu hp oppo terbaru keren amat...naksir yang pearl pink nih. Harus nabung dulu nih biar kebeli..

    ReplyDelete
  7. Wiiihh asik bisa sambil blogger meet up ya sama blogger-blogger bandung, btwe seru juga acaranya pasti banyak bawa pulang hadiah ini.

    ReplyDelete
  8. seru acara bukbernya, btw spesifikasi OPPO A96 ini cukup lumayan juga, dan yang terpenting build qualitynya juga cukup menjanjikan ini

    ReplyDelete
  9. Pas buat ngonten ini speknya OPPO ya, kedua warna yang ada sangat cocok baik untuk wanita maupun pria, elegan , cus kepoin web OPPO saja buat detilnya

    ReplyDelete
  10. Duuuh...senangnya itu yang menang lomba ngonten dan dapat hadiah OPPO A96. Pasti bakal makin semangat ngonten.

    ReplyDelete
  11. HP OPPO memang bagus. Buat bikin konten tuh enak banget. Jadi peasaran sama OPPO yang terbaru

    ReplyDelete
  12. Untuk sebuah konten yang bagus memang bukan soal tools saja, ya. Isi tulisannya sendiri adalah yang utama. Tapi dengan foto-foto pendukung yang bagus, akan menarik pembaca juga.
    Btw aku juga pake hape OPPO, nih. Tapi udah seri mayan lawas :D

    ReplyDelete
  13. Aku jg ikut eventnya nih kemarin. Lumayan juga dapat juara ngonten jg. Mmg kmrn bergizi bgt tips2nya dari 3 speakers td.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Urutan Album NCT dari Tahun 2019 sampai 2020!