Pudori's Dreams Come True, Menggapai Mimpi di TPU Bantar Gebang

Jaemin Jeno Pudori
Kepada orang-orang yang belum bisa meraih mimpinya, inilah cerita kami saat pertama kali kami bertemu.

Pudori: Ada orang yang bisa meraih mimpinya. Mimpinya untuk menjadi penyanyi. Dia yang sejak umur 14 tahun, menjalani training selama 4 tahun. Dan, sekarang dia menjadi bintang KPOP yang populer di ASIA. Itu adalah bagaimana dia meraih mimpinya. Ah aku iri padanya...!

Jeno: Ada anak yang memiliki mimpi. Satu anak memulung sampah, satu anak lagi bertarung melawan arus laut demi menghidupi kehidupan keluarganya. Setiap hari mereka memiliki mimpi untuk belajar dengan layak. Keduanya belum bisa meraih mimpinya.

Inilah kehidupan Pudori..

Dua bintang KPOP, Jaemin dan Jeno, berjalan di sebuah jalanan aspal yang berdebu. Cuaca hari itu sangat panas dan terik, keringat mulai membanjiri peluh keduanya secara bertubi-tubi. Meski begitu, mereka tetap menggerakan kedua kakinya untuk bertemu seorang anak yang terus bekerja selama lima jam sepulang sekolah untuk memunguti sampah.

Menuju tempat Pudori bukanlah perjalanan yang mudah, Jaemin dan Jeno harus mendaki gunung sampah yang berair dengan bau yang sangat menyengat. Meski begitu, mereka menampakan senyum yang sangat lebar, matanya berbinar bahagia, tangan Jaemin melambai ke arah Pudori.

"Pudori! Pudo Pudo~"

Jaemin dan Jeno pun langsung menghampirinya dan langsung berjabat tangan dengan Pudori. Tidak kalah dengan Jaemin - Jeno, senyum Pudori juga begitu lebar ketika melihat dua wajah teman barunya itu, dan ketiganya pun saling memperkenalkan diri.

Setelah saling berkenalan, Jaemin dan Jeno segera mengambil peralatan untuk memulung sampah. Mereka bermaksud untuk membantu Pudori bekerja sampai jam 5 sore nanti. Namun memulung bukanlah pekerjaan yang biasa dilakukan oleh dua member NCT Dream itu, sehingga Pudori memberikan penjelasan cara kerjanya.

Jeno Jaemin Bantar Gebang

Bahkan, ia juga menjelaskan secara terperinci barang mana saja yang layak untuk dipungut, dan Pudori sangat mengharapkan bohlam lampu karena itu adalah barang yang paling mahal untuk dijual. Oleh karenanya, Jaemin dan Jeno dengan teriakan keras berkekuatan penuh segera mencari bohlam lampu untuknya.

"Kajja~ Ayo cari bohlam lampu untuk Pudo!"

Waktu masih menunjukkan pukul 1 siang, matahari terasa berada tepat di atas kepala, begitu terik. Keringat Jeno dan Jaemin menetes sangat banyak di area kening mereka. 

"Aku tak bisa membayangkan, Pudori masih 11 tahun dan bekerja seperti ini" Seru Jaemin.

"Pudori, aku menemukan plastik!" Teriak Jeno dengan senyuman yang merekah, dan Pudori hanya membalasnya dengan anggukan serta senyuman.

Jeno Jaemin di Indonesia

Selesai dengan pekerjaan memulung, kini mereka bertiga bertandang ke rumah Pudori. Rumahnya hanya beralaskan tanah dilapisi plastik. Tidak ada meja belajar, hingga Pudori harus membungkuk saat belajar. Suasananya pun sangat panas, dan itu cukup membuat Pudori banjir keringat, Jaemin dan Jeno pun merasakan hawa pengap di dalam rumahnya.

Pudori juga bercerita betapa jauhnya dia harus bepergian ke satu tempat ke tempat lainnya dengan jalan kaki. Dia hanya ingin sepeda agar mobilitasnya lebih gesit. Selain itu, Pudori juga mengungkapkan keinginannya untuk terus melanjutkan pendidikan setinggi mungkin, bahkan sampai kuliah. Namun...

"Aku nggak yakin sih bisa kuliah.. Aku juga ingin jadi polisi. Ingin.. membantu orang yang kesulitan"

Begitu ucapnya. Perkataan dengan nada yang rendah itu membuat Jeno hanya bisa menganggukan kepala. Tangan Jaemin pun terulur untuk mengelus kepala Pudori dengan perlahan sambil tersenyum. Mereka menatap Pudori dengan sorotan yang serius. Dan tak terasa lama bercerita, akhirnya Jeno dan Jaemin pun pamit undur diri.

"Aku melihat kesungguhan Pudori untuk terus belajar meski dengan keadaan yang serba terbatas." Begitu kata Jeno saat diwawancarai.

"Aku berpikir, apa yang bisa aku lakukan untuk mewujudkan impiannya." Jaemin menimpali.

Keesokan harinya, Jaemin dan Jeno menyiapkan hadiah tak terduga. Mereka memberi berbagai macam kebutuhan Pudori, mulai dari meja belajar, alat tulis, buku Bahasa Inggris, kipas angin, hingga sepeda.

Pudori melompat-lompat kegirangan. Senyuman tak kunjung pudar dari wajahnya. Bahkan, para tetangganya pun memberikan selamat padanya. Meski Jaemin dan Jeno tidak ada di sana, namun mereka memantau dari jauh, dan turut tersenyum kegirangan sambil bertepuk tangan.

Pudori dan Jeno Jaemin

"Thank you kakak Jaemin and.. Kakak Jeno. Thank you so much." Ucapnya yang gemar belajar bahasa Inggris sambil melayangkan flying kiss ke arah kamera Jaemin dan Jeno. Jaemin membalas flying kiss sambil memanyunkan bibirnya, sementara Jeno hanya terkekeh pelan dan tersenyum lebar hingga matanya membentuk senyuman.

Inilah jalan Pudori menuju mimpinya, lewat teman barunya; Jaemin dan Jeno. Kini, akhirnya Pudori bisa belajar tanpa harus membungkuk, tanpa perlu menempuh perjalanan jauh yang melelahkan dengan jalan kaki, bahkan tidak perlu kepanasan lagi di rumah. Sekarang Pudori bisa melanjutkan mimpinya.

Comments

  1. Replies
    1. Good Neighbor, di bagian atas udah aku kasih link youtube nya. Atau di YouTube cari dengan Keyword "Good Neighbor Jaemin Jeno NCT Bantar Gebang"

      Delete
  2. Bahagianya Pudori, semoga tambah semangat untuk berjuang meraih cita-citanya.

    ReplyDelete
  3. Speechless dengan ceritanya ...dan memotivasi untuk memiliki mimpi lebih tinggi

    ReplyDelete
  4. Jaemin dan Jeno ke Bantar Gebang beneran? Gak nyangka ya artis K-Pop yang terkenal dimana-mana tapi mau turun ke tempat begini dan memberi nilai edukasi yang dalem banget. Acara seperti ini berkualitas. Salut sama NCT

    ReplyDelete
  5. Eh, beneran ini mbak? Aku terharuuu syekali. Gas nonton!

    ReplyDelete
  6. Sangat menginspirasi ceritanya, semoga anak2 yang sedang mengejar mimpi, segera menggapainya impiannya.

    ReplyDelete
  7. Video ini dibuat sebelum pandemi Covid-19 ya.. apa kabar Pudori sekarang? Masih terus berjuang mewujudkan cita2 kan ya.. thank you for inspiring Pudori & NCT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini acara sudah bertajun-tahun lalu sebelum pandemi mba ^^

      Delete
  8. Hai pudori!!!!
    Semoga cita2mu tercapai ya..

    Pudori begitu semangat meraih mimpinya dengan segala keterbatasannya, tapi di luar sana banyak yg memyia-nyiakan kesempatan juga fasilitad yg dimiliki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn, alhamdulillah sampai sekarang Pudori masih tetap sekolah. Jaemin dan Jeno pun masih menyapa Pudori walau lewat sosmed

      Delete
  9. Eh ini semacam reality show gitu ya kak? Seru ceritanya

    ReplyDelete
  10. Itu Realny berarti ya kak? Masya Allah. Keren sekali perjuangannya.

    ReplyDelete
  11. ini kejadian Bantar Gebang surabaya atau jakarta kak? keren banget kisahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantar gebang Jakarta mba, iya keren dan inspiratif acaranya ^^

      Delete
  12. Sama kaya kebanyakan komentar diatas. Ini beneran hehe... Wah, ga banyak loh yg mw ke hangat gebang... Btw, tulisan nya keren bgt, Kak Ori^^

    ReplyDelete
  13. Mba ini seriusan mereka ke Bantar gebang? Aku pas baca di awal ngira2 ini bener apa fans fiction sih hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mbaa, ini acara reality show namanya "Good Neighboor". Bisa tonton lewat link youtube yang aku cantumkan di atas ya mba~

      Delete
  14. ini ke bantar gebang beneran? kereeeen ... semoga acara seperti ini enggak hanya berhenti sampai di sini ya, tapi ada lanjutannya. biar anak-anak seperti pudori beneran bisa mendapatkan mimpi mereka

    ReplyDelete
  15. Semoga Pondori dan teman teman bisa menggapai cita-cita nya, tidak hidup di lingkungan Babntar Gebang terus .

    ReplyDelete
  16. Aku kira sekilas tumpukan sampah d foto pertama itu pohon, astagfirullah pas aku perhatiin banget baru ngeh itu sampah. Hai Pudori! Semoga cita-cita kamu tercapai ya dek...Aamiin

    ReplyDelete
  17. Waaaah Pudori semangat sekali ya. Rasanya malu kalau hidup di tempat layak tapi malas. Semoga impian kamu tercapai ya. Makasih duo J dari NCT.

    ReplyDelete
  18. Terharu bacanya, sampai sekarang mereka saling mengingat ya bahkan kasih ucapan selamat ulang tahun so sweet...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda