Urutan Member IVE Tertua hingga Termuda, First Win 7 Hari!

IVE Starship

Dive into IVE! Hello, We're IVE

Langsung aja, aku mau bilang bahwa IVE adalah salah satu girlband yang paling menarik di penghujung 2021. IVE, menambah deretan girlband yang atraktif dengan lagu debut ear-catchy. Yup, aku paling inget soal IVE adalah lagu Eleven yang dibawakan oleh enam anggota di dalamnya.

Untuk yang sempat nonton acara Survival Show Produce48, pasti udah nggak asing deh dengan dua anggotanya! Iyuppp, chingudeul.. Di IVE ada dua anggota jebolan Produce48 yang kemudian berhasil debut dengan I*ZONE, mereka adalah.... jenggg... jenggg.. Yujin dan Wooyoung.

Setelah kontrak I*ZONE selesai, Yujin dan Wooyoung kembali ke agensi mereka - Starship Entertainment. Banyak spekulasi yang bermunculan saat itu, dan akhirnya spekulasi itu muncul dengan mendebutkan IVE sebagai girlband baru dari Starship. 

Nah, kehadiran Yujin dan Wooyoung aja udah cukup menarik buatku, tapi ternyata hal menarik ini ditambah dengan kehadiran empat anggota lainnya. Wah.. aku penasaran dan akhirnya menemukan berbagai macam informasi seru dari setiap anggota IVE untuk diketahui para DIVE (nama fandom IVE). 

Penasaran? Eitss... chakkaman-yo... Aku jelasin dulu soal penamaan IVE. Ternyata, IVE ini maksudnya singkatan dari "I Have" yang bisa diartikan untuk menunjukkan apa tujuan dan apa yang diinginkan oleh para anggotanya. (Sumber: Naver) Unik, kan namanya?

Hebatnya, IVE ini baru saja debut udah bisa dapetin prestasi yang membanggakan. Melakukan promosi melalui Single Album bertajuk Eleven, ternyata lagu ini sangat disambut baik oleh para KPOPers. 

Saking bagus sambutannya, IVE bisa mendapatkan gelar girlband dengan First Win tercepat di acara musik. Seberapa cepat? Cuma SEMINGGU! Keren, kan? Makin penasaran dengan para anggota IVE yang berhasil meraih prestasi begitu cepat? Kajja, langsung kenalan sama semua membernya!

1. Gaeul

Gaeul IVE
  • Nama Panggung: Gaeul (가을) 
  • Nama Korea: Kim Ga Eul (김가을) 
  • Tempat & Tanggal Lahir: Incheon - Korea Selatan, 24 September 2002  
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Rapper
  • Golongan Darah: -
Yup~ di urutan pertama ada Gaeul!~ Dia memang bukan pemimpin grupnya, namun dia punya jiwa 'eonie' yang begitu kuat. Adik-adik di grup IVE ini bukan hanya nurut sama leader, tapi juga Gaeul sebagai anggota tertua di grup. Kalau yang muda pada berisik dan Gaeul meminta mereka untuk tenang, secara otomatis member lain bakal diam menurut~

Bisa dibilang Gaeul dan Yujin ini berperan sebagai orang tua di grupnya yang menjaga member lainnya. Saking dekatnya dan eratnya persahabatan antara Yujin dan Gaeul, mereka punya beberapa kesamaan soal makanan favorit.

Berdasarkan acara [SUB] Debut D-1, Rookie nowadays needs to prepare this for debut..?! | Idol Human Theater - IVE, Gaeul dan Yujin sama-sama menyebutkan suka dengan Gukbap, Gamjatang, Sujebi, dan nasi goreng. 

Selain sangat dekat dengan Yujin, Gaeul juga sangat akrab dengan Wooyoung. Menurut kprofiles.com juga mengatakan bahwa Gaeul hampir mengikuti Produce48 bersama Yujin dan Wooyoung. Oh iya, soal talenta, dia ini diposisikan sebagai rapper yang pasti jago menyanyikan lirik lagu dengan nada yang cepat!

Fyi, juga untuk para DIVE nih~~ Arti nama Gaeul adalah Musim Gugur dalam bahasa Korea. Makanya nggak aneh kan kalau tingkah laku dan sikap Gaeul lebih kalem dibandingkan member IVE lainnya, setuju?

2. Yujin

Yujin IVE
  • Nama Panggung: Yujin (유진) 
  • Nama Korea: An Yu Jin (안유진) 
  • Tempat & Tanggal Lahir: Cheongju - Korea Selatan, 1 September 2003   
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Leader, Vocalist 
  • Golongan Darah: A
  • Instagram: @_yujin_an
Ada yang merasa familiar dengan Yujin? Kalau KPOPers yang mengikuti perjalanan karir Produce48 dan I*ZONE pasti mengetahui Yujin. Soalnya... Yujin ini memang mantan anggota girlband I*ZONE. Setelah masa kontraknya habis dengan I*ZONE, Yujin pun kembali ke agensinya menjadi trainee.

Banyak yang menantikan debut Yujin sebagai girlband jebolan Starship, dan agensi Yujin pun mengaminkan keinginan fans Yujin dengan mendebutkannya di IVE. Chukkahamnida!!!! 

Uniknya, aku terbiasa melihat Yujin sebagai maknae line (member termuda) di I*ZONE, namun sekarang Yujin masuk ke dalam jajaran eoni line (member tertua). Bahkan, Yujin ini menduduki posisi sebagai pemimpin grup IVE. Wah, uri Yujinieee udah dewasa sekarang T-T)/

Sebagai leader tentunya Yujin punya jiwa mengayomi. Bahkan, semua member bisa dibilang menurut akan perkataan Yujin. Menurut Wooyoung, Yujin adalah leader yang dapat dipercaya, pintar, dan depandable (sumber: Idol Human Theater - IVE). Selain berbakat sebagai leader, ada bakat lainnya yang dimiliki Yujin. Apa ya kira-kira?

Jadi, Yujin ini paling jago soal nyanyi. Bakatnya ini udah ditunjukkan sejak zaman Produce48 dan sekarang kemampuan vokalnya semakin meningkat. Bahkan, sebelum debut di IVE, ia pernah berpartisipasi di King of Mask Singer sebagai kompetitor termuda lho!

Nggak berhenti di situ aja, Yujin juga punya bakat lainnya, yaitu nge-MC. Bakat MC-nya itu pertama kali ia tunjukkan di Inkigayo bersama Sungchan NCT dan Jihoon TREASURE. Masih muda, penuh bakat, dengan kepribadian berwibawa, keren kan

3. Rei

Rei IVE
  • Nama Panggung: Rei (레이)
  • Nama Jepang: Naoi Rei (直井れい/ 나오이 레이) 
  • Nama Korea: Kim Rei (김레이) 
  • Tempat & Tanggal Lahir: Nagoya - Jepang, 3 Februari 2004
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Posisi di Grup: Rapper, Vocalist
  • Golongan Darah: AB
Selamat Rei! Kamu adalah idol KPOP Jepang pertama yang debut di  bawah naungan Starship Entertainment, chukkahamnida!!~ Nah, aku ceritakan dulu bagaimana Rei bisa meniti karir sebagai idol KPOP, ya. Jadi, awalnya Rei mengikuti audisi Starship di Jepang.

Ternyata, hasil audisi Rei sangat bagus, dan akhirnya ia pun lolos menjadi trainee. Saat diumumkan lolos, Rei langsung bertolak ke Seoul untuk menjalani pelatihan. Karena Rei masih muda dan masih harus bersekolah, maka ia melanjutkan sekolahnya di Seoul Performing Arts Seoguk High School jurusan Musik. 

Sekarang, Rei debut dengan IVE deh~ Menurut kpop.fandom.com Rei ini punya hobi nulis lirik bagian rapp lho.. Wah nggak sabar pengen dengerin lirik cipataan Rei.

Selain itu, dia juga hobi untuk bikin aksesoris, ngegambar, dan ngelakukan dekorasi gitu~ Memang anak yang kreatif Rei ini. Tapi ada cerita lucu antara Yujin dan Rei. Jadi, Rei merasa bingung dengan umur di KorSel. Menurutnya, Yujin dan dirinya punya umur yang nggak beda jauh, hanya sekitar enam bulan saja.

Tapi, Rei tetap harus memanggil 'eoni' ke Yujin, karena memang budaya di Korea meski beda satu hari pun tetap harus menggunakan honorific (panggilan sopan). Hal itu membuat Yujin harus menjelaskan kepada Rei berulang kali, lucu sekali persahabatan antara Rei dan Yujin~

Oh iya, untuk kesukaanya, Rei bilang nge-fans sama SEVENTEEN dan TWICE. Dia juga memilih Joy Red Velvet sebagai role model-nya. 

4. Wonyoung

Wonyoung IVE
  • Nama Panggung: Wonyoung (원영) 
  • Nama Korea: Jang Won Young (장원영)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Seoul - Korea Selatan, 31 Agustus 2004
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Vocalist, Center
  • Golongan Darah: O
  • Instagram: @for_everyoung10
Selain Yujin, ada Wonyoung sebagai anggota IVE yang sebelumnya juga pernah debut di I*ZONE. Fyi, Wonyoung ini pemenang dengan ranking 1 saat mengikuti acara Produce48. So... nggak usah ditanya lagi soal bakat, dia adalah idol KPOP muda dengan suara yang stabil, ekspresi wajah yang pas, dengan tarian yang juga luwes.

Bakat bermusiknya juga ini mungkin turunan dari ayahnya, karena beliau adalah seorang guru musik. Uniknya, Wonyoung juga bisa dibilang salah satu bagian dari Taiwan namun tetap memegang kewarganegaraan Korea Selatan.

Begini ceritanya, beradasarkan informasi dari kprofiles, ayahnya memang orang Korea namun pernah tinggal di Taiwan. Sang Ibu juga merupakan bagian dari Taiwan dan KorSel, makanya Wonyoung disebut bagian dari Taiwan juga~

Nah, setelah bahas soal etnik, sekarang bahas bakatnya di luar nyanyi dan nari, ya. Wonyoung dinobatkan sebagai anggota IVE yang paling fasih berbahasa Inggris. Sebab, ia sudah mempelajari bahasa tersebut sejak ia duduk di bangku TK. WOW!!

Oh iya, banyak juga yang terpesona dengan Wonyoung bukan hanya karena bakat melainkan parasnya yang amat sangat cantik. Berkat hal itu, Wonyoung juga pernah masuk daftar TC Candler “The 100 Most Beautiful Faces of 2018” dengan ranking ke-88 lho. 

Dan di tahun 2021, Wonyoung juga berhasil masuk nominasi lagi di daftar "The 100 Most Beautiful Faces of 2021". Selain cantik, ia juga punya postur tubuh tinggi dan bahkan tertinggi di antara member IVE lainnya. Apakah Wonyoung bias kamu?

5. Liz

Liz IVE
  • Nama Panggung: Liz (리즈) 
  • Nama Korea: Kim Ji Won (김지원) 
  • Tempat & Tanggal Lahir: Jeju-do - Korea Selatan, 21 November 2004 
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Vocalist
  • Golongan Darah: B
Di urutan member IVE ke-5 ada yang namanya Liz, sekaligus member IVE yang paling jago nyanyi. Selain jago nyanyi, ternyata dia juga punya bakat di bidang olahraga dan pernah mendapatkan penghargaan dari sekolahnya.

Bakat olahraganya ini ternyata sudah melekat di dalam diri Liz sejak kecil karena hobinya adalah berolahraga. Selain itu, dia juga punya hobi cuddling dengan binatang peliharaan, dan juga menyanyi. Meski bakatnya terkesan atraktif, namun nyatanya Liz ini punya kepribadian pemalu lho..

Menurut Gaeul, Liz ini memang pemalu di awal pertemuan. Namun, jika sudah kenal dan dekat dengan Liz, maka Liz tidak segan untuk cerewet di hadapan orang tersebut. Nah, kepribadian pemalu ini kadang ia tunjukkan dengan ciri khas wajahnya yang memerah ketika malu. Lucu dan gemas sekali!

Untuk kesukaan Liz adalah makan, main piano, nyanyi, dan cuaca yang cerah. Oh iya, fakta lainnya, ternyata Liz juga pernah muncul sebagai model untuk MV Taeyeon SNSD yang bertajuk This Christmas lho! Kamu ngeuh ada Liz di situ?

6. Leeseo

Leeseo IVE
  • Nama Panggung: Leeseo (이서) 
  • Nama Korea: Lee Hyun Seo (이현서) 
  • Tempat & Tanggal Lahir: Seoul - Korea Selatan, 21 Februari 2007
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Vocalist, Maknae 
  • Golongan Darah: O
Inilah urutan member IVE termuda, nama aslinya Lee Hyun Seo. Agar penyebutan namanya lebih gampang, kalian bisa panggil Leeseo saja, karena itu adalah nama panggungnya bersama IVE. Jangan terkejut, Leeseo adalah idol KPOP termuda yang debut di tahun 2021. Bahkan, saat debut IVE pun Leeseo masih duduk di bangku SMP.

Meski masih sangat muda, namun nyatanya Leeseo ini memang punya bakat sebagai idol. Jauh sebelum menjadi anggota IVE, ternyata dia pernah meniti karir sebagai model. Nggak tanggung-tanggung, Leeseo masuk bagian dari SM Kids. 

Meski sudah terbiasa tampil di depan kamera sejak kecil, nyatanya Leeseo masih terus meningkatkan skill ekspresi wajahnya. Ia mengatakan, seringkali berlatih di depan cermin saat sedang mencuci muka. 

Uniknya, untuk melatih ekspresi wink/mengedipkan mata, Leeseo sampai makan makanan asam demi bisa mendapatkan kedipan mata yang pas. Totalitas! Nggak banyak informasi yang bisa aku dapatkan soal Leeseo, jadi kalau chingudeul tahu fakta lainnya, bantu aku dan beri tahu yang lainnya di kolom komentar, ya!

Terhitung muda, IVE menurutku adalah salah satu girlband yang potensial. Setiap karakter dari anggotanya juga sangat unik ditambah dengan bakat yang mumpuni dan terus diasah setiap harinya. Nah, untuk saat ini aku menentukan Rei sebagai bias ku di IVE. Kalau bias kamu di IVE siapa nih chingudeul?

Twitter Member: @IVE_twt 
Twitter Company: @IVEstarship 
Twitter Japan: @IVEstarship_jp 
Instagram: @IVEstarship
Facebook: IVEstarship
YouTube: IVE
TikTok: IVE.official
Fancafe: IVEstarship

Comments

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda