Skip to main content

Urutan Album NCT 2021, Yuk Koleksi Semua Albumnya Cizeunie!~

NCT 127 Sticker

Hello 2021

Tahun ini mungkin banyak yang kecewa, ya, karena pandemi belum juga tuntas. Malah beberapa bulan, kita semua harus merasakan pahitnya PPKM level 4. Diem di rumah, semua harus dilakukan secara online. Kadang bikin bosen, ya?

Nah, kalau aku pribadi bisa mengatasi bosen itu dengan berbagai hal yang aku suka. Selain kerja (ini wajib) dan nulis blog, sering banget aku nge-fangirling tentang NCT. Aku bisikin lagi soal NCT, ya. Jadi ini adalah boyband Korea yang punya 23 member dan 4 sub-unit. Masih bingung? Cari tahu tentang NCT di artikel ini, ya.

Oke balik lagi ke bahasan utama, dikarenakan punya banyak member dan sub-unit, makanya jangan heran kalau NCT punya banyak album. Terhitung sejak tahun 2016 hingga 2020, NCT memiliki 32 album, baik dalam bentuk fisik maupun digital dengan berbagai tipe, mini, single, dan full album. Banyak banget, ya?

Memasuki tahun 2021 kali ini, NCT mau menambah jumlah albumnya untuk memanjakan telinga, mata, hati, dan seluruh jiwa raga para NCTzen. Kira-kira ada album apa aja, nih? Yang penasaran, di sini udah ada urutan album NCT tahun 2021, dari awal tahun sampai akhir tahun. Simak dulu, baru putuskan beli albumnya ya! 

1. WayV ‘Kick Back – The 3rd Mini Album’

WayV ‘Kick Back – The 3rd Mini Album’
  • Album Type: Mini
  • Genre: Dance
  • Record Label: SM ENTERTAINMENT
  • Distribution: ETC
  • Release Date: 2021.03.10
  • Version: 2 Versi (Stranger & Hitchhiker)
Dimulai dengan WayV, tepat tanggal 10 bulan Maret 2021, WayV kembali dengan mini album. Fyi, album mini ini biasanya hanya diisi oleh beberapa lagu, gak sebanyak full album. Meski hanya terdiri dari 6 lagu, aku yakin kamu bakal seneng sama semua lagunya, terutama lagu utamanya yang berjudul 'Kick Back.'

Selain lagu tadi, ada side track lainnya, yaitu Action Figure, Sky (Horizon), 梦尽 (All For Love), dan Good Time. Semua lagu tadi berbahasa Mandarin, ya. Kenapa? Soalnya memang WayV lebih fokus untuk promosi di China, jadi hampir semua lagunya berbahasa Mandarin.

Tapi... ada hal unik di album ini! Pasalnya, album yang berkolaborasi dengan berbagai produser ternama ini memiliki satu lagu berbahasa Korea di dalamnya. Apa tuh? Sama kok dengan lagu utamanya, 'Kick Back' tapi versi Korea. Soalnya, WayV sekarang juga mulai mempromosikan diri di pasaran Korea. 

2. NCT DREAM The 1st Album ‘맛 (Hot Sauce)’

NCT DREAM The 1st Album ‘맛 (Hot Sauce)’
  • Album Type: Regular
  • Genre: Dance
  • Record Label: SM ENTERTAINMENT
  • Distribution: ETC
  • Release Date: 2021.05.10
  • Version: 3 Versi
Beda dengan album 'Kick Back' WayV yang tadi, ya. Kali ini, ada NCT Dream dengan Regular Album, alias full album dimana lagunya lebih banyak. Tercatat, dalam album kali ini, NCT Dream membawa 10 lagu yang semuanya.... duh nagih banget!~

Di full album pertama NCT Dream ini ada lagu utama sekaligus jadi lagu di MV-nya, judulnya 맛 (Hot Sauce). Selain itu, ada lagu-lagu asyik lainnya, berjudul Diggity, 고래 (Dive Into You), 우리의 계절 (My Youth), Rocket, Countdown (3, 2, 1), ANL, 주인공 (Irreplaceable), 지금처럼만 (Be There For You), dan Rainbow (책갈피).

Dan...... Cizeuni harus bangga banget, karena Jaemin, Jeno, Mark, dan Jisung juga turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu di dalam album ini lho. Mereka terlibat dalam pembuatan lirik rapping yang bikin lagu-lagunya makin.... neomu choayoooooo 💚💚💚

3. NCT DREAM The 1st Album Repackage ‘Hello Future’

NCT DREAM The 1st Album Repackage ‘Hello Future’
  • Album Type: Regular
  • Genre: Dance
  • Record Label: SM ENTERTAINMENT
  • Distribution: ETC
  • Release Date: 2021.06.28
  • Version: 2 Versi (Hello & Future)
Lho... kok NCT Dream lagi? Iya, kalau kamu fans NCT Dream garis geras, siap-siap aja agak menguras dompet dan tabunganmu ya~ Soalnya, ini pertama kalinya NCT Dream memiliki album repackaged. Apa tuh bedanya sama full album?

Sebenarnya album repackaged ini punya kumpulan lagu yang sama dengan album versi regular, tapi ada beberapa lagu yang ditambahkan. Nah, di Album Repackage 'Hello Future' ini punya lagu yang sama dengan album 'Hot Sauce'. Tapi... di sini ada 3 lagu tambahan yang gak ada di album 'Hot Sauce'.

Hanya di album 'Hello Future' kamu bisa mendengarkan lagu, Hello Future, Bungee, dan 오르골 (Life Is Still Going On). Dan jujur aja, ya, aku suka banget sama tiga lagu tambahan itu, benar-benar adiktif! Bahkan nih, album 'Hello Future' ini punya konsep, foto, dan vibes yang lebih cerah ceria dibandingkan 'Hot Sauce'. Penasaran? Langsung koleksi albumnya, deh~

4. WayV-TEN&YANGYANG Single ‘Low Low’

WayV-TEN&YANGYANG Single ‘Low Low’
  • Album Type: Single
  • Genre: Dance
  • Record Label: SM ENTERTAINMENT
  • Distribution: ETC
  • Release Date: 2021.08.17
  • Version: No album
Siapa yang ngebiasin YangYang dan Ten?!!! Ayo, kamu harus dengerin single dari mereka berdua, judulnya Low Low. Meski gak ada album bentuk fisiknya, tapi lagu ini bener-bener asyik dan sangat adiktif. 

Aku pribadi sih superrrrrr suka dan sering ngulang lagunya terus-terusan, karena lagunya punya nada yang hip-hop banget, asyik untuk goyang. Terus.. lagu ini juga punya konsep yang cerah ceria dengan dominasi warna kuning, oranye, dan biru. Penasaran sekeren apa konsepnya? Langsung klik di siniPalliwa!!!

Oh iya, sesuai dengan tipe albumnya, ya, di sini Ten&YangYang cuma ngeluarin satu lagu aja. Ini sebagai pembuka jalan untuk Ten & YangYang dalam menunjukkan bakat mereka dalam berbahasa Inggris. Soalnya, mereka menyanyikan lagu ini dengan lirik full in english. 

5. NCT 127 The 3rd Album ‘Sticker’

NCT 127 The 3rd Album ‘Sticker’
  • Album Type: Regular
  • Genre: Dance
  • Record Label: SM ENTERTAINMENT
  • Distribution: ETC
  • Release Date: 2021.09.17
  • Version: 2 Versi (Sticky & Seoul)

WayV udah, NCT Dream udah, sekarang giliran NCT 127 yang siap menguras tabungan kamu nih cizeunie~ Yap, selamat datang full album ketiga dari NCT 127 yang bertajuk 'Sticker'!! NCTzen pasti seneng banget, soalnya di album ini NCT 127 bakal bawain 13 lagu lho~

Bukan soal pilihan lagunya yang banyak, di album kali ini juga, NCT 127 punya konsep yang super keren banget. NCT 127 Album 'Sticker' akan memberikan kamu nuansa NCT 127 yang garang tapi tetap ceria, dan sangat boyfriend-able. 

Belum lagi lagu-lagunya lebih unik dibandingkan dengan lagu yang ada di full album sebelumnya. Aku yakin kamu juga pasti suka!~ Terutama lagu Lemonade, nagih banget. Oh iya, di album NCT 127 Sticker ini juga ada Taeyong dan Mark yang berpartisipasi dalam pembuatan lirik rapp di beberapa lagu. Penasaran? Beli aja albumnya, ya ^-^)/

Udah selesai urutan album NCT tahun 2021 kali ini. Ya... memang cukup menguras pemasukkan, tapi kalau memang kamu seneng banget ngoleksi album, bisa beli semua album fisiknya ya. Apalagi tahun ini banyak yang mengeluarkan full album, wah pasti bikin ngiler kolektor album deh~~ Kamu salah satu yang ngiler juga?

Comments

  1. SM ent emang yang paling oke dah ngumpulin uang wkwk tahun ini aja NCT udah comeback berapa kali mana harga albumnya mahall T.T

    ReplyDelete
  2. ini aku masih bingung, itu NCT namanya beda-beda ya ada WayV ada NCT Dream ada 127 itu?

    ReplyDelete
  3. Ternyata boysband Korea ini ada sub-band nya gitu ya ak malah baru kepikiran mungkin klo di Indo kek JKT48 yang ada team J, K dll itu ya. Maklum g terlalu ngikutin hihihi 🙈

    ReplyDelete
  4. Wahh ternyata NCT itu bukan satu gak satu bb gitu yaa, ternyata eh terbagi-bagi menjadi beberapa bagian/unit. Kirain dalam 1 panggung itu semuanya nyanyi bareng, jadi paham deh..

    ReplyDelete
  5. Sejauh ini, aku masih penasaran sama yang Hello Future dan Sticker. Entah kenapa di mataku, konsepnya kayak berlawanan gitu, bikin aku penasaran. Tapi selama masa fangirling, aku enggak pernah beli album sih secara sengaja.

    ReplyDelete
  6. NCT tahun ini berjaya banget yaa jadi salah satu grup cowok terpopuler aku suka banget album Hello Future dan album WayV lagunya bagus-bagus dan enak sering kudengar ulang

    ReplyDelete
  7. Nulisnya provokatif bgt, bikin penasaran, hahaha. Meskipun ga terlalu suka nonton boysband Korea, tapi harus kuakui juga, lagu-lagu mereka enak didengar 😁

    ReplyDelete
  8. Ini yang paling aku suka dari boyband dan girlband korea, selalu memiliki konsep yang unik dan menarik. jadi nggak heran kalau mereka terkenal hingga ke penjuru dunia

    ReplyDelete
  9. Produktif sekali ya 32 album dalam waktu 4 tahun. Walaupun bukan penggemar boyband Korea, tapi kalau soal produktivitas, aku tetep kasih dua jempol.

    ReplyDelete
  10. Pantesan ya karena punya banyak member dan sub-unit, NCT punya banyak album. Keren nih selama 4 tahunan, sejak tahun 2016 hingga 2020, ada 32 album
    Lengkap pula yaaaa, almbum bentuk fisik maupun digital dengan berbagai tipe, mini, single, dan full album! Wow, tinggal pilih saja nih mau koleksi yang mana

    ReplyDelete
  11. Penggemar NCT pasti seneng nih ngoleksi albumnya ya. Produktif banget menghasilkan albumnya banyaakk.. semakin dekat dengan para fansnya kalau sering ngeluarin karya baru.

    ReplyDelete
  12. wah banyak juga ya album dari NCT ini, sebagai generasi old saya kurang familiar dengan NCT ini, lagu hitsnya yang mana ya kak?

    ReplyDelete
  13. oalah baru tahu kalo NCT punya byk album ya, kirain cuman 2 album aja, maklum sama band-band korea kurang begitu update min, cuman karena sering denger lagunya jadi tahu nama bandnya, wkwk

    ReplyDelete
  14. kebetulan kurang paham soal k-Pop wkwk lagu NCT yg paling oke yg mana ya kak?

    ReplyDelete
  15. Saya suka kpop, tapi kurang mengikuti yang boyband. Sukanya lagu kpop yang genrenya ballad gitu, kebanyakan lagu yang ostnya drakor

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2020 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! ㅋㅋㅋ~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (이민형) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons