Skip to main content

Urutan Member TXT Tertua hingga Termuda, Gemes & Multitalenta!

TXT

Pertama kali BIG HIT (sekarang ganti jadi HYBE) mengumumkan bakal ada boy group baru, jujur aja aku ngerasa excited banget! Akhirnya, setelah sekian lama dinantikan, mereka memperkenalkan grup baru!~ 

Sebelum debut dengan nama TXT, HYBE ngegodain fans dulu dengan menampilkan video Yeonjun, tepatnya tanggal 10 Januari 2019 silam. Setelah Yeonjun, member TXT lainnya menyusul, Soobin, Beomgyu, Taehyun, terakhir Huening Kai. 

Sampai semua anggotanya udah dikenalin, akhirnya mereka pun debut pada tanggal 4 Maret 2019 dengan album pertamanya bertajuk The Dream Chapter: STAR.

Sebagai MOA (fandom TXT "Moments of Alwaysness"), kamu harus bangga! Soalnya, baru pertama kali debut, TXT ini udah banyak mengantongi berbagai prestasi. Beberapa di antaranya adalah, Billboard’s Emerging Artists, World Albums & World Digital Song Sales charts, hingga Top 200 in Record.

Bukan cuma itu aja, di tahun debutnya, TXT juga mengantongi penghargaan Rookie of the Year di the 34th Golden Disc Awards dan 2019 Melon Music Awards. Kemudian, mendapatkan penghargaan sebagai New Artist of the Year- Album at the 9th Gaon Chart Music Awards. 

Bahkan, mereka juga mendapatkan Best New Male Artist at the 2019 Mnet Asian Music Awards. Keren, kan? Oh iya, kamu tahu nggak arti dan kepanjangan dari nama TXT? 

Untuk yang belum tahu, aku bisikin, ya. Jadi TXT ini singkatan dari "Tomorrow x Together." Maknanya sangat meaningful. TXT bisa dibilang sebuah grup yang mempertemukan 5 orang dalam kebersamaan (TOGETHER), untuk membawa kebaikan di esok hari (TOMORROW). 

Nah, sekarang udah tahu nih tentang makna nama TXT dan beberapa prestasinya, mulai penasaran dengan kelima anggotanya? Aku udah urutin mereka semua dari yang tertua hingga termuda. Langsung diintip sampai akhir, ya!

1. Yeonjun

Yeonjun TXT
  • Nama Lengkap: Choi Yeon Jun (최연준)
  • Nama Panggung: Yeonjun (연준)
  • Nama Inggris: Daniel Choi
  • Tempat & Tanggal Lahir: Seoul, 13 September 1999
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Rapper, Dancer, Vocalist
  • Golongan Darah: A
Oke pertama ada Yeonjun, sesuai urutan video perkenalan dari HYBE. Pertama kali aku liat Yeonjun, merasa gemesss banget, karena dia punya wajah yang manis. Namun, di balik wajah manisnya, banyak hal yang perlu kamu ketahui lho~

Yeonjun ini bisa dibilang jago bahasa Inggris, soalnya dia pernah tinggal di San Jose, California, U.S selama dua tahun. Nggak cuma pandai berbahasa Inggris, Yeonjun juga dikenal sebagai member TXT yang sangat bertalenta. 

Menurut kabar, Yeonjun selalu mendapatkan peringkat pertama saat trainee dalam bidang rapp, dancing, dan vokal. Makanya, nggak heran kalau Yeonjun mengemban multi posisi di grupnya. Keahlian Yeonjun bukan soal nari dan nyanyi aja lho~ 

Berdasarkan informasi dari TALK X TODAY ep.1, Yeonjun dinyatakan sebagai member yang fashionista dan jago main game. Jadi, kalau kamu mau tanya soal baju atau fashion yang keren, bisa contek gaya berpakaian Yeonjun.

Nah, sekarang kita beralih ke hal-hal yang disukainya yuk! Yeonjun pernah menyebutkan suka banget sama Mint Chocolate, Apel, dan Pisang. Sedangkan karakter kartun favoritnya adalah Doraemon. Selain itu, dia juga memilih Jimin sebagai member BTS favoritnya. 

Kalau kamu berkesempatan bisa nonton bareng Yeonjun, pilih film The Intern, ya. Soalnya, Yeonjun memilih film tersebut sebagai film favoritnya. Mau lebih halu lagi? Yeonjun pernah bilang kalau tipe cewek idealnya itu......fansnya sendiri (Fansign 15/03/2019). Aseekkk ada kesempatan nihhhh~~ 👀👀

Baca Juga: Jenis Album KPOP

2. Soobin

Soobin TXT
  • Nama Lengkap: Choi Soo Bin (최수빈)
  • Nama Panggung: Soobin (수빈)
  • Nama Inggris: Steve Choi
  • Tempat & Tanggal Lahir: Ansan, 5 Desember 2000
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Leader, Vocalist, Rapper, Dancer
  • Golongan Darah: A
Ini dia pemimpin dari TXT, Choi Soobin! Meski bukan anggota tertua di grupnya, namun jiwa kepemimpinannya boleh diadu. Menurut sepenglihatan ku sih... Soobin ini memang bapak-able banget tapi juga agak pemalu dan sedikit awkward. Yang jelas bagiku, dia ini bisa mengayomi seperti bapak yang sayang anak-anaknya.

Selain kepribadiannya yang tergolong dewasa, Soobin juga punya tubuh yang tinggi. Makanya, terkadang ada yang menjuluki Soobin sebagai "cucumber." Bahkan, Soobin semakin mempesona berkat kehadiran lesung pipitnya yang membuatnya semakin menarik!~ 

Karena lesung pipit itu juga, Yeonjun memilih pipi Soobin sebagai charming point. Yeonjun juga menambahkan, kalau sang leader sangat bisa dipercaya, imut, dan super powerful kalau soal nge-dance.

Masih ngomongin soal fisik nih.. Kerasa nggak sih, kalau Soobin mirip sama Sanha - ASTRO dan Minhyuk - BTOB? Apalagi Minhyuk, menurutku Soobin memang cocok jadi adiknya Minhyuk, soalnya mirip. Setuju?

Sekarang kita bahas hal yang disukai dan tidak disukainya yuk! Menurut penuturannya di acara TALK X TODAY Ep.1, Soobin suka tteokpoki, membaca, dan anjing. Tapi, dia ini nggak suka sama fish cake juga makanan pedas. Kalau mau ngasih buah ke Soobin, coba kasih buah manggis! Dia suka banget sama manggis, kebetulan banyak tuh di Indonesia~

3. Beomgyu

Beomgyu TXT
  • Nama Lengkap: Choi Beom Gyu (최범규)
  • Nama Panggung: Beomgyu (범규)
  • Nama Inggris: Ben Choi
  • Tempat & Tanggal Lahir: Daegu, 13 Maret 2001
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Vocalist, Dancer, Rapper, Center, Visual
  • Golongan Darah: AB
Kalau pertama ketemu sama orang, Beomgyu ini suka malu-malu gemes. Tapi kalau udah kenal, Beomgyu katanya nggak akan sepemalu itu kok. Selain kepribadiannya, hal menarik dari Beomgyu adalah visualnya. 

Beomgyu dikenal sebagai anggota yang selalu diposisikan di tengah, sebagai center dan visual. Hal ini bahkan dikonfirmasi langsung oleh Huening Kai~

Bukan cuma visualnya yang bikin terpesona, Beomgyu juga memiliki bakat yang keren di bidang alat musik, utamanya gitar. Dia jago main gitar, cocok banget deh buat kamu yang suka liat cowok gitaran. 

Tentu, Beomgyu nggak puas dong cuma bisa alat musik, akhirnya dia juga mulai mempelajari untuk menulis lagu. Ia belajar bersama Huening Kai. Wah, ditunggu banget nih lagu ciptaan mereka berdua~

Puas ngomongin bakat, sekarang kita ulik sekilas mengenai kepribadiannya, ya. Beomgyu bersekolah di Hanlim, dan menurut teman-temannya di sana, dia memiliki kepribadian yang enerjik. Bahkan, Beomgyu dikenal sebagai murid yang pandai berteman.

Lucunya, tidak ada seorang teman pun yang tahu kalau Beomgyu bakal segera debut, karena Beomgyu pun tidak pernah spill apapun, baik soal masa trainee atau debut. Untuk bidang akademik, Beomgyu juga termasuk salah satu murid yang pintar. Bahkan, dia juga sangat fasih dalam berbahasa Inggris lho! Bangga banget nggak, sih?! 💓💓💓

4. Taehyun

Taehyun TXT
  • Nama Lengkap: Kang Tae Hyun (강태현)
  • Nama Panggung: Taehyun (태현)
  • Nama Inggris: Terry
  • Tempat & Tanggal Lahir: Seoul, 5 Februari 2002
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Vocalist, Dancer, Rapper
  • Golongan Darah: A
Lanjut ke Taehyun sebagai urutan member TXT tertua ke-empat. Ya.. berarti nggak tertua, tapi masuknya sebagai maknae. Nah, meski berada di posisi sebagai maknae line, tapi menurutku Taehyun ini cukup dewasa dan logis. Pemikirannya cukup tenang.

Selain tenang, Taehyun juga punya sisi pikiran yang unik dimana dia mempercayai keberadaan alien. Kedewasaan dan keunikan pemikiran Taehyun ini juga ia tunjukkan saat mengatakan sangat respect dengan ilmuwan matematika bernama Gauss. Ia kagum dengan beliau karena kecerdasannya dalam memahami ilmu matematika.

Oh iya, Taehyun satu almamater dengan Beomgyu, di Hanlim. Menurut penuturan teman-temannya di sana, Taehyun termasuk salah satu anak yang pintar juga, terutama dalam bahasa Inggris. 

Saat kecil dulu, Taehyun pernah tampil dalam sebuah video edukasi "cara berbicara bahasa Inggris" untuk anak-anak. Hmm... bakat berbahasa Inggrisnya memang sudah terasah dengan baik dari kecil~

Nah, sekarang kita bahas hal yang disukai dan tidak disukainya, yuk! Masih berdasarkan acara TALK X TODAY, Yeonjun menyatakan nggak suka makan makanan pedas, dia lebih suka makanan manis. Tapi, dia nggak suka mint chocolate. Taehyun suka wewangian yang berhubungan dengan alam. 

Untuk film favorit, Taehyun memilih Inception dan Schindler’s list. Berat juga filmnya, ya chingudeul... Terus, warna favoritnya adalah kuning. Jadi, kalau kamu berkesempatan ngasih barang ke Taehyun, pilih kamera warna kuning. Loh kok kamera? Iya, soalnya dia suka sama fotografi juga~~ Catat semuanya!

5. Huening Kai

Huening Kai
  • Nama Lengkap: Kai Kamal Huening
  • Nama Panggung: Huening Kai (휴닝카이)
  • Nama Korea: Jung Kai (정카이)
  • Nama China: Xiuning Kai (休宁凯)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Hawaii, USA - 14 Agustus 2002
  • Kewarganegaraan: Amerika
  • Posisi di Grup: Vocalist, Dancer, Rapper, Visual, Maknae
  • Golongan Darah: A
Sampai di penghujung member, alias anggota termuda a.k.a maknae-nya TXT, Huening Kai!~ Pertama kali liat TXT, member yang paling aku ingat itu ya.. Huening Kai ini. Soalnya dia punya visual yang berbeda dengan kebanyakan idol Korea lainnya. Mukanya agak bule, dan bener aja ternyata dia lahir di Amerika!~

Tapi, ada yang unik mengenai latar belakangnya Huening Kai. Jadi, dia memang lahir di Amerika tapi nggak punya darah Amerika. Kai hanya tinggal sebulan setelah lahir di USA. Kemudian dia tinggal di China selama 7 tahun. Makanya, khusus Huening Kai punya nama China.

Setelah itu, di umurnya yang ke-8, Ia pun pindah ke Korea. Nah, muka blasterannya dari mana tuh? Jadi, ibu Huening Kai memang orang Korea, namun ayahnya bernama Nabil David Huening adalah orang Jerman yang lahir di Brazil dan tinggal di USA. Bahkan, ayahnya ini sempat menjadi penyanyi di China. So.... itulah asal usul muka blasteran Huening Kai.

Selain mengalir wajah blasteran dari ayahnya, Huening Kai juga mendapatkan keturunan di bidang musik dari ayahnya! Sejak kecil, Huening Kai sangat tertarik dengan dunia musik. Jadi, jangan heran ya kalau Huening Kai menguasai beberapa alat musik, terutama drum, gitar, piano, dan fluete. 

Selesai membahas jagonya Huening Kai bermain musik, kita bahas bakat lainnya. Kali ini bakat berbahasanya! Kalau berbicara bahasa Inggris, ya... nggak usah ditanya, fasih banget. Tapi, dia ini juga bisa berbicara bahasa lainnya, seperti Korea, Mandarin, dan Portugis. Keren kan?

Nah, kalau soal hal favoritnya, dia suka nonton film horor. Hmm.. bukan penakut ya? Tapi dia takut sama kucing, jadi jangan kasih dia kucing! Lebih aman, coba kasih garlic bread ke Huening Kai, karena dia suka banget sama roti jenis satu itu. Atau... teraktir Huening Kai makan pizza, pasti seneng banget deh~

Selesai deh bahas dedek gemes dari HYBE-ent~ Kalau aku simpulkan, ternyata semua member TXT ini pintar dan jago bahasa asing semua, utamanya bahasa Inggris. Selain itu, setiap karakter member TXT juga unik banget, ada yang bapak-able, pendiem, pemalu, ada juga yang jahil~.

Untuk saat ini, aku tertarik sama Taehyun! Soalnya dia benar-benar memiliki pemikiran out of the box. Nggak cuma itu aja, aku suka suaranya terasa lembut padahal agak serak-serak basah. Penasaran? Coba dengerin Taehyun nyanyi di link ini. Eits... jangan lupa juga kunjungi YouTube Official TXT, link-nya di bawah, ya!~

Punya fakta menarik seputar TXT yang nggak ada di sini? Bantu aku tambahin melalui kolom komentar, ya~ Ceritain juga dong pengalaman kamu sebagai MOA, dan siapa biasmu di TXT?

Twitter Member: @TXT_members
Twitter: @TXT_BigHit
Instagram: @txt_bighit
Facebook: TXT

Comments

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! ㅋㅋㅋ~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (이민형) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons