Review Tiga Shower Scrub Wangi dari Scarlett: Jolly, Freshy, Charming!

Shower scrub scarlett

Freshy, Jolly, Charming

Brightening Shower Scrub

Scarlett makin sukses aja dan bikin aku makin penasaran dengan berbagai macam produk body care-nya. Salah satu produk Scarlett yang bikin aku kesemsem itu adalah bodywash. Sebelumnya aku pernah coba pakai dua bodywash dari Scarlett, varian Promegante dan Coffee Edition.

Nah, kali ini aku pesan tiga varian bodywash Scarlett lainnya; Jolly, Freshy, dan Charming. Iya, langsung tiga! Soalnya aku suka banget sama tiga tampilan luar bodywash-nya, sangat eye catching dengan buliran-buliran yang membawa kesan imut nan mewah.

Selain itu, wanginya juga super nagih. Kalau sebelumnya ada wangi kopi yang bikin aku inget sama Jaemin - NCT, kali ini produk Scarlett ada wewangian manis yang bikin aku inget sama TWICE. Fyi, aku memang penggemar TWICE, terutama Nayeon. Are you there, ONCE? ㅋㅋㅋ~

Penasaran semanis apa wangi dari tiga varian bodywash Scarlett? Secantik apa sih tampilan ketiganya? Daripada bertanya-tanya, lebih baik langsung temukan jawabannya di ulasan berikut, ya!

Disclaimer: Hasil yang aku dapatkan mungkin akan berbeda dengan yang lain. Di sini kondisi kulitku sedang normal.

1. Shower Scrub - Freshy

Kita mulai dengan varian yang paling terlihat kalem, ya. Pertama kali liat varian ini, satu kata yang muncul di benak ku "simpel." Ya, jika dibandingkan dua varian lainnya, Freshy ini paling simpel dan 'pucat' tidak terlalu berwarna. Tapi dia ini....

Kemasan

review freshy scarlett

Masih menggunakan ciri khasnya, varian Freshy dikemas dalam botol plastik ukuran 300ml. Meski plastik, tapi dia ini tahan banting. Sempat jatuh dan tersenggol benda lain pun nggak membuat botolnya bocor. Namun harus aku akui bahwa kemasannya agak besar kalau untuk dibawa pergi, jadi cukup makan tempat.

Nah, untuk stikernya kali ini lebih rapi dan kuat. Kuat karena tidak mudah sobek meski terkena air berulang-ulang kali. Kerapihan penempatan stikernya bikin aku tersenyum senang, soalnya ditempel tanpa menutupi bagian ingredients. Good job!

Ingredients

ingredients freshy scarlett

Ada banyak bahannya, tapi di bagian stiker depannya sudah memberikan clue dua bahan yang paling diandalkan, yaitu Gulthatione dan Vitamin E. Untuk Gluthatione ini diklaim bisa memutihkan warna kulit, ini disesuaikan dengan tagline Scarlett, yaitu Brightening.

Tapi, kulit putih aja nggak cukup. Kamu juga membutuhkan kulit yang sehat dan terlindungi. Dengan begitu, Scarlett memenuhi kesehatan kulit konsumennya dengan memasukkan bahan Vitamin E yang dipercaya untuk menyehatkan serta melindungi kulit dari efek buruk polusi.

Ada satu bahan lagi yang jadi highlight dalam varian Freshy, yaitu kolagen. Kehadiran bahan ini tentu saja berguna untuk memperlambat penuaan dan mengurangi kerutan. Lengkap banget!

Tekstur, Wangi, dan Warna

tekstur freshy scarlett
  • Tekstur: Agak kental, ditambah dengan buliran warna-warni yang lembut untuk scrubbing. Bulirannya tidak membuat kulit lecet, sangat lembut dan halus.
  • Wangi: Wanginya lembut dan lebih kuat dibandingkan wewangian di varian Jolly. Di dalamnya ada aroma Patchouli, Melon, English Pear dan Freesia.
  • Warna: hampir tidak ada warna. Jika dilihat dari luar, seperti ada sentuhan warna krem pucat. Namun, warna-warni dari bulirannya membuat tampilan sabun lebih cantik.

Review dan Cara Pakai

review freshy scarlett

Oke, ini mungkin bagian paling asyik, menceritakan pengalaman setelah seminggu mandi pakai sabun Scarlett varian Freshy. Tapi sebelumnya, aku mau sharing cara pemakaiannya terlebih dahulu:
  1. Tuangkan sabun cair secukupnya. Bisa pakai telapak tangan saja, tapi lebih efektif jika menggunakan shower puff.
  2. Gosok sampai berbusa, lalu balurkan dan gosok ke seluruh badan dengan lembut.
  3. Bilas, dan kamu bisa merasakan badan lebih segar dan wangi~
Setelah aku membilas sabunnya, aku merasakan sensasi segar dari wewangian sabun Freshy milik Scarlett ini. Selain itu, aku merasa kulitku agak sedikit lebih cerah dan lebih lembut. Varian Freshy ini lebih cocok untuk kulitku, karena tidak menimbulkan efek kering.

before freshy
[before]

Nah, yang paling aku suka adalah efek wanginya yang cukup tahan lama. Sayangnya, setelah ditimpa dengan lotion tentu saja efek wewangian dari sabun bakal hilang, ya. Oh iya, fyi juga efek memutihkan yang aku rasakan memang belum maksimal mengingat aku hanya menggunakannya selama satu minggu.

after freshy
[after]

Itu pun pemakaiannya di jeda karena penasaran untuk lanjut mencoba pakai produk bodywash Scarlett lainnya. Jadi, menurutku kalau dipakai secara berkala dan konsisten, mungkin efek mencerahkannya bakal lebih terasa. Bisa dicoba sendiri, ya~

2. Shower Scrub - Jolly

Cantik banget kan tampilan luar sabun mandi varian Jolly ini? Yup, pertama kali mendapatkan produknya, aku langsung jatuh hati dengan bentuk luarnya. Setelah dibuka dan dicoba beberapa lama, ternyata.....

Kemasan

Shower Scrub Jolly Scarlett

Dimulai dari luar, yuk! Nggak ada yang berubah dari kemasan produk bodywash Scarlett lainnya, masih menggunakan kemasan plastik namun kokoh. Memang agak bulky dan kurang travel friendly, namun plastik luarnya ini cukup tebal dan ringan.

Untuk isinya adalah 300ml. Di bagian depan ada stiker untuk mengindentifikasi merk serta varian dari bodywash-nya. Lalu, stiker bagian belakang diisi dengan cara pakai, perusahaan distributor, nomor BPOM, bahan-bahan, serta cap logo lainnya yang menunjukkan bahwa produk ini aman juga halal.

Oh iya, aku appreciate stiker "cara pakai" udah nggak nutupin bagian ingredients lagi seperti produk sebelumnya. Jadi, kalau kamu sangat aware dengan bahan-bahan yang terkandung dalam sebuah bodycare, Scarlett sangat membantu penggunanya untuk mengetahui bahan-bahan tersebut~

flip top shower scrub scarlett
tutup flip top

Untuk tutup botolnya itu berjenis flip top. Sebenarnya tutup jenis ini lebih gampang dibuka tapi pastikan selalu membersihkan bagian dalam tutupnya agar tetap terjaga kebersihannya, ya. Oh iya, jenis tutup flip top ini digunakan di semua produk Shower Scrub Scarlett yang aku bahas di artikel ini, ya.

Ingredients

ingredients jolly scarlett

Banyak banget bahan yang terkandung dalam satu botol bodywash. Tapi, yang aku highlight tentu cuma dua bahan, Glutathione dan Vitamin E. Fyi, Glutathione adalah bahan yang memang sesuai dengan tagline dari produknya, yaitu "Brigthening" dimana bahan tadi bakal membuat kulit lebih cerah alami.

Nah, bukan cuma memutihkan, karena Gluthatione juga nyatanya bisa untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Eits, tentu saja Scarlett juga memikirkan kesehatan kulit para konsumennya, maka dari itu Vitamin E hadir dalam key ingredients mereka. Seperti yang banyak diketahui orang, Vit E sendiri dipercaya mampu melindungi kulit dari debu, sinar UV, hingga polusi. 

Jadi, bisa diasumsikan bahwa bodywash ini bukan cuma sekedar memutihkan, tapi juga melindungi dan menyehatkan kulit.

Tekstur, Wangi, dan Warna

tektur jolly scarlett

  • Tekstur: Tidak terlalu cair serta memiliki buliran halus untuk scrubbing kulit. Bulirannya terasa sangat halus saat digosok ke badan, nggak bikin lecet.
  • Wangi: Terasa lembut dan manis, nggak mengganggu indera penciuman. Uniknya, di dalam varian Jolly ada gabungan aroma Coffee, Jasmine, Cedar Wood dan Vanilla. Hmm... penasaran?
  • Warna: Sedikit ada sentuhan warna pink, bulirannya warna-warni yang memberikan kesan lebih cantik dan manis.

Review dan Cara Pakai

review scarlett jolly

Ini dia yang paling seru, review! Sebelum masuk ke bahasan review, aku mau sharing soal cara pakainya dulu, ya. Sebenarnya nggak ada yang beda, sama seperti cara pakai bodywash lainnya:
  1. Tuangkan sabunnya ke telapak tangan. Lebih memuaskan kalau pakai shower puff agar busa sabunnya lebih melimpah dan lebih gampang dibaurkan ke badan.
  2. Kemudian, gosok sabun yang sudah dituangkan sampai busanya melimpah.
  3. Gosok secara perlahan ke seluruh badan.
  4. Bilas badan dengan bersih, dan rasakan sensasi wangi dan kelembutan setelah mandi~
Gampang kan pakai sabunnya? Nah, sekarang aku mau ceritain pengalamanku pakai sabun mandi ini selama kurang lebih satu minggu. Oke, kita cek foto before dulu, ya. Bisa diperhatikan, aku nggak punya permasalahan kulit kering. Tapi, aku punya tone kulit yang agak gelap, lebih condong sawo matang.

before jolly
[before]

Apakah setelah pakai bodywash ini kulitku langsung cerah? Tentu tidak. Aku nggak merasakan perubahan warna kulit yang signifikan setelah pemakaian kurang lebih satu minggu. Tapi, yang jelas aku merasa kulit lebih halus dibanding sebelumnya. Sebenarnya ada efek 'mencerahkan' tapi nggak terlalu kerasa kalau dilihat dari foto.

after jolly
[after]

Oh iya, sayang sekali kulitku sedikit kering di bagian punggung tangan. Tapi sepertinya ini karena efek nggak pakai lotion, ditambah lagi aku sering panas-panasan, karena dua produk bodywash dari Scarlett nggak memberikan efek kering seperti ini. Ya.. intinya banyak faktor~

So, aku suka dengan efek lembut dan wanginya, tapi mungkin varian ini bisa membuat kulitku agak sedikit kering kalau tidak disertai lotion. Butuh lebih dari satu minggu untuk bisa mendapatkan efek memutihkannya.

3. Shower Scrub - Charming

Last but not least, meski Charming ini produk terakhir yang aku coba, tapi tetap sesuai dengan ekspektasiku. Wangi, dan pastinya dia adalah produk dengan warna yang paling mencolok dibandingkan kedua produk sebelumnya. Penasaran?

Kemasan

charming scarlett

Nggak ada perbedaan kok, kemasan dalam satu botol Body Scrub - Charming dari Scarlett ini juga memanfaatkan botol plastik kokoh yang nggak gampang pecah, sobek, atau penyok. Stikernya juga ditempel dengan rapi di bagian depan dan belakang.

Bagian stikernya ditempel dengan rapi dan presisi. Yang paling aku suka sih, dia tidak menutupi bagian ingredients. Jadi, kalau yang penasaran dengan kandungan di dalamnya, bisa langsung baca di bagian kemasannya, deh

Ingredients

ingredients charming scarlett

Kalau diperhatikan, Scarlett udah ngasih tahu tentang key ingredients yang ada di dalam satu botol Shower Scrub ini, Gluthatione dan Vitamin E. Dua bahan ini menjadi bahan andalan Scarlett. Soalnya, aku selalu menemukan dua bahan ini di setiap produk Scarlett yang aku coba.

Fungsi dari Gluthatione ini adalah memutihkan dan mencerahkan kulit. Sedangkan seperti yang kita tahu, Vitamin E berguna untuk melindungi dan menyehatkan kulit. Jadi, dua bahan ini bersinergi secara bersama untuk memperindah sekaligus menyehatkan kulit. Asyik banget, kan?

Tekstur, Wangi, dan Warna

tekstur charming scarlett
  • Tekstur: Kental, tidak terlalu cair. Ada buliran yang cantik untuk scrubbing kulit. Bulirannya terasa halus dan nggak bikin kulit lecet.
  • Wangi: Wanginya lembut tapi punya wangi yang lebih kuat dibandingkan varian Freshy dan Jolly. Scarlett membubuhkannya dengan aroma Jasmine, Saffron, Cedar Wood dan Ambergris.
  • Warna: Ada sentuhan warna ungu yang mencolok jika dilihat dari luar kemasan. Tapi, setelah sabunnya dikeluarkan dari kemasan, warnanya ungunya nggak terlalu mencolok. Bisa dibilang, ungu tipis~

Review dan Cara Pakai

review charming scarlett

Oke, ini produk terakhir yang aku bahas di artikel ini. Nah, untuk cara pakainya masih bisa mengikuti tahap-tahap sebelumnya. Pertama, tuangkan sabun cair. Lalu, gosok sampai berbusa dan balurkan ke seluruh tubuh. Terakhir, bisa langsung bilas sampai tidak ada busa yang tersisa.

Nah, untuk efek setelah pemakaiannya, varian Charming ini nggak terlalu terasa di kulitku. Efek memutihkannya lebih bekerja secara efektif pada varian Freshy. Tapi, Charming juga nggak memberikan efek kering. Cuma, ada satu hal yang aku suka, yaitu wanginya yang lebih tahan lama dibandingkan Freshy dan Jolly.

before charming
[before]

Di atas adalah foto before aku pakai Shower Scrub varian Charming, ya. Sebelumnya, aku sempat pakai sabun varian Jolly dulu yang ada sedikit efek kering. Lalu, aku beri jeda satu hari, barulah aku cobain sabun varian Charming selama seminggu.

after charming
[after]

Nggak ada perubahan signifikan, tapi setelah mandi, efek wanginya masih cukup kuat. Setelah pakai lotion pun, aku masih bisa mencium efek wangi sabun Charming ini. Mengganggu? Tentu tidak. Justru jadi lebih segar. Kalau untuk efek memutihkannya, mungkin butuh waktu lebih dari seminggu dan harus dipakai secara rutin juga konsisten, ya.

Kesimpulan

scarlett jolly, freshy, charming

Oke, selesai deh aku cerita pengalaman pakai sabun dari Scarlett. Kalau aku suruh memilih salah satu dari ketiganya, hm.... nggak bisa. Karena aku suka wangi dari varian Jolly, efek mencerahkan dari Freshy, dan wangi tahan lama dari Charming~

Duh... bikin bingung ya? Nggak usah bingung, aku punya gambaran dari wewangian ketiganya. Ini menurut pendapatku, ya. Wangi dari varian Freshy itu lembut dan elegan seperti Mina - TWICE. Untuk varian Jolly, wanginya lebih girly, cute, dan clumsy seperti Sana - TWICE. Sedangkan varian Charming punya wangi yang lebih kuat, atraktif, tapi agak girly seperti Nayeon - TWICE. 

Udah nggak bingung? Nah, sekarang aku mau bagikan Pros dan Kons dari ketiga variannya. Bisa disimak di bawah ini:

(+) Pros
  • Wangi
  • Stiker yang lebih rapi
  • Harga termasuk terjangkau
  • Kemasan kokoh
  • Sertifikasi lengkap
(-) Kons
  • Kemasan kurang travel friendly
Gimana nih? Udah mulai tertarik buat nyobain Shower Scrub dari Scarlett? Kalau aku sih mungkin bakal purchase lagi yang varian Freshy. Kalau kamu? Yuk, bagikan pengalaman kamu juga di kolom komentar! Oh iya, yang mau beli produk dari Scarlett, silakan klik link ini.

Comments

  1. Jolly, Freshy, dan Charming .. menarik semua ya .. saya pengen coba tapi cocoknya dengan yang mana dulu ya?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah iya saya lihat dari gambar saja kulit jadi lebih halus. Kalau kata temen2 saya emang pakai Scarlett bisa bikin kulit putih tapi secara bertahap gitu. Jadi pengen dehh

    ReplyDelete
  4. Produk Scarlett memang sangat memuaskan, Kak. Aku suka minta Shower Scrub yang Jolly dari istri, aku suka tekstur dan wanginya. Segar banget kalau diaplikasikan ke kulit. Merasa bersemangat jadinya sepanjang hari. Enggak rugi pakai produk Scarlett karena harga terjangkau dan varian banyak. Suka! :)

    ReplyDelete
  5. Jolly, Freshy, dan Charming baunya tentunya bikin segar, kalau cowok pakai ini jadi fabolous tentunya hehe

    ReplyDelete
  6. Hasilnya langsung tampak nyata, belum lagi aromanya yang bikin good mood. Pengalaman mandi semakin menyenangkan hehehe.

    ReplyDelete
  7. aku pakai yg charming, belum habis ini, hehe. tapi tergoda buat nyoba yang freshy sama jolly. oh iya, handbody-ku juga pake yg jolly, kayaknya makin cocok ya kalau shower scrubnya juga yg jolly

    ReplyDelete
  8. Aku tuh juga looveee banget sama Scarlett saking bagusnya ya kak. Lembut Dan super harum wangi gitu. Sukaa saja di kulit terasa lembut Dan moist gitu

    ReplyDelete
  9. Aku juga pakai productnya Scarlett kak tapi kalau yang ini belum pakai sih, Key ingredient yang selalu jadi andalannya Scarlett it memang yg dua, Glthathione dan Vit E nya, aku repurchseterus produtnya, nanti mau coba yang ini juga kak.

    ReplyDelete
  10. Barusan nih habis pakai scrub, terus mandi dengan body shower lanjut body lotion semuanya dari Scarlett rasanya kulit jadi lebih lembut, lembab dan wangiii

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake scarlett kak memang enak banget produknya. >.< Aku pake yang varian Jolly wanginya enak banget :)

    ReplyDelete
  12. Favorit aku yang Freshly! Enaaak dan seger banget wanginya. Kalo mandi pake itu jadi betah dan berasa banget 'mandinya' wkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. saya juga udah coba nih mba yang tiga varian ini dan semuanya saya syukaaaa.... tapi sekarang saya lanjut pakai yg timuuun ajaaa hehehehehe... paling syeger sih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Urutan Member NCT 127 Tertua Hingga Termuda, Siapa Bias Kamu?