Skip to main content

Urutan Member Kep1er Tertua hingga Termuda, Girlband Jebolan Girls Planet 999!

Kep1er

Mnet emang jagonya bikin survival show dan melihat potensi dari para trainee yang siap jadi idol. Sebelumnya, aku ngikutin banget acara Produce, mulai dari Produce 101, Produce 101 Season 2, Produce 48, hingga Produce X 101. Menurutku, semua boyband dan girlband jebolan Produce itu gak pernah ada yang gagal.

Semuanya hits di zamannya, kita ambil aja contohnya Wanna One, siapa yang gak tahu mereka? Lagunya juga asyik semua! Selain lagu, para personel grupnya pun punya talenta yang layak untuk menjadi idol. Makanya, nggak heran kalau grup-grup jebolan survival dari Mnet selalu sukses.

Sayangnya, setiap grup survival show dari Mnet ini dibentuk hanya sementara, tidak untuk selamanya. Seperti Wanna One yang hanya aktif dari tahun 2017 hingga 2019. Kok bisa begitu? Iya bisa, karena Mnet mengambil para trainee dari berbagai agensi berbeda. 

Istilah gampangnya, Mnet ini 'meminjam' trainee dari berbagai macam agensi selama sekitar 2 tahun (tidak menentu, yang jelas tidak selamanya) untuk kemudian debut di bawah naungan Mnet. Setelah kontraknya habis maka semua anggota grup bentukan Mnet akan kembali ke agensinya masing-masing.

Nah, konsep tadi juga dianut oleh girlband Kep1er ini dimana mereka 'meminjam' 9 anggota untuk debut dalam naungan grup bernama Kep1er. Untuk masa aktifnya sendiri, usut punya usut Kep1er hanya memiliki spesial kontrak 2.5 tahun saja. Setelahnya, semua anggota Kep1er akan kembali ke agensi masing-masing seperti semula.

Fyi, juga nih... Kep1er adalah girlband yang dibentuk melalui acara survival show bernama Girls Planet 999. Acara tersebut dipayungi oleh Mnet dan perusahaan game bernama NCSoft. Konsepnya, ada 99 kontestan trainee wanita yang dibagi menjadi tiga kategori, yaitu K-Group, C-Group dan the J-Group.

Dari semua kategori tersebut nanti akan diambil 9 trainee terbaik yang akan debut di Kep1er. Dan berhasil, sekarang 9 trainee itu adalah........ Penasaran? Berikut urutan member Kep1er tertua hingga termuda, serta ranking member Kep1er!~ 

Eits, sebelum masuk ke pembahasan utama, aku jelasin dulu arti Kep1er, ya. Jadi Kep bisa diartikan sebagai "Catching Dream" atau "menggapai mimpi." Lalu, angka 1 merepresentasikan 9 anggota Kep1er yang bertemu dalam satu grup yang sama untuk menggapai mimpi mereka. Tapi, Kep1er juga bisa diartikan sebagai planet. Nah, sekarang ayok kita intip saja member Kep1er!~

1. Yujin

Yujin Kep1er
  • Nama Lengkap: Choi Yu Jin (최유진)
  • Nama Panggung: Yujin (유진)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Jeonju, 12 Agustus 1996
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: -
  • Golongan Darah: A
  • Ranking: 3
Aku udah gak asing banget sama Yujin. Pertama kali tau Yujin lewat girl group bernama CLC. Yup~~ Yujin ini mantan anggota CLC, jadi gak usah diragukan lagi soal talentanya, ya. Jauh sebelum menjadi trainee di Girls Planet 999, bakat Yujin telah ditempa selama 4 tahun untuk kemudian debut bersama CLC.

Setelah CLC bubar, Yujin pun mengikuti Girls Planet 999 dan resmi lolos dengan ranking ketiga. Keren kan? Bahkan, Yujin ini dikenal sebagai anggota yang jago nari. Dia bisa melakukan berbagai tipe tarian, seperti belly dance, popping, locking. Saking jagonya nari, Yujin ini bahkan punya badan yang super fleksibel sampai bisa melakukan split!

Puas nih bahas bakat narinya, sekarang beralih ke hal lain. Sebagai idol. Yujin udah biasa banget tampil di TV. Dia pernah muncul di acara Real Men pada tahun 2015. Kemudian, dia juga pernah menjajal akting di beberapa drama; Nightmare Teacher, Green Fever, dan So Not Worth it. Pernah nonton yang mana nih?

Selain berbakat menjadi idol, Yujin juga jago berbahasa Jepang lho, chingudeul. Kemampuannya itu terbukti karena ia sempat mengambil ujian JLPT. 

Fyi, JLPT ini singkatan dari Japanese-Language Proficiency Test untuk menguji kemampuan berbahasa Jepang, mulai dari berbicara, menulis, membaca, hingga pengetahuan budaya Jepang. Ya... mirip dengan IELST, TOEFL, dsb deh~

2. Shen Xiaoting

Xiaoting Kep1er
  • Nama Lengkap: Shen Xiao Ting (沈小婷)
  • Nama Panggung: Shen Xiaoting (沈小婷/션샤오팅)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Sichuan-China, 12 November 1999
  • Kewarganegaraan: China
  • Posisi di Grup: -
  • Golongan Darah: AB
  • Ranking: 9
Ini dia satu-satunya anggota China di grup Kep1er namanya Xiao Ting. Wajahnya yang cantik nan rupawan ini ternyata sangat jago menari. Dan... jauh sebelum mengikuti acara Girls Planet 999, Xiao Ting pernah mengikuti survival show lainnya bernama Produce Camp 2020.

Untuk yang belum tahu, Produce Camp 2020 ini punya konsep yang mirip dengan acara Produce lainnya, hanya saja Produce Camp 2020 berbasis di China. Sayangnya, Xiao Ting belum bisa debut lewat Produce Camp 2020 dan harus tersingkir dengan ranking 80 di episode ke-4.

Tapi... itu bukan akhir perjalanan karir Xiao Ting, karena cewek cantik dan pekerja keras ini nyatanya masih terus mengasah bakatnya hingga berhasil debut bersama Kep1er. Patut dicontoh nih! Berkat sifatnya yang tidak kenal menyerah dan pekerja keras, Xiao Ting disebut sebagai Shetland Sheepdog.

Nah, karena sifat, talenta, dan wajahnya yang rupawan juga, Xiao Ting bahkan udah punya fanbase sendiri lho! Tercatat sampai saat ini, Xiao Ting memiliki tiga nama fandom, yaitu:

1. Tíngfěn = Fandom Xiao Ting khusus fans China.
2. Haessaldan = Fandom Xiao Ting khusus fans Korea.
3. Grace = Fandom Xiao Ting khusus fans Internasional (di luar Korea dan China).

Jadi, kalau kamu fans-nya Xiao Ting, berarti kamu masuk ke dalam fandom bernama Grace! Hayo, siapa di sini yang menjadi Grace?

3.  Sakamoto Mashiro

Sakamoto Mashiro Kep1er
  • Nama Lengkap: Sakamoto Mashiro (坂本 舞白)
  • Nama Panggung: Sakamoto Mashiro (坂本 舞白/사카모토 마시로)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Tokyo-Jepang, 16 Desember 1999
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Posisi di Grup: -
  • Golongan Darah: -
  • Ranking: 8
Kalau tadi ada member dari China, sekarang kita bergeser ke Jepang. Ini dia salah satu anggota Kep1er dari Jepang, namanya Sakamoto Mashiro. Aku yang notabenenya pernah menjadi JYP Stan, udah gak asing juga sama Mashiro nih~ Soalnya, dulu Mashiro pernah berada di bawah naungan JYP.

Hanya saja, Mashiro sekarang udah keluar dan bukan lagi trainee JYP, melainkan menjadi anggota trainee di 143 Entertainment. Sebelum menjalani pelatihan ke Korea, Mashiro dulunya bekerja sebagai model dan aktris. Makanya, jangan heran kalau Mashiro udah gak canggung di depan kamera.

Untuk hobinya, Mashiro menyatakan suka banget main sama kucingnya. Selain itu, dia juga hobi jalan kaki. Wah, kalau jalan kaki bareng kucingnya mungkin jadi double hit hobby ya! Oh iya, kamu juga harus tahu kalau Mashiro ini punya akrofobia, dimana dia takut ketinggian. Jadi, jangan bawa Mashiro ke tempat yang tinggi, ya!

4. Kim Chaehyun

Kim Chaehyun Kep1er
  • Nama Lengkap: Kim Chae Hyun (김채현)
  • Nama Panggung: Kim Chae Hyun (김채현)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Busan-KorSel, 26 April 2002
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Center (unconfirmed)
  • Golongan Darah: AB
  • Ranking: 1
Ini dia juara satu Girls Planet 999, Kim Chaehyun! Aura idol dan visualnya memang gak bisa terbantahkan, imut dan cantik menjadi satu. Dan... ternyata... Kim Chaehyun ini juga pernah menjadi trainee di salah satu agensi besar lho... yuppp SM Entertainment, itu loh agensi naungannya aespa, NCT, SuJu, EXO, SNSD, dll~

Sedikit informasi, Chaehyun udah menjadi trainee sejak umur 13 tahun. Sejak saat itu, ia menjalani pelatihan di SM Ent selama 4 tahun. Kemudian, dia keluar dari SMent dan menjalani trainee pribadi (self training) selama 2 tahun. Setelah itu, akhirnya Chaehyun pun masuk agensi lagi bernama WAKEONE Entertainment hingga saat ini.

Nah, untuk speciality-nya, Chaehyun jago nyanyi, DIY, dan berbicara bahasa Jepang. Suaranya itu halus tapi sangat kuat dan bold. Selain itu, Chaehyun juga sering meng-cover beberapa lagu berbahasa Inggris. Menurutku pelafalan bahasa Inggrisnya juga sangat bagus dan jelas. Penasaran? Coba cari beberapa video saat Chaehyun menyanyi di Youtube~

Ternyata, fasihnya pelafalan Chaehyun ini karena dulu dia pernah masuk ke English Academy. Makanya, dia cukup bisa berbahasa Inggris, bahkan punya english name yaitu Erika. 

Puas bahas bakat menyanyinya, sekarang kita bahas hal-hal favorit Chaehyun. Dia suka kartun Disney, koleksi lipstik, suka choco-mint dan makan bungeo-ppang, suka minum bubble-tea dan chocolate smoothie, dan dia juga suka makan pizza! Hayo, udah catet semua kesukaannya?

5. Kim Dayeon

Kim Dayeon Kep1er
  • Nama Lengkap: Kim Da Yeon (김다연)
  • Nama Panggung: Kim Da Yeon (김다연)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Seoul-Korsel, 2 Maret 2003
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: -
  • Golongan Darah: A
  • Ranking: 4
Selanjutnya, urutan member Kep1er yang kelima ada Kim Dayeon. Kalau dilihat dari namanya sudah pasti dia adalah orang Korea, ya. Dan, kalau penggemar acara Produce sejak lama, pasti udah ga asing deh sama Dayeon. Yup, sebelumnya dia pernah menjajal survival show Produce 48 namun harus tersingkir di episode ke-5 dengan ranking 70.

Setelah selesai dari Produce 48, Dayeon kembali menjadi trainee dan kini berada di bawah naungan Jellyfish Entertainment. Total masa pelatihan Kim Dayeon sendiri adalah sekitar 3 tahun, mendekati 4 tahun. Belum tahu posisinya di Kep1er sebagai apa, namun sebelumnya Dayeon pernah mengambil kelas Hip Hop saat masih kecil.

Oh iya, selain berbakat menjadi idol, Dayeon juga jago berkomunikasi dengan 3 bahasa, yaitu Korea, Jepang, dan Basic English. Nah, selama penayangan Girls Planet 999, Dayeon pernah mengajak beberapa anggota trainee Girls Planet 999 ke rumah makan sashimi yang ternyata milik kedua orang tuanya, lho.

Sekarang kita bahas soal makanan kesukaannya. Unik banget, Dayeon ini punya selera yang beda dari yang lain, karena dia suka sama pineapple pizza dan mint chocolate chip ice cream, Jarang ada orang yang suka dengan dua makanan itu lho~~ Kamu juga suka, chingudeul?

6. Ezaki Hikaru

Ezaki Hikaru Kep1er
  • Nama Lengkap: Ezaki Hikaru (江崎 ひかる)
  • Nama Panggung: Ezaki Hikaru (江崎 ひかる/에자키 히카루)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Fukuoka-Jepang, 12 Maret 2004
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Posisi di Grup: -
  • Golongan Darah: -
  • Ranking: 7
Mashiro gak sendirian dari Jepang nih.. Soalnya ia ditemani oleh Ezaki Hikaru yang berhasil menyabet peringkat ke-7 pada acara Girls Planet 999. Nah, kalau tadi udah banyak yang memiliki speciality dalam menyanyi dan menari, lain dengan Hikaru. Dia ini jagonya dalam bidang rapping. 

Bahkan, Hikaru menyebut CL sebagai inspirasinya untuk menjadi KPOP Idol. Dia juga menyatakan suka banget sama lagu CL yang berjudul "Hello Bitches." Hal unik lainnya, bukan cuma jago rapping ternyata Hikaru juga mengaku punya speciality lainnya. Apa ya? jawabannya... MAKAN! 

Iya, dia mengaku jago makan berbagai macam makanan yang enak. Wah kalau ini sih jagonya aku juga! Kamu juga pasti jago makan kan? Apalagi kalau makanannya enak-enak, pasti inginnya makan terossss~

Oh iya, masih ngomongin faktanya Hikaru! Dia ternyata pernah membuat duo group saat masing kecil, nama grupnya adalah +GANG. Nama panggung Hikaru saat itu, Hikarun. Lucu ya? Dan grup tersebut berada di bawah naungan Avex Artist Academy yang kini masih menjadi tempat Hikaru berlatih~

7. Huening Bahiyyih

Huening Bahiyyih Kep1er
  • Nama Lengkap: Bahiyyih Jaleh Huening (바히에 자레 휴닝)
  • Nama Panggung: Huening Bahiyyih (휴닝바히에)
  • Tempat & Tanggal Lahir: USA, 27 Juli 2004
  • Kewarganegaraan: Korea-Amerika
  • Posisi di Grup: -
  • Golongan Darah: -
  • Ranking: 2
Aku juga ga asing lagi sama Bahiyyih, karena dia adalah adik kandung dari Huening Kai - TXT. Jujur aja, aku suka sama bakat idol yang dimiliki oleh Bahiyyih karena suaranya sangat stabil meski dia harus menari dengan gerakan yang... ekstrim. 

Pernah juga Bahiyyih menyanyi sambil melakukan skipping menggunakan tali dan suaranya tetap stabil. Keren gak tuh?! Makanya, aku gak heran kalau dia mendapatkan ranking ke-2 di GP999, soalnya memang Bahiyyih layak debut menjadi idol KPOP.

Namun, keahlian Bahiyyih bukan soal nyanyi atau nari aja, soalnya Bahiyyih punya speciality lainnya. Apa ya? Jadi, dia ini bisa menyeimbangkan sumpit di atas hidungnya. Bentuk hidungnya yang mancung dan lurus ini menjadi salah satu charming point yang dimiliki Bahiyyih. Cantik banget~

Sekarang kita beralih ke fakta lainnya, ya. Seperti kebanyakan member sebelumnya, Bahiyyih juga jago berbicara dengan berbagai bahasa. Dia fasih berbahasa Korea, Inggris, dan Mandarin. Nah, kalau dilihat dari visual bisa ketebak memang Bahiyyih bukan 100% orang Korea. Dia punya darah campuran Korea-Amerika.

Sebenarnya, ayah Bahiyyih ini orang Jerman tapi lahir di Brazil. Mungkin dia juga pernah menetap di Amerika, makanya dia sekarang memegang dua kewarganegaraan, yaitu Korea dan Amerika. Darah Koreanya mengalir dari ibunya~

8. Seo Youngeun

Seo Youngeun Kep1er
  • Nama Lengkap: Seo Young Eun (서영은)
  • Nama Panggung: Seo Young Eun (서영은)
  • Tempat & Tanggal Lahir: KorSel, 27 Desember 2004
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: -
  • Golongan Darah: -
  • Ranking: 5
Satu lagi nih yang jago nari di Kep1er, dia adalah Seo Youngeun. Meski terhitung masih muda, tapi Youngeun punya kemampuan menari yang sangat layak untuk debut menjadi idol KPOP. Sejak kecil, dia sudah berlatih berbagai macam jenis tarian, mulai dari tarian tradisional Korea hingga ballet.

Untuk sekarang, dia memiliki speciality dalam menarikan lagu-lagu boyband dan tarian dengan lagu ber-genre Hip Hop. Semua bakat Youngeun ini diasah dengan mengikuti akademi khusus, yaitu ModernK Music Academy. Sekarang, Youngeun sendiri sudah masuk dan menjadi bagian dari trainee Biscuit Entertainment.

Nah, selain nari, Youngeun juga jago dalam hal berolahraga. Dia bisa main beberapa olahraga, salah duanya adalah baseball dan taekwondo. Untuk kesukaannya ada banyak. Youngeun suka jalan kaki, fotografi, berbelanja, masak, main game, hingga nonton drama, YouTube, dan vlogging! 

Itu aja informasi yang baru aku tahu, kalau kalian punya informasi lebih lengkap, silakan tambahkan di kolom komentar, ya~

9. Kang Yeseo

Kang Yeseo Kep1er
  • Nama Lengkap: Kang Ye Seo (강예서)
  • Nama Panggung: Kang Ye Seo (강예서)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Incheon-Korea, 22 Agustus 2005
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Maknae
  • Golongan Darah: A
  • Ranking: 6
Sampai di urutan terakhir member Kep1er alias maknaenya, yaitu Kang Yeseo! Mungkin bagi beberapa orang udah ga asing sama Yeseo, karena sebenarnya Yeseo sudah debut sejak kecil menjadi aktris cilik di umurnya yang ke-10. 

Beberapa drama dan film yang pernah Yeseo mainkan, adalah “Goldfish” (2010) “Sorriso, mãe” (2010) “Cebra” (2011) “Choice of an angel” (2012) “Emperor’s dream (2012)” Flower of vengeance “(2013 ) “Visible Flower” (2013), “Miracle In Cell No. 7” (2013) dan Abyss (2019).

Selain akting, sejak kecil Yeseo sudah tergabung dalam grup bernama CutieL. Beranjak remaja, Yeseo pun mulai melepas imej aktris cilik dan sempat mencicipi debut sebagai girlband dengan nama Busters Beta. Sayangnya, grup Busters Beta ini gak bertahan lama, chingudeul~ Akhirnya, Yeseo pun memutuskan untuk hengkang dan pindah ke agensi 143 Entertainment.

Nah, perjalanan Yeseo untuk menjadi idol KPOP ini masih berlanjut. Nggak semerta-merta masuk agensi langsung debut, dia juga harus berjuang lagi lewat acara survival show yang disbeut Girls Planet 999 ini. Berkat kerja keras juga talentanya, akhirnya Yeseo pun berhasil debut di Kep1er yeay!

Untuk hobi, Yeseo memilih menggambar, baca webtoon, dan nonton film sebagai beberapa hal yang ia suka lakukan. Selain itu, dia juga sedikitnya bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang~ Biasnya siapa ini?

Selesai deh bahasan urutan member Kep1er tertua hingga termuda. Aku tertarik sama grup ini, karena setiap anggotanya punya keunikan dan latar belakang yang beragam. kalau baca dari profilnya, mungkin aku bakal biasin Chaehyun dan Bahiyyih. Nah, kalau kamu bakal biasin siapa? Atau punya informasi tambahan? Yuk, kita obrolin di kolom komentar~

Instagram: @official.kep1er 
Twitter: @official_kep1er 
Facebook: Kep1er 
VLive: Kep1er

Comments

  1. Bahiyyih wajahnya paling tidak oriental ya dibanding personil lainnya, ternyata ada darah Eropa toh.. btw, Kep1er gimana pelafalan (pronunciation)-nya, Ori?

    ReplyDelete
  2. wah Girlband baru nih. aduh, makin kesini kayaknya yang makin bersinar, bukan hanya yang bening aja ya, tapi juga berbakat. makin ketat persaingan, makin keren lah mereka

    ReplyDelete
  3. Jadi nyadar, saya nggak update sama sekali soal Girlband. Sama sekali. Jadi rada lelet baca artikel ini. Namun, sekiranya diperbolehkan milih salah satu personalnya, saya pilih Yujin. Entah kenapa pilih dia, nggak tahu saya....

    ReplyDelete
  4. Kayaknya saya harus ngikutin blog ini deh. Biar bisa ngerti apa y di kepala anak dan murid-muridku hehe

    ReplyDelete
  5. Mantap nih artikelnya. Lengkap banget. Pasti jago bahasa Korea jg ya mbak?

    ReplyDelete
  6. Mereka lahir, aku udah kuliah 🥺 mixed feeling amat ngikutin grup baru yaa sekarang, makin bikin inget sama age gap yg makin jauhhh 😆😆😆😆 aku suka nih lagu2nya girls planet kemarin, semoga lagu2nya kep1er sama serunya nanti

    ReplyDelete
  7. Yang begini ini harus tanya anakku mbarep nih. Segala hal yang berbau Korea dia paham.

    ReplyDelete
  8. wajahnya mirip mirip semua ya hihihihi.... dan tren nya rambut lurus dipanjangin trus digelombangin ... bibirnya pda imut imut bener yaaak.... duh kayak boneka dah.... tapi aku pilih Sakamoto deh

    ReplyDelete
  9. Beragam ya kewarganegaraannya ga cuma Korea aja. Yg Korea - AS wajahnya imut bgt. Cantik

    ReplyDelete
  10. Aku baca girlbannya kepler gara-gara Mbak Ori bilang artinya kaya planet, hehe. Kim Chaehyun tempaannya luarr biasa ya, udah trainee dari umur 13 tahun.

    ReplyDelete
  11. Eak kayaknya cuman aku ya yg ga update dunia per girlband an, cuman yang aku suka dari MG di korea mmg mereka suka buat yg spt ini debut kontrak jangka pendek, tapi ini tuh bs membantu lbh byk org uk mengembangkan diri dan dapat pengalaman gitu...

    ReplyDelete
  12. Grup yang terbentuk dari survival show tuh memang buat bayu loncatan saja ya dan fandomnya ngga boleh terlalu sayang ntar patah hati kalau bubar, penasaran debutnya Kepler ini..

    ReplyDelete
  13. wajah mereka mirip-mirip ya Mba, aku bingung deh kalo disuruh bedain. aku suka liat Huening, cantiiik

    ReplyDelete
  14. Cantik cantik dan berbakat, jago dance, kewarganegaraannya juga bukan korea aja ya, sering bongkar pasang personil gak mba?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! ㅋㅋㅋ~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (이민형) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons