Skip to main content

Profil dan Urutan Member WayV, We Are Your Vision!

WayV

We Are Your Vision!

Bukan, itu bukan greeting WayV, tapi itu adalah singkatan dari penamaan "WayV" sendiri. Sangat thoughtful ya? Fyi, mungkin beberapa orang berpikir bahwa WayV bukan bagian dari NCT. Namun, itu adalah pernyataan yang salah, ya.

Meski tidak membawa nama "NCT" di dalamnya, namun WayV ini masuk ke dalam bagian sub-grup NCT. Itu lho... boyband yang punya lebih dari 20 anggota di dalamnya. Masih bingung? Kalau masih bingung, kamu bisa cari tahu selengkapnya di artikel Perbedaan NCT 127, NCT Dream, NCT U, dan WayV ini, ya.

Oke lanjut ya.. Jadi, bisa dibilang WayV ini merupakan sub-grup NCT dengan fix unit alias kemungkinan besar tidak akan ada penambahan/pengurangan anggota. Sebelumnya, fix unit juga dianut oleh sub-grup NCT lainnya, yaitu NCT 127.

Lalu, kenapa nama WayV beda sendiri? Dan.. kenapa agensinya bukan SM Entertainment? Alasannya cukup rumit, karena hal ini menyangkut soal perjanjian politik antara KorSel dan China. Mengingat WayV lebih fokus untuk promosi di China, maka peraturan WayV pun mengikuti aturan yang ada di China.

Beberapa peraturan tersebut memengaruhi penamaan dari WayV sendiri. Pihak negara China memberikan aturan bahwa SM Entertainment tidak boleh menamai grupnya dengan nama yang sama dengan NCT (membawa nama NCT). 

Selain itu juga, WayV tidak boleh dinaungi oleh SM Entertainment secara langsung. Jadi, pihak negara China meminta SM Entertainment untuk membuat agensi baru khusus regional China tanpa membawa embel-embel nama "SM." Maka itulah, SM Entertainment membuat agensi baru di China dengan nama Label V agar bisa mendebutkan WayV.

Ribet ya? Tapi aturan tetap aturan, jadi SMent tetap wajib melakukannya jika ingin melebarkan popularitas dan karya NCT ke regional China. Sekarang udah tau tentang WayV, saatnya untuk mengenal 7 member WayV yang udah ku urutkan dari tertua sampai termuda. Nggak semuanya dari China lho!

1. Kun

Kun WayV
  • Nama Lengkap: Qian Kun (錢錕)
  • Nama Panggung: Kun (쿤)
  • Nama Korea: Jeon Gon (전곤)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Fujian - China, 1 Januari 1996
  • Kewarganegaraan: China
  • Posisi di Grup: Leader, Main Vocalist, Sub Rapper
  • Golongan Darah: B
  • Instagram: @kun11xd
Yuk, kenalan dengan pemimpin dari WayV sekaligus member tertuanya WayV, namanya Qian Kun. Kalau mau lebih akrab dan gampang, panggil aja "Kun." Sebagai pemimpin, tentu Kun memiliki sifat yang dewasa dan sangat mengayomi. Saking mengayominya, Kun ini dinobatkan sebagai "orang tuanya" di WayV.

Dia bisa berperan menjadi ayah sekaligus ibu untuk mengurus 7 member WayV lainnya. Cukup melelahkan, mengingat kebanyakan member WayV adalah anak-anak yang aktif dan senang bercanda. Meski begitu, Kun tetap sabar dan menganggap semua anggota WayV adalah anak-anaknya.

Itu tadi baru kepribadiannya saja, kamu bakal jauh lebih jatuh cinta ketika menyadari bahwa Kun ini sangat bertalenta. Kun memiliki posisi sebagai vokalis utama. Suaranya sangat merdu dan sangat menenangkan hati. Saking kerennya suara Kun, ia bahkan kerap kali turut masuk ke dalam anggota NCT U yang berisi para vokalis hebatnya NCT lho!

Selain itu, Kun juga terkadang suka menyanyikan bagian rapping. Iya, dia bisa nge-rapp meskibbukan rapper utama. Masih ada lagi nih bakat Kun, yaitu menciptakan lagu! Kabarnya Kun mau meng-compose lagu buatannya sendiri untuk comeback WayV lho!! Keren kan?

Nah, puas membahas bakat-bakatnya, sekarang aku mau membeberkan kesukaannya. Catat! Kun katanya suka dengan coklat, cheese cake, dan es krim. Terus... dia juga mengatakan suka menonton film komedi. Untuk aksesoris, dia lebih suka menggunakan kacamata. Uniknya, hobi dia adalah mempelajari magic tricks.!

Jadi, bisa dibilang dia bisa melakukan trik magic ala magician gitu. Ada satu hal lagi kelebihan Kun yang bakal banyak bikin cewek makin jatuh hati, Kun bisa memasak! Iya, Kun terkenal paling jago untuk memberi asupan buat anggota WayV makanya nggak heran kalau dia disebut "ibu"-nya WayV kan?

2. Ten

Ten WayV
  • Nama Lengkap: Chittaphon Leechaiyapornkul (ชิตพล ลี้ชัยพรกุล)
  • Nama Panggung: Ten (텐)
  • Nama Korea: Lee Young Heum (이영흠)
  • Nama China: Li Yong Qin (李永钦)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Bangkok - Thailand, 27 Februari 1996
  • Kewarganegaraan: Thailand
  • Posisi di Grup: Main Dancer, Main Vocalist, Sub Rapper
  • Golongan Darah: A
  • Instagram: @tenlee_1001
Ini dia satu-satunya anggota WayV yang bukan berasal dari China. Perkenalkan, namanya Chittaphon Leechaiyapornkul. Capek banget kalau nyebut nama aslinya, jadi panggil Ten aja ya! Memang itu nama panggungnya sih... hehehee..

Anyway, ada kisah unik nih tentang perjalanan Ten yang menapaki karir di industri musik. Jadi, awalnya Ten hanya suka menari, karena dia sangat suka menonton film berjudul Step Up 2. Akhirnya, nenek Ten menyadari kemampuan dan bakat Ten. Neneknya pun memperlihatkan video BoA, SuJu, dan Shinee. 

Dari situlah Ten mulai bertekad untuk menjadi idol KPOP karena terinspirasi dari para seniornya di SM Entertainment. Terus berlatih dan mengasah bakatnya, Ten akhirnya masuk menjadi trainee SMent di tahun 2013 lewat proses SM Global Audition. Sekarang, jadilah Ten yang super berbakat untuk grupnya.

Saking berbakatnya, Ten ini bahkan tidak hanya masuk ke dalam grup WayV saja lho. Dia merupakan anggota untuk Super M juga! Sekilas tentang Super M, mereka adalah sebuah boyband yang terdiri dari para idol KPOP pria yang sangat bertalenta di bawah naungan SM Entertainment. Jadi, bisa diperkirakan kan bagaimana kehebatan Ten hingga masuk menjadi salah satu idol berbakatnya di SMent?

Fakta menarik lainnya, Ten punya 'geng Thailand.' Ini adalah perkumpulan idol KPOP yang berasal dari Thailand. Makanya, nggak heran kalau Ten sangat dekat dengan BamBam GOT7. Selain BamBam, Ten juga berteman baik dengan Lisa - Blackpink hingga Sorn - CLC.

Oh iya, perlu kamu ketahui juga nih kalau Ten itu sangat mencintai kebersihan. Jadi, dia bakal membersihkan apapun itu tanpa cela sedikit pun. Dan... kalian jangan berpikiran untuk memberikan buah-buahan, ya! Pasalnya, Ten mengatakan tidak menyukai buah namun masih bisa menoleransi jus buah. Gemas sekali ><

Beda dengan kebanyakan idol KPOP lainnya, Ten juga mengatakan tidak suka main game PC. Berbanding terbalik dengan Haechan dan anak NCT Dream lainnya ya? Tapi, kalau kamu berencana untuk memberikan kado untuk Ten, sebaiknya kasih kopi, coklat, atau es krim rasa green tea ya!

3. Winwin

WinWin WayV
  • Nama Lengkap: Dong Si Cheng (董思成)
  • Nama Panggung: Winwin (윈윈)
  • Nama Korea: Dong Sa Sung (동사성)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Wenzhou, Zhejiang - China, 28 Oktober 1997
  • Kewarganegaraan: China
  • Posisi di Grup: Lead Dancer, Lead Rapper, Sub Vocalist, Visual
  • Golongan Darah: B
  • Instagram: @wwiinn_7
Ini dia visualnya WayV dan anggota kesayangannya para member NCT, namanya WinWin. Dia anaknya sangat manis dan imut. Tapi kalau udah serius, wah wajahnya sangat tampan bikin banyak hati wanita meleleh deh~ 

Selain memiliki visual yang sangat menarik, WinWin juga tak kalah memiliki bakat yang cermerlang! Diketahui, WinWin ini bisa menari tarian tradisional China. Badannya sangat ahli dalam meliukan gerakan dengan sangat indah meski itu adalah tarian tradisional. Makanya, nggak heran kalau WinWin termasuk anggota yang punya badan lentur.

Meski tergolong punya badan yang proposional, tapi WinWin pernah mengatakan kalau dia ingin bertukar badan dengan Johnny. Alasannya sangat simpel, dia ingin melihat pemandangan lebih luas karena postur tubuh Johnny yang tinggi. Tapi sebenarnya WinWin juga takut ketinggian. Jadi agak kontras dengan keinginannya yang punya postur tubuh tinggi ya? lucu banget ><

Ada cerita menarik di balik perjalanannya sebelum menjadi anggota WayV nih. Sebenarnya, SM Entertainment sangat sulit untuk mendapatkan WinWin sebagai artisnya. SMent harus mengejar WinWin selama 2 tahun karena WinWin selalu memberikan nomor palsu.

Bukan tanpa alasan, pasalnya WinWin sendiri berpikiran bahwa orang yang mengaku dari SMent ini adalah scammers. Jadi WinWin selalu memberinya nomor palsu selama 2 tahun. Kenapa bisa begitu? Ternyata di balik itu semua, WinWin juga memiliki ketakutan dengan orang asing. Nggak heran deh dia menghindar terus selama 2 tahun.

4. Lucas

Lucas WayV
  • Nama Lengkap: Huang Xuxi / Wong Yuk-hei (黃旭熙)
  • Nama Panggung: Lucas (루카스)
  • Nama Korea: Hwang Wook-hee (황욱희)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Hong-Kong - China, 28 Januari 1999
  • Kewarganegaraan: China
  • Posisi di Grup: Lead Rapper, Sub Vocalist, Visual, Center, Face Of The Group
  • Golongan Darah: O
  • Instagram: @lucas_xx444
Lucas menduduki posisi ke-4 dalam anggota WayV jika diurutkan dari yang tertua. Untuk posisi di grup, Lucas adalah visual, center, sekaligus FoG. Iya, jadi bisa disimpulkan kalau WayV memiliki dua anggota yang menjadi visual. Kalau dilihat dari wajahnya, memang Lucas ini sangat cocok untuk jadi visual karena super ganteng!

Ketampanan Lucas ini menurutku mirip banget dengan Minho - Shinee, setuju? Nah, lucunya Lucas ini sangat sadar bahwa dirinya sangat tampan, makanya dia punya kepercayaan diri yang amat besar. Bahkan, dia nggak segan untuk mengaku bahwa dirinya sangat tampan.

Ada kejadian lucu juga. Lucas mengaku sering izin ke toilet saat bersekolah dulu. Alasannya sangat menggemaskan, ia mengatakan ingin terus-terusan ke kamar mandi hanya untuk mengaca dan mengagumi ketampanannya di kaca. Super pede, ya? Tapi emang Lucas ini ganteng banget sih. Bahkan, ia pernah masuk ke dalam daftar 100 orang tertampan di dunia tahun 2019.

Oh iya, saat menghadiri acara Happy Together, Lucas pernah mengaku bukanlah siswa yang populer di antara gadis-gadis. Lucas mengatakan, ketidakpopulerannya itu disebabkan karena dirinya terlalu tampan. Astaga... betul-betul deh Lucas ini bikin gemas, tapi memang tampan sih T-T

Ada cerita lucu juga dari Lucas nih! Karena Lucas lahir di tahun yang sama dengan Mark Lee, ia berpikir akan debut di NCT Dream juga bersama Mark. Akhirnya, Lucas berlatih untuk lagu debut NCT Dream, yaitu Chewing Gum. Tapi pada akhirnya, Lucas tidak tergabung dalam NCT Dream karena dia direncanakan untuk debut bersama NCT U, WayV dan Super M. 

Meski gagal, Lucas sempat agak kecewa karena dia juga ingin sekali masuk ke dalam anggota NCT Dream. Akhirnya, impian itu pun tercapai. Lucas bisa menjadi anggota NCT Dream untuk satu lagu 'Go' saat SMT di Dubai. Wah selamat ya Lucas~~

5. Xiaojun

Xiaojun WayV
  • Nama Lengkap: Xiao Dejun (肖德俊)
  • Nama Panggung: Xiaojun (샤오쥔)
  • Nama Korea: So Deok Jun (소덕준)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Guangdong - China, 8 Agustus 1999
  • Kewarganegaraan: China
  • Posisi di Grup: Main Vocalist, Sub Rapper
  • Golongan Darah: A
  • Instagram: @djxiao_888
Oke, kita lanjut yuk ke member urutan 5, ada Xiaojun! Kalau kamu suka dengan idol KPOP yang membawa vibes happy virus, Xiaojun bisa menjadi pilihan yang tepat. Anggota WayV dengan suara vokal sangat indah ini selalu bisa mencairkan suasana, membuat suasana menjadi lebih ceria dengan segala tingkahnya yang lucu.

Meski ahli membuat mood naik, tapi ada kebiasaan unik yang dilakukan Xiaojun, yaitu tidur dengan mata terbuka!! Sebuah kemampuan yang unik, ya, chingudeul~~ Nah, kalau soal kedekatan dengan member WayV, Xiaojun ini akrab dengan semua member-nya tapi YangYang adalah yang paling akrab dengan Xiaojun.

Keakraban keduanya ditunjukkan dengan cara yang unik. Biasanya YangYang selalu menjahili Xiaojun dengan segala cara. Meski Xiaojun suka mengejar YangYang saat ia sedang jahil, tapi Xiaojun tidak pernah marah sama YangYang. 

Lucunya lagi, Xiaojun pernah mengatakan bahwa dia kesal dengan komputernya YangYang yang besar. Begitu pun dengan YangYang, dia kesal karena ukuran komputer Xiaojun juga sama-sama besar. Tapi mereka nggak pernah berantem kok, chinguuu~~ ya hanya untuk bercanda saja~~

Oh iya, Xiaojun ini suka banget makan cemilan (snacks), padahal Xiaojun sering banget berbicara soal kesehatan. Cukup bertolak belakang ya? Tapi dia makan snacks ini ada alasannya ya. Menurut Xiaojun, badannya mudah terserang demam. Nah, salah satu cara untuk menurunkan demamnya adalah dengan makan snacks. Ada-ada saja, ya Xiaojun ini...

Selesai bahas kisah unik Xiaojun, sekarang aku mau bocorin kesukaan Xiaojun. Nggak ribet, kalau kamu mau kasih makanan ke Xiaojun, cukup kasih makanan dengan rasa green tea, dia pasti suka! terus... hindari memberinya Lao Gan Ma (cabe pedas khas China), ya. Kalau kamu mau ajak jalan-jalan, silakan ajak Xiaojum ke Paris, ya yuhuuuu~~~

6. Hendery

Hendery WayV
  • Nama Lengkap: Wong Kunhang (黃冠亨)/Huang Guanheng (黄冠亨)
  • Nama Panggung: Hendery (헨드리)
  • Nama Korea: Hwang Kwan Hyung (황관형)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Macau, 28 September 1999
  • Kewarganegaraan: Macau
  • Posisi di Grup: Main Rapper, Lead Dancer, Sub Vocalist, Visual Center
  • Golongan Darah: O
  • Instagram: @i_m_hendery
Nggak cuma Xiaojun yang punya vibes happy virus, di WayV ada yang namanya Hendery dengan tingkahnya yang jago melucu, membuat banyak orang tertawa terbahak-bahak. Selain terkenal dengan tingkahnya yang hobi melawak, Hendery juga dikenal sebagai salah satu member WayV tertampan. 

Hal tersebut dibuktikan dengan posisinya menjadi visual dan center. Jadi, kalau ditotal, WayV ini memiliki 3 orang visual, dan 2 orang center. Wah kebanjiran oppa ganteng ya? Eh.. ralat! Harusnya gege gege ganteng~~ ><

Tidak hanya terkenal dengan ketampanannya saja, nyatanya Hendery ini juga memiliki bakat yang keren. Pasalnya, Hendery ini di-casting oleh pihak SM Ent saat di jalan, alias disebut dengan street casting. Pada saat itu, Hendery berencana untuk mendaftarkan diri kuliah jurusan akting.

Ada fakta menarik nih. Berdasarkan informasi dari kpoprofiles.com, Hendery mengaku ingin berkuliah jurusan akting menjadi seorang komedian. Jadi, memang sudah bakatnya Hendery untuk bertingkah lucu ala komedian. Nggak heran deh kenapa dia menjadi salah satu moodmaker di grup WayV!~

Nah, untuk kesukaannya, Hendery menyebutkan suka makan ceker ayam, suka nomor 4, suka dengan tanaman kaktus, dan suka jam 6-7 malam. Berencana memberikan berbagai hal kesukaan Hendery? Tapi, ada satu hal yang sangat dibenci oleh Hendery, yaitu kodok!

Hendery memiliki fobia pada kodok. Bukan tidak suka lagi, tapi Hendery sangat takut terhadap kodok. Hal tersebut dibuktikan dalam acara variety berjudul DREAM PLAN Ep 5, dimana mukanya sangat pucat dan benar-benar tidak ingin berdekatan dengan kodok.

7. Yangyang

YangYang WayV
  • Nama Lengkap: Liu YangYang
  • Nama Panggung: Yangyang (양양)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Taiwan, 10 Oktober 2000
  • Kewarganegaraan: Taiwan
  • Posisi di Grup: Main Rapper, Main Dancer, Sub Vocalist
  • Golongan Darah: O
  • Instagram: @yangyang_x2
Sampai pada si bungsu WayV, namanya adalah Liu YangYang dengan nama panggung YangYang. Dia adalah member termuda dan satu-satunya anggota WayV yang lahir di tahun 2000. Sebagai anggota termuda, tentu saja YangYang punya sifat yang jahil, terutama ke Xiaojun. Mungkin karena mereka berbagi kamar yang sama, ya?

Meski jahil, namun YangYang ini sangat disayangi oleh para abang-abangnya di WayV. Keahlian YangYang di WayV adalah sebagai penari utama dan rapper utama. Namun, keahliannya tidak sebatas di situ saja karena YangYang sendiri sangat jago untuk berbicara dalam berbagai bahasa.

Tentu dia bisa berbicara dalam bahasa Mandarin. Namun selain itu, YangYang juga jago dalam berbahasa Inggris, Korea, dan Jerman. Iya, bahasa Jerman! Soalnya, sebelum dia menjalani pelatihan dengan SMent, YangYang sempat mengecap pendidikan selama 6 tahun di Jerman, tepatnya di sekolah internasiona yang berada di Neuss dekat Düsseldorf.

Barulah di tahun 2016, YangYang bertolak ke Korea untuk mengasah bakatnya di bidang musik bersama SM Entertainment. Karena belajar di sekolah internasional juga, YangYang kadang suka berbicara dengan bahasa Jerman campur bahasa Inggris. Lebih kerennya lagi, ternyata YangYang juga bisa berbahasa Spanyol meski tidak terlalu fasih. Keren banget ya?

Oh iya, YangYang juga pernah menceritakan bahwa dirinya punya bekas luka akibat operasi. Hal itu terjadi saat YangYang masih bersekolah dan cedera saat bermain basket. Yuppp, chingu~~ YangYang adalah member WayV yang suka berolahraga, terutama basket.

Bahkan, YangYang memilih Damian Lillard sebagai pemain NBA favoritnya. Hal itu pernah ia ungkapkan melalui Story di akun Instagramnya pada tanggal 8/7/20. Nggak cuma basket, dia juga menyebutkan ingin menjadi pembalap karena terinspirasi dari Michael Schumacher. 

Selesai sudah pembahasanku kali ini mengenai profil dan urutan member WayV. Diawali dengan Kun dan ditutup dengan YangYang, aku menyimpulkan bahwa WayV bukan hanya sekedar idol yang multitalenta, namun mereka punya keunikan dalam pribadinya masing-masing. 

Setiap anggotanya membawa bakat bermusik yang luar biasa. Bahkan, tidak hanya bermusik, ada yang memiliki kepribadian dengan kepercayaan diri yang tinggi, memasak, melawak, hingga berbahasa dengan baik. Patut ditiru! Jadi, siapa bias kamu di WayV? Kalau aku memilih Kun dan WinWin~~

Oh iya, kalau membutuhkan informasi lengkap lainnya tentang NCT, aku udah cukup banyak ahas tentang NCT di blog ku. Silakan kunjungi link ini, ya~~

Instagram: @WayVofficial
Vlive: WayV
YouTube: WayV
Facebook: WayV.official

Comments

  1. Akhir-akhir ini sepertinya sedang fokus penuh ke NCT ya Ori? 🤭💞💞

    ReplyDelete
  2. Bunda baru kenal idol pop Korea gara-gara liat reality show 2 days 1 night. Itupun nanya bolak-balik sama anak, ini siapa? Lagunya apa? Aktor apa boyband?... Abis itu di cueqin 😆. Berisik kalik ya... Wing banyak banget artisnya...

    ReplyDelete
  3. SM makin melebarkan sayap ya, siapa tahu nanti bikin juga idol di kita ya

    ReplyDelete
  4. Biasku WinWin tapi semua anggota WayV kusukaa..mereka sedang ada batu sandungan kasus Lucas semoga masalahnya cepat selesai, dan mereka bisa comeback bertujuh tanpa halangan, dan albumnya sukses besar, aamiin!

    ReplyDelete
  5. masih penasaran kenapa China ga mau ada embel-embel SMent sama NCT-nya, ya? apakah biar lebih terkesan asli China dan mengkurasi unsur-unsur korea? btw Kun multitalenta banget, sampe ngerap aja bisa 😀

    ReplyDelete
  6. Anggota wayV kasep-kasep ya?! Tapi Xiaojun sih yang menarik mata aku hehehe.... Btw ada kasus apa nih sama Lucas jadi penasaran,,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2020 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! ㅋㅋㅋ~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (이민형) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons