Skip to main content

Review Bodycare Scarlett Perfect Coffee Edition, Keingetan Jaemin NCT!

Review Bodycare Scarlett Perfect Coffee Edition

Kalau inget 'kopi' yang muncul di benak aku adalah Jaemin NCT! Soalnya member NCT Dream kelahiran 13 Agustus 2000 ini memang pencinta kopi. Bahkan, Jaemin bilang kalau dia punya rutinitas wajib minum kopi setiap pagi. Terdengar biasa saja, ya?

Tapi sebenarnya ada hal unik soal kesukaannya Jaemin ini. Apa tuh? Jadi, Jaemin mengatakan suka minum amerikano dengan 8 shots espresso ke dalam minumannya!! Bayangin, 8 shots dan itu bisa dia minum setiap pagi?! 😱😱😱

Akibat kebiasaannya itu, Jaemin bikin member NCT lainnya khawatir. Salah-salah, nanti malah sakit perut karena minum kopi berlebihan. Semoga Jaemin sehat selalu, ya~~ Nah, ngomongin soal kopi, di sini aku nggak akan bahas soal Jaemin ya. 

Tapi, karena sekarang temanya 'kopi', aku bakal bahas bodycare yang membawa 'kopi' menjadi jargon utamanya. Ada beberapa orang percaya, selain untuk menahan kantuk, kopi juga bagus untuk bikin kulit lembut dan sehat.

Mungkin dari situlah Scarlett menghadirkan nuansa kopi ke dalam paket bodycare-nya. Bikin aku penasaran, akhirnya aku pesan paket perawatan tubuh dari Scarlett Perfect Coffee Edition. Cuma ada dua, tapi hasilnya........ Baca aja deh ulasanku, yuk!

Disclaimer: Hasil yang aku dapatkan mungkin akan berbeda dengan yang lain. Di sini tipe kulitku normal condong menuju kering.

1. Body Scrub - Perfect Coffee Edition

Produk pertama pastinya harus dimulai dari body scrub dong!~ Fyi, sebelumnya aku pernah bahas Body Scrub dari Scarlett dengan edisi Romansa. Jujur saja, aku merasakan hasil yang memuaskan karena bikin kulit lembut dan super wangi banget. Lalu, gimana dengan Body Scrub - Perfect Coffee Edition ini?

Kemasan

Body Scrub - Perfect Coffee Edition

Kalau mau membandingkan dengan Body Scrub - Romansa Scarlett sebelumnya, kemasannya ini nggak beda jauh. Masih dengan mempertahankan bentuk bulatnya dengan isi 250ml. Masih sama secara bentuknya saja, ya.

Yang membedakan keduanya adalah warnanya. Karena Body Scrub - Perfect Coffee Edition ini fokus pada 'kopi' maka Scarlett mengemas body scrub ini dengan nuansa kecokelatan. Di bagian atas (tutupnya) diberi stiker khas Scarlett dengan tulisan "BODY SCRUB" yang jelas.

Agar lebih mencirikan bahwa ini adalah produk dengan bahan kopi, Scarlett juga membubuhkan beberapa gambar biji kopi di bagian tutupnya. Sedangkan di bagian pinggirnya tercantum merk, tulisan "COFFEE", cara pemakaian, hingga ingredients.

Masih sama dengan keluhan aku yang kemarin, tulisan ingredients-nya tertutup oleh stiker 'cara pemakaian.' Jadi, aku nggak bisa break down bahannya dari kemasan body scrub dan aku harus mencari tahu sendiri tentang bahan-bahannya melalui website resmi Scarlett.

Body Scrub - Perfect Coffee Edition

Nah, itu tadi aku menjelaskan bagian luarnya saja. Kali ini mari ulik lebih jauh saat membuka produknya! Saat sampai ke tangan, produk tersegel dengan baik dan rapat sehingga aku menjamin kebersihan dari isi produknya belum terkontaminasi.

Bagian segelnya itu mudah dibuka dan dilepas. Saranku jangan buka dan melepas semua segelnya, ya. Soalnya, setengah bagian dari segel bisa menutupi sisa isi dari body scrub agar tetap hiegenis. Lalu, untuk memutar tutupnya juga mudah, tidak perlu banyak effort dan kemasannya pun langsung tertutup rapat! Good job, Scarlett!~

Ingredients

Body Scrub - Perfect Coffee Edition

Seperti yang sudah aku sebutkan tadi, aku kesulitan untuk melihat bahan-bahan lengkap yang terkandung dalam satu kemasan body scrub ini. Tapi, Scarlett selalu menjargonkan soal bahan utamanya, yaitu Glutathione dan Vitamin E.

Glutathione selalu hadir di setiap produk Scarlett. Ini adalah bahan yang diklaim bisa mencerahkan kulit, menampilkan kulit menjadi lebih putih. Glutathione sendiri bekerja untuk memproduksi protein yang mana salah satunya adalah membuat kulit nampak lebih putih.

Biasanya, Glutathione ini bisa diproduksi secara mandiri oleh tubuh. Hanya saja, dengan bertambahnya usia, produksi Glutathione semakin berkurang. Nah, karena produk Scarlett membawa bahan Glutathione, jadi cocok banget buat yang ingin bikin kulit nampak lebih bersinar dan putih.

Selain Glutathione, ada juga Vitamin E. Kalau vitamin yang satu ini memang terkenal banget untuk menyehatkan kulit, ya. Maka itu, Scarlett menambahkan kandungan Vitamin E ke dalam body crub-nya agar hasilnya lebih maksimal.

Selain dua bahan tadi, bahan-bahan lainnya yang ada dalam satu kemasan body scrub ini diklaim memiliki manfaat untuk meregenerasi kulit, melembabkan kulit, serta membentuk kolagen. Cukup lengkap, ya?

Tekstur, Wangi, dan Warna

Body Scrub - Perfect Coffee Edition
  • Tekstur: Kali ini teksturnya mirip dengan body scrub Scarlett sebelumnya yang pernah aku coba. Terdapat buliran halus yang nggak bikin kulit sakit atau perih saat digosok di atas kulit.
  • Wangi: Tentu saja wanginya memiliki aroma khas kopi. Hanya saja, menurutku wanginya lebih mirip dengan kopi susu dicampur cokelat, bukan kopi hitam. Meski begitu, aromanya sangat nyaman di hidung dan menempel cukup lama di badanku. Pencinta aroma kopi susu cokelat, wajib coba!
  • Warna: Bukan hitam seperti kopi pada umumnya, body scrub kali ini membawa warna kecokelatan yang berpadu dengan warna putih. Hmm... mungkin terlihat seperti warna krem, ya.

Cara Pemakaian

Body Scrub - Perfect Coffee Edition

Sudah tahu tekstur, wangi, dan warnanya, kini kita berpijak ke tahap berikutnya, yaitu cara pemakaian.. Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan memakai body scrub pada umumnya, ya. Masih sama saja seperti sebelumnya kok~~

Fyi, aku menggunakan body scrub dalam kondisi kering, ya. Pertama, buka kemasan body scrubnya. Kemudian, colek body scrub secukupnya dan balurkan ke setiap area tubuh. Lalu, diamkan dulu selama 2-3 menit. Tahap selanjutnya, gosok badan yang sudah terbalur body scrub tadi secara perlahan. Langkah terakhir, bilas dengan air bersih. Selesai!

Mungkin beberapa orang bertanya-tanya, "apa perlu pakai sabun lagi?" Kalau aku pribadi, ya pakai sabun lagi setelah scrubbing agar sisa scrub-nya tidak tertinggal di badan. Hasilnya juga akan lebih memuaskan jika memakai sabun lagi setelah scrubbing~

Review Pemakaian

Ini dia yang ditunggu-tunggu, yaitu ulasan pemakaian! Sejauh ini aku baru pakai body scrub sebanyak dua kali, tapi menurutku hasilnya cukup memuaskan. Mari kita intip dulu foto sebelum pemakaian body scrub!
Body Scrub - Perfect Coffee Edition

Kalau dilihat dari foto di atas, kulitku sudah nggak terlalu kering seperti sebelumnya saat pertama kali aku coba body scrub Scarlett - Romansa. Kulitku jauh lebih lembab dan halus dibandingkan sebelum melakukan scrubbing menggunakan Scarlett. 

Karena produk Romansa sebelumnya juga sudah habis, makanya kali ini aku mau coba produk Scarlett lainnya, yaitu Body Scrub - Scarlett Perfect Coffee Edition. Tentu saja ada sensasi yang berbeda, biasa pakai Romansa, sekarang pakai yang Coffee Perfect Edition.

Sensasi berbeda yang aku rasakan adalah bagian wewangian. Biasanya aku mencium aroma bunga yang segar, sekarang aku menikmati wangi dari kopi susu cokelat yang menggiurkan. Saat aku mengaplikasikan body scrub ke kulit, awalnya agak kurang memuaskan.

Setelah membaca petunjuk pemakaian, dan mengikuti saran untuk didiamkan selama 2-3 menit, aku bisa langsung merasakan kepuasaan saat menggosok kulit. Seolah, kotoran di kulitku ikut berjatuhan dengan scrub-nya Scarlett. Yang lebih memuaskannya lagi adalah, wangi kopi susu cokelatnya ini bertahan cukup lama!

Body Scrub - Perfect Coffee Edition

Overall, aku suka sensasi menggosok scrub ke kulit menggunakan produk Scarlett ini. Ia menimbulkan rasa satisfying karena rasanya kotoran di badan ikut terbawa dan jatuh bersama scrub-nya. Selain itu, hasilnya juga membuat kulit lebih lembut dan lembab. 

Memang belum ada efek memutihkan yang signifikan mengingat aku baru memakainya dua kali saja. Perlu pemakaian rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Aku sarankan sebaiknya menggunakan produk ini setidaknya dua kali dalam seminggu, ya.

2. Shower Scrub – Perfect Coffee Edition

Oke, setelah melakukan scrubing di kulit, biasanya aku langsung mandi dan membilasnya lagi dengan sabun mandi. Nah, kebetulan Scarlett Perfect Coffee Edition ini juga menelurkan produk Shower Scrub, jadi setelah scrubbing maka aku mandi menggunakan produk ini. 

Tapi, kalau tidak sedang scrubbing, aku juga tetap pakai sabun ini. Kira-kira, aku sudah memakai sabun ini sekitar satu minggu setiap hari, ya. Penasaran dengan ulasannya?

Kemasan

Shower Scrub – Perfect Coffee Edition

Secara kemasan tidak jauh berbeda juga dengan Brightening Shower Scrub – Pomegrante, dimana bentuknya melonjong dengan isi 300ml. Bahan botolnya dari plastik berwarna bening sehingga bisa terlihat isi sabun mandinya.

Karena kemasannya yang bening ini juga, menurutku warnanya terkesan cantik dan estetik. Tidak girly seperti Brightening Shower Scrub – Pomegrante, tapi lebih condong 'mewah' karena tampilannya seperti berwarna keemasan. Lalu, keestetikannya juga didukung dengan buliran scrub berwarna warni yang berpadu cantik dengan sabunnya.

Shower Scrub – Perfect Coffee Edition

Sedangkan bagian tutupnya juga tergolong aman dan hiegenis, mudah ditutup dan dibuka namun tetap rapat tanpa cela. Dengan tutup botolnya yang aman ini, Shower Scrub – Perfect Coffee Edition menurutku cocok untuk dibawa kemana-mana, alias travel friendly. 

Ingredients

Shower Scrub – Perfect Coffee Edition

Glutathione dan Vitamin E tentu menjadi bahan utama yang dijagokan oleh Scarlett. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa kedua bahan tersebut bersinergi dengan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, terutama untuk mencerahkan kulit.

Namun, untuk kali ini Shower Scrub – Perfect Coffee Edition ini juga membawa bahan kolagen ke dalam produknya. Seperti yang kita tahu bahwa kolagen ini memang sangat diandalkan dalam kesehatan dan kecantikan, terutama kulit.

Berdasarkan hallosehat.com, kolagen ini bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini. Kolagen juga diklaim bisa mengurangi garis halus dan keriput di kulit. Jadi, selain untuk membersihkan, Shower Scrub – Perfect Coffee Edition juga bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan awet muda. Asyik, ya?

Nggak cuma tiga bahan itu saja, masih ada bahan-bahan lain yang hadir di dalam satu kemasan Shower Scrub – Perfect Coffee Edition. Semuanya tercantum dalam kemasan produknya. Akhirnya, kali ini informasi ingredients tidak tertutupi oleh stiker 'cara pemakaian.' Yippieee!~

Tekstur, Wangi, dan Warna

Shower Scrub – Perfect Coffee Edition
  • Tekstur: Ciri khas dari shower scrub Scarlett, selalu memberikan buliran halus di dalam sabunnya. Buliran tersebut tidak akan membuat perih atau menyakiti kulit, justru bisa membersihkan secara maksimal.
  • Wangi: Tidak jauh berbeda dengan body scrub-nya dimana wewangian sabun mandi ini terasa seperti kopi susu cokelat.
  • Warna: Memiliki warna seperti cokelat keemasan dengan perpaduan bulir berwarna-warni membuat sabun mandi terasa mewah.

Cara Pemakaian

Shower Scrub – Perfect Coffee Edition
Untuk cara pakainya sangat mudah. Pertama, buka tutup botol sabunnya. Kemudian, tuangkan sabunnya, boleh menggunakan tangan atau menggunakan shower puff. Menurutku lebih memuaskan sambil menggunakan shower puff, karena terasa lebih bersih.

Cukup tuangkan sebanyak dua atau tiga tetes saja, lalu gosok hingga menimbulkan busa-busa. Kemudian, usapkan ke seluruh badan. Jika sudah, silakan langsung bilas badan hingga bersih. Setelah selesai, aku bisa merasakan aroma kopi susu cokelat yang begitu menggiurkan dan aroma ini cukup bertahan lama.

Review Pemakaian

Shower Scrub – Perfect Coffee Edition menambah koleksi sabun mandi kesukaan ku. Jujur saja yang paling menggoda dari produk ini adalah aromanya, sangat menggiurkan dan enak banget. Sensasi wewangian kopi susu cokelat ini benar-benar bikin nagih. Sebelum bahas lebih jauh, aku mau memperlihatkan foto sebelum pemakaian dulu, ya:

Shower Scrub – Perfect Coffee Edition

Bisa dilihat, kulitku sebenarnya tidak terlalu garing seperti dulu. Sekarang kulitku sudah lebih lembab, mungkin efek pemakaian Brightening Shower Scrub – Pomegrante sebelumnya, ya. Nah, saat ini aku beralih untuk mencoba versi kopinya, dan aku merasakan kepuasan yang sama seperti sebelumnya, hanya saja memiliki sensasi aroma yang berbeda.

Saat pertama kali mencoba Shower Scrub – Perfect Coffee Edition, aku langsung suka aromanya. Tidak ada efek negatif di kulit saat menggunakan sabun mandi ini. Busanya melimpah sehingga aku merasa satisfying saat sedang mandi, seolah kulit badanku memang sudah ter-cover oleh busa-busa dari sabun mandinya.

Shower Scrub – Perfect Coffee Edition
Setelah puas menggosokan badan, hasilnya aku merasakan kulit yang jauh lebih lembut dan halus. Meski belum terasa efek memutihkannya, tapi menurutku 'bersih' adalah yang utama. Jadi, aku merasakan kotoran di kulit cukup terangkat saat menggosokan sabun ini ke kulit.

Hasil akhirnya yang lembut juga membuat kulit terasa nyaman. Bahkan, wangi dari kopi susu cokelat ini cukup bertahan lama meski tidak seharian. Untuk efek melembabkan yang lebih maksimal, memang sebaiknya gunakan juga body lotion, ya. 

Tapi resikonya adalah, wangi dari Shower Scrub – Perfect Coffee Edition akan tumpang tindih dengan aroma dari losion. Ada kemungkinan aroma sabun kopi susu cokelatnya akan hilang karena penggunaan losion. 

But, it doesn't matter for me, karena secara keseluruhan efek lembut dan halus yang aku inginkan bisa didapatkan dari Shower Scrub – Perfect Coffee Edition.

Kesimpulan

Bodycare Scarlett Perfect Coffee Edition
Oke, saatnya menarik kesimpulan dari ulasan aku~ Secara keseluruhan aku puas dengan hasil yang diberikan oleh dua produk Scarlett Perfect Coffee Edition ini. Meski klaim 'memutihkan' belum terasa di aku, tapi sepertinya efek tersebut baru terlihat ketika menggunakannya secara rutin. 

Ingat ya, di sini aku cuma mencobanya selama satu minggu, jadi efek memutihkannya belum bisa muncul dalam waktu seminggu, apalagi body scrub-nya baru aku pakai dua kali saja. Hasil lainnya, lembut, halus, dan melembabkan, cukup terasa di kulitku yang bertipe normal condong kering. 

Lalu, wewangian dari kedua produk ini juga bisa dibilang mirip, rasa kopi susu cokelat. Kemasannya juga cukup tahan banting meski hanya berbalut plastik. Pastinya, body shower-nya ini cukup travel friendly, ya.

(+) Pros

  • Wangi unik yang menggiurkan.
  • Kemasan terlihat mewah dengan warna keemasan, travel friendly, dan kokoh.
  • Sertifikasi lengkap: halal, BPOM, dan not tested animals.
  • Hasil akhir yang lembut dan halus.
  • Harga ramah di dompet.

(-) Kons

  • Label igredients di body scrub tertutup dengan stiker 'cara pemakaian.'
  • Stiker yang tidak terlalu tahan air, sehingga mudah copot.
Selesai sudah ulasanku soal Bodycare Scarlett Perfect Coffee Edition! Jangan khawatir soal keamanan produk ini karena Scarlett sudah mengantongi beberapa sertifikat, seperti halal, BPOM, dan not tested animals. Untuk yang tertarik mau coba juga produk ini, bisa langsung kunjungi Shopee Scarlett_whitening yang bisa klik link ini.

Untuk harganya, Scarlett menawarkan semua produk ini di harga Rp75.000 saja. Menurutku ini harga yang cukup affordable untuk hasil yang memuasakan. Tertarik untuk coba juga? Atau kamu pernah coba produk ini? Ayo ceritakan di kolom komentar, ya!

Comments

  1. Wow, sekarang Scarlett Whitening body scrub ada varian baru nih, kopiiiiii :D Mantap deh. Kepo banget aku sama keharumannya dan tekstur apakah sama dengan varian sebelumnya hehehe. Jadi kepengen beli. Harganya 75K terjangkau juga. Serasa mimi kopi deh pas di kamar mandi hehehe. Kulit badan makin bersih, halus dan lembut dan pastinya wangiiiiiii :D

    ReplyDelete
  2. Wah aroma kopi!! Asik banget kayanya jadi pengen coba. Bakal jadi kamar mandi rasa coffeshop ini sih, mantaapp :D

    ReplyDelete
  3. Aroma kopi menguar di seluruh penjuru kamar mandi.
    Sukaaaa banget dgn produk iniiii
    aku sekarang juga pakai yg coffee series by Scarlett

    ReplyDelete
  4. Kebetulan aku juga pake scarlett kopi ini. Wanginya enak dan bikin betah mandi. Sukaaa

    ReplyDelete
  5. Katanya ini bau kopi banget ya? Jadi pengen cobain deh.. soalnya saya suka banget aroma kopi

    ReplyDelete
  6. Hiks, telat baru baca di sini! Segel body scrubnya udah aku sobek semua Mbak... Trus pas baca di sini alasannya kenapa, aku jadi inget bodyscrubku yang Romansa. Iya sih, jadi berubah warna karena higienitasnya udah nggak lagi sama. Jujur, tiap pakai yang edisi kopi ini, aku sering merasa laper. Bau cokelat kopinya enak banget! Untung inget kalau ini tuh bodycare, bukan makanan. Hehehe... Tapi afterall, baunya bisa berubah jadi wangi yang asyik banget. Juara deh kalau buat aku Scarlett yang ini...

    ReplyDelete
  7. Wangi kopi nih ya.. Serasa kamar mandi kita ala cafe ya jadinya hihihi. Boleh juga nih di coba.

    ReplyDelete
  8. Wah gak nyangka banget member NCT Jaemin itu suka minum americano setiap hari, wuahh ak minum sekali aja rasanya udah kayak dicabut nyawanya hha..

    Wahh untuk hasil akhir dari pemakaian rutin produk Scarlett Perfect Coffee Edition -nya penasaran banget nih gimana, soon di update lagi gak hhi

    ReplyDelete
  9. Duh ini nih, bikin penasaran deh. Aku soalnya udah tahu manfaat bodycare Scarlett ini. Yang ini penasarannya dengan wangi kopinya. Sebagai fans kopi aku tertantang nyoba.

    ReplyDelete
  10. O la la.Bahagia aku baca tulisan ini. Ternyata Jaemin penggemar kopi. Tiap pagi ngopi. Itu plek ketiplek dengan akuuuu. Pagi ini pun aku sedang nunggu air menfidih buat nyeduh kopi. Hihihi ...

    ReplyDelete
  11. Sebagai penikmat kopi, aku jadi pengen ngopi bareng Jaemin. Ahaha....
    Aku belum pernah nyoba Scarlett Coffee ini nih. Selama ini udah cocok dengan yang Freshy.

    ReplyDelete
  12. Ya ampun 8 shots espresso tiap pagi diminum Jaemin NCT? uwoo..kuat banget. Dulu masa muda aku kerja shift jadi kopi kadang jadi dopping, satu shots aja dah kena banget tuh. Sekarang ga kuat lagi hihihi..kopi campur-campur aja pokoknya ada aroma kopi.
    Soalnya suka banget wanginya. Maka ketika Scarlett mengeluarkan varian kopi ini aku happy!!

    ReplyDelete
  13. Sebagai penggemar kopi kayaknya Aku harus Cobain Scarlett Varian baru ini deh, apalagi kwalitasnya Scarlett mah Terbaik memang ya kak

    ReplyDelete
  14. Nah, kalau perawatan tubuh bisa nih Bunda coba. mau ah cari scarlett bodycare. susah gak mbak nyarinya?

    ReplyDelete
  15. Wah kalau baca reviewnya kaka kaykany bagus di coba nih, karena kulit mati langsung ke angkat gitu ya kak, aku biasa agak sebel klo scrubnya itu udah digosok-gosok tapi kulit matai gak ke angkat malah kulit qt jadi licin, Hummm sepertinya ini bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  16. varian kopinya scarlett ini membayangiku kak, ahhaha. aku belum pernah coba yang varian kopii, penasaran banget terlebih sama lulurnyaa. pasti wanginya enak! :D

    ReplyDelete
  17. Kemarin ada yang beli Scarlett dapat photocard SJK jadi mupeng haha, apalagi aroma kopinya pasti enak banget nih dan lembut di kulit.

    ReplyDelete
  18. Kemasannya cantik 😍 pengen cobain varian ini kayaknya enakkk banget di badan

    ReplyDelete
  19. Aku suka banget aroma coffe ..dengan ada face care nya jadi tambah senang deh karena aroma coffenya pasti jadi merebak di kulit hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! γ…‹γ…‹γ…‹~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (μ΄λ―Όν˜•) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons