Skip to main content

8 Pemenang Kostum Halloween SMTOWN 2021, Kreatif Banget!

Wonderland SM Halloween Party

SM Stan mana suaranya?!!!

Aku juga salah satu SM Stan, kok.. Karena aku emang suka semua artis SM, baik dari kalangan idol KPOP, DJ-nya, sampai aktor dan aktrisnya, multitalenta dan menarik banget~ Nah, sebagai SM Stan, aku udah cukup hafal dengan berbagai kegiatan yang diadakan oleh SMent.

Kalau musim Halloween, biasanya SMent ngadain acara pesta kostum. Peserta dari pesta kostumnya adalah para artis SMent sendiri. Ya... walaupun nggak semua artis SM ikutan acaranya, tapi seenggaknya sebagian besar pada ngikut sebagai peserta untuk unjuk kehebatan kostumnya masing-masing.

Mereka juga nggak sekedar asal pilih kostum, biasanya ada cerita di balik pesta kostumnya itu agar lebih menarik. Yang lebih menariknya lagi nih, chingudeul... pihak SMent bakal milih beberapa kostum Halloween terbaik sebagai pemenangnya.

Berhubung dua tahun ke belakang pesta kostum ini ditiadakan dan baru diadakan lagi di tahun 2021 ini maka semua artis SMent yang berpartisipasi berlomba-lomba untuk mengkreasikan kostum terbaik ala mereka sendiri. Dan... di tahun 2021 ini, ada 8 pemenang yang dipilih sebagai kostum terbaik. 

Bias kamu termasuk gak nih? Kalau bias ku sih... ada yang masuk, Congrats Giselle - aespa yang masuk list pemenang! Emangnya Giselle milih kostum apa? Terus... siapa pemenang lainnya? Baca sampai tuntas, ya~~

Eits, tapi sebelumnya, aku juga mau infoin kalau hadiah dari pemenang pesta kostum ini bakal didonasikan ke The Beautiful Foundation untuk mendukung para pemuda panti asuhan yang membutuhkan biaya. Keren kan? Oke sekarang langsung bahas intinya aja deh~ Check this out!!

1. Onew Shinee (Penguin - Batman's Super Villain)

Onew Shinee

Ini dia pemenang kostum Halloween SMTOWN 2021, Onew member Shinee! Dia ini emang menurutku layak banget mendapatkan juara satu (Master!) di pesta kostum tahun ini. Soalnya, kostumnya memang sangat detail apalagi di bagian makeup.

Tapi.. kira-kira kenapa, ya Onew milih Penguin sebagai kostum Halloween-nya? Jadi, saat Onew masih kecil suka nonton Batman. Nah, dia berpikir bahwa Penguin adalah musuh yang paling menakutkan dibandingkan Joker. 

Lucunya juga, dia menganggap dirinya ini sama menakutkannya dengan si karakter Penguin, makanya dia pilih Penguin sebagai kostumnya, deh.. Tapi, Onew juga mengatakan kalau kurang puas sama hasil makeup-nya, karena dia mencoba untuk mewarnai bagian dalam mulutnya tapi warnanya kurang keluar~ Totalitas banget!~ Good job opppaaaa ><

2. Chenle NCT (The Nun)

Chenle NCT

Siapa sih yang nggak tahu tokoh The Nun alias Valak? Nah, Chenle memutuskan untuk menggunakan kostum The Nun ini dengan sangat totalitas, from head to toe keren banget! Saking kerennya, sampai aku yang notabenenya NCTzen juga nggak ngenalin Chenle sama sekali~~ 

Jangankan NCTzen, Chenle sendiri pun bilang kalau dia nggak ngenalin wajahnya sendiri. Ya ampun, saking bagusnya makeup dia sampai lupa sama wajah sendiri, ya? ㅋㅋㅋ

Nah, berkat kostumnya yang keren ini makanya Chenle dinobatkan menjadi juara dua, alias Diamond! Wajar banget sih, soalnya Chenle memang didandanin mirip banget kaya Valak. Hidungnya dibuat lebih mancung dan besar. Kemudian ada aksen seperti darah sungguhan di daerah bibir dan giginya.

Ada juga detail gambar urat menyeramkan di area wajahnya. Yang bikin seremnya lagi, Chenle menggunakan lensa mata berwarna kuning terang persis kayak The Nun. Jadi, seolah Chenle benar-benar The Nun nyata! 

Tapi, ada kisah lucu juga nih, chingudeul.. Ingat kan kalau SOP SMent itu berdiri juga harus sopan dengan meletakan kedua tangan di depan? Nah, Chenle pernah disebut 'setan yang sopan' karena posisi tangannya yang diletakkan di depan perut secara bertumpuk itu sebuah bentuk kesopanan di Korea lho! Kamu bisa lihat gayanya yang sopan saat difoto melalui link ini di menit ke 5:00 yaaa~

3. Shindong SuJu (Boneka di Squid Game)

Shindong SuJu

Sekarang ke juara tiga alias Platinum, kali ini pemenang kostum Halloween SMTOWN 2021 diraih oleh..... Shindong Oppa!~ Yeay~~ dia nggak kalah totalitasnya dengan peserta kostum lainnya. Meski terkesan simpel, tapi Shindong punya detail yang menarik saat menjadi boneka cewek di Squid Game.

Nggak tanggung-tanggung, Shindong membawa tiga kru lainnya untuk menjadi staff game yang menembak di Squid Game serta satu kru sebagai pohon di Squid Game. Total banget sampai bawa kru kaya gitu ya? 

Tapi, menurut Shindong, dia sempat khawatir chingudeul.. Soalnya pesta kostum kali ini banyak idol SMent muda yang berpartisipasi dengan kostum menarik dan totalitas, jadi Shindong agak ragu bisa menang atau tidak. Namun, kreativitas dan totalitas Shindong justru membawanya sebagai juara ketiga! Selamat oppanimmm ><

4. Giselle aespa (Harley Quinn)

Giselle aespa

Ini dia biasku di aespa yang menjadi salah satu pemenang kostum Halloween Party SMent 2021, Giselle yeayyy~ Jadi, Giselle kali ini memilih Harley Quinn sebagai kostum Halloween-nya. Memang menurutku aura dan vibes Giselle juga cocok jadi Harley Quinn, terasa pas banget. Makanya, dia mendapatkan peringkat ke-4 alias Gold di acara Halloween kali ini.

Fyi, ini adalah pesta kostum Halloween Giselle yang pertama dengan SMTOWN, dan dia bisa langsung menang untuk pertama kalinya. Good Job uri Aeri~ Nah, sekarang kita lihat detail kostum dan pembawaanya sebagai Harley Quinn, yuk!

Kalau diperhatikan Giselle ini sangat detail untuk menduplikat dirinya sebagai Harley Quinn, dari ujung kepala sampai ujung kaki. Warna khas Harley yang didominasi merah dan biru pun berpadu dengan baik di makeup wajahnya Giselle. Lihat, bahkan Giselle membuat tatto di bagian kedua pahanya dan dadanya, mirip Harley Quinn~

Lalu, bagian sepatunya juga itu sepatu yang sama persis digunakan oleh Margot Robbie saat ia menjadi Harley Quinn di film Suicide Squad lho~ Perhatikan juga detail tongkat baseball yang dibawa Giselle, deh.. itu punya ukiran dan gambar yang persis dengan tongkat baseball ala Harley Quinn-nya Margot Robbie. Jadi, emang Giselle ini layak dinobatkan sebagai pemenang, detailnya dapet banget!

5 - 6. Jungwoo & Taeyong NCT (Bella & Edward Twilight)

Jungwoo & Taeyong NCT

Kostum Jungwoo dan Taeyong menurutku paling out of the box, bahkan aku pun nggak kepikiran mereka bakal pakai kostum couple romantis dari film Twilight! Tapi, justru yang bikin nggak kepikiran gini malah membuat fans terhibur, bahkan mereka benar-benar totalitas menjadi pasangan Twilight. Makanya nggak heran mereka memenangkan juara ke-5 (silver) di acara Halloween SM kali ini.

Jadi yang pertama kali punya ide untuk jadi Bella dan Edward itu adalah Jungwoo. Jungwoo ngajak Taeyong untuk couple sama dia sebagai Edward, dan Taeyong menyetujuinya. Akhirnya, mereka pun benar-benar memakai kostum ala Bella dan Edward dari Twilight.

Nggak cuma kostumnya aja, bahkan mereka pun bertingkah seolah menjadi Bella dan Edward. Jungwoo sama Taeyong nggak canggung buat panggil "sayang" atau nyebut nama masing-masing sebagai Bella dan Edward selama acara Halloween. Kocak banget tingkah mereka.. 

Yang lucunya lagi, meski Jungwoo pakai kostum perempuan, tapi dia masih membawa tingkah laku manly-nya. Karena hal itu juga, Taeyong bilang kalau Jungwoo adalah Bella yang paling keren dan cool yang pernah dia liat, soalnya tetap bertingkah manly tapi wajahnya manis. Setuju sama Taeyong? Aku sih... YES. Ini emang kostum terepik, selamat Taeyong x Jungwoo~

Baca Juga: Perbedaan NCT 127, NCT U, NCT Dream, dan WayV

7. Yeri Red Velvet (Shin Chae Kyung - Princess Hours)

Yeri Red Velvet

Penyuka drakor pasti nggak asing deh sama kostumnya Yeri. Yup, Yeri memilih kostum Shin Chae Kyung dari drakor Princess Hours. Dan... dia juga nggak kalah totalitasnya dengan para pemenang lain, alhasil Yeri mendapatkan peringkat ke-6 (Bronze) untuk acara Halloween SMent tahun ini~

Kalau dilihat, memang Yeri sangat totalitas. Dia rela memakai Hanbok ala Shin Chae Kyung lengkap dengan aksesoris di bagian rambutnya, itu persis banget! Bahkan, Yeri juga membawa boneka dan HP jadul ala Shin Chae Kyung di drama Princess Hours. Totalitas banget, ya?

Tapi.. kira-kira kenapa Yeri memilih kostum ini dibandingkan yang lain? Usut punya usut, katanya Yeri ini lagi nonton drama Princess Hours. Akhirnya, dia kepikiran untuk jadi Shin Chae Kyung deh.. Benar-benar terinspirasi dari drakor banget anaknya tuh ㅋㅋㅋ

Baca Juga: Urutan Member Red Velvet Tertua hingga Termuda

8. Ten NCT (Ciel Phantomhive)

Ten NCT

Kalau Yeri tadi terinspirasi dari karakter drakor, beda dengan Ten yang dapet ide dari anime Black Busters. Yup, Ten menjadi salah satu karakter di anime itu namanya Ciel Phantomhive. Dia juga super totalitas, kostum dan dan berbagai macam detail aksesorisnya benar-benar mengikuti karakter anime Ciel Phantomhive.

Tapi, yang membuat kostum Ten ini semakin epik adalah, dia menggunakan dua tipe kostum yang berbeda. Yang satu, dia pakai baju ala Ciel Phantomhive yang memakai topi, mata tertutup satu, dengan celana pendek, dan atasan formal lengkap dengan aksen renda berwarna putih di bagian dadanya.

Sedangkan kostum kedua, Ten menggunakan serba hitam kostum ala kucing, lengkap dengan telinga kucing yang lucu. Bahkan, dia juga pakai masker kucing di bagian matanya. Mirip seperti kucing banget! Hebatnya lagi, Ten sampai niat ngedit foto dengan dua gambar dirinya memakai dua kostum berbeda. Makanya dia bisa jadi pemenang, keren kan?

Seru banget, kan acara Halloween Party-nya SMent? Biasanya memang setiap tahun SMent ngadain acara Halloween untuk semua artis-artisnya. Namun sejak pandemi, SMent udah nggak ngadain acara Halloween selama dua tahun ke belakang, dan baru di tahun 2021 acara tersebut diramaikan lagi. 

Mulai tahun ini bisa liat artis-artis SMent dengan kostumnya yang unik dan totalitas banget. Jangan sedih kalau bias kamu belum berpartisipasi, masih ada tahun depan~ Btw, kostum mana yang menurut kamu paling keren? Aku sih... amazing banget sama kostum Chenle. Totalitas tanpa batassss!

Comments

  1. yesss setuju kak! Onew dan Chenle paling mantuuul :D sampe pangling banget

    ReplyDelete
  2. waah menarik2 ya kostum halloween nyaa, kreatif ^^ tapi aku lebih suka yang cute aja deh dari pada yang horor, hihi..

    ReplyDelete
  3. memang kreatif kreatif yang orang-orang ini.... aku suka kostum yang dengan kucing lucu tuh... ada seremnya tapi ada lucunya juga... jadi gimana gitu hehehehe

    ReplyDelete
  4. Wah kostum halowennya keren2 ya kak, kalau aku suka gaya onew shine, lucu dan detail tapi tidak menakutkan hehehehe

    ReplyDelete
  5. Seru banget semuanya ya dan mirip semua dengan tokoh aslinya, sedetail itu mereka menyiapkan kostum. Ngakak karena bersamaan dengan acara ini ada acara YouTube grup Treasure yang The Nun nya malah kayak ukhti pesantren hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! ㅋㅋㅋ~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (이민형) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons