Skip to main content

8 Lagu NCT Bahasa Inggris, Cocok untuk Non-Kpopers!

NCT tuh punya banyak pilihan lagu, mulai dari lagu yang nge-beat hingga lagu yang soft semuanya ada. Bahkan, setiap lagu dari NCT itu punya makna dan arti yang berbeda, misalnya ada lagu yang sedang patah hati, lagu jatuh cinta, sampai lagu untuk sahabat pun diembat sama NCT.

Meski NCT merupakan boyband asal Korea Selatan, tapi konsep dari boyband berjumlah 23 member ini juga memiliki beragam pilihan lagu dari bahasa lain lho. Tentunya lagu berbahasa Inggris pun menjadi target mereka untuk menggaet peminat para non-kpopers.

Nah, lagu-lagu NCT bahasa Inggris ini bermacam-macam, ada lagu dengan tempo yang ala dugem banget, ada juga lagu yang ceria. Ada hal yang menarik nih! Dari semua kumpulan lagu NCT bahasa Inggris, kamu bakal denger suara Shotaro menyanyikan lirik english dengan nada suara yang... beuhh.. keren banget!

Makin penasaran dengan lagu NCT bahasa Inggris yang enak didengar untuk semua kalangan penikmat musik? Langsung aja, yuk, cek rekomendasinya di bawah ini!

1. Make A Wish (English Version) - NCT U

Make A Wish (English Version) - NCT U

Girl, you're lit, there ain't no one finer 

One in a milly, yeah, you light the fire 

Before I change my mind 

It's your birthday, make a wish

Ini lagu favoritku banget sih. Soalnya, Make A Wish punya tempo dan nada yang nge-beat, bikin yang dengerin ingin ikut joget. Selain nadanya yang asyik, Make A Wish juga menjadi salah satu lagu yang dibuat ulang ke dalam versi bahasa Inggris.

Di sini kamu bakal dengerin kepiawaian Taeyong, Jaehyun, Doyoung, Lucas, Xiaojun, Jaemin, dan Shotaro dalam melafalkan lirik bahasa Inggris. Menurutku pelafalan mereka cukup baik, terutama Jaehyun dan Taeyong.

Oh iya, di sini juga kamu bakal dengerin pelafalan bahasa Inggris yang cukup fasih dari Shotaro lho! Meski baru bergabung di NCT sejak tahun 2020 silam, tapi Shotaro ini mulutnya lemes banget kalau disuruh nyanyi dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris. Dengerin deh lagunya!

2. Regular (English Version) - NCT 127

Regular NCT 127

VVS my diamonds, I don't need no light to shine 

Iced out both my wrists, 

now I can barely see the time 

I just made a million and I'm still not satisfied 

'Cause I need that bag on the regular 

I spend a bag on the regular 

Sebelum muncul lagu Make A Wish, NCT pernah meluncurkan lagu versi berbahasa Inggris dengan judul Regular. Lagunya sama kok dengan lagu Regular versi Korea, hanya liriknya saja diganti dengan bahasa Inggris. 

Perbedaan lain ada di penyanyinya~ Kalau sebelumnya dinyanyikan oleh NCT U, nah lagu Regular ini dinyanyikan oleh anggota NCT 127, yang artinya lagu ini melibatkan Haechan, Mark, Jungwoo, Winwin, Jaehyun, Doyoung, Yuta, Taeyong, Johnny, dan Taeil.

Kalau di sini aku paling amazing sama Jungwoo!! Telat banget memang, di sini aku sadar kalau suara Jungwoo ternyata berat dan pelafalan bahasa Inggrisnya nggak buruk, alias cukup baik untuk ukuran idol KPOP. 

Baca Juga: Urutan Member NCT 2020

Nah, kalau pelafalan yang paling bagus jangan ditanya lagi, ya, pasti jawabannya Mark dan Johnny, karena mereka berdua memang orang Amrik~

Beralih ke lagunya, menurutku lagu ini cukup easy listening bagi para non-kpopers yang nggak biasa dengerin lagu KPOP. Temponya sedang, nggak jedag jedug kaya lagu Make A Wish. Menurutku lagu Regular ini memberikan kesan santai tapi elegan. Sesuai dengan konsepnya deh! Penasaran? Bisa cek video musik mereka di link ini.

3. Highway to Heaven (English Version) - NCT 127

Regular NCT 127

We'll take the highway to heaven 
And I can't wait to love you all alone

Lagu ini pernah aku rekomendasikan di artikel berjudul Lagu NCT yang Soft (cek artikelnya di sini). Bukan tanpa alasan kok, karena memang lagu ini menurutku soft banget dan punya arti yang.... bikin.... cizeunie pada baper nggak ketulungan deh!

Di sini menceritakan pria yang jatuh cinta dengan seorang gadis. Nah, saking jatuh cintanya, si cowok ingin ngajak cewek pujaan hatinya ke surga biar merasakan indahnya cinta~~ Aku sih anggapnya ini sebagai lagu gombalan dari NCT 127 untuk cizeunie, ya~ 

Apalagi kalau nonton musik videonya, beuhhh... bikin kamu senyum-senyum sendiri deh! Soalnya, di dalam video tersebut seolah-olah para anggota NCT 127 sedang menyanyikan lagu Highway to Heaven untuk kamu.. iya untuk kamu doang, tapi Yuta buat aku ya! πŸ˜‹

Oh iya, meski yang nyanyinya sub-grup NCT 127, tapi sedihnya Winwin nggak ikut berpartisipasi dalam lagu ini. Saat itu, mungkin Winwin sedang sibuk dengan jadwalnya di China bersama anggota WayV.

4. Fireflies - NCT Dream

Fireflies - NCT Dream

Don't be afraid tonight, afraid tonight 

Just know you're never be lonely 

I know it's hard sometimes, to see the light 

But you and I keep on dreaming

Selesai dengan para 'abang' di NCT, sekarang kita lirik lagu 'dedek' gemesnya NCT, yuk! Nah, selain NCT 127 dan NCT U, ada juga NCT Dream yang merilis sebuah single berjudul Fireflies. Lagu ini nggak masuk album apapun, ya.

Soalnya, lagu Fireflies ini sebagai simbol bahwa semua anggota NCT Dream terpilih menjadi Duta Yayasan Pramuka Dunia (Global World Scout Foundation). Dengan menggandeng NCT Dream menjadi Duta Yayasan Pramuka Dunia ini, diharapkan bisa membawa perdamaian serta harapan bagi para pemuda di seluruh dunia melalui musik.

Makanya, kalau kamu perhatikan, lirik lagu Fireflies ini nggak ada yang menyenggol kisah cinta. Fireflies justru memberikan suntikan semangat ke dalam lirik lagunya. NCT Dream mengajak para pemuda untuk jangan takut meraih impiannya. 

Baca Juga: Urutan Member NCT Dream

Nah, untuk musiknya sendiri Fireflies punya kesan nada yang bersemangat dan ceria, sesuai dengan lirik dan tujuan adanya lagu ini. 

Meski lagunya asyik didengar, sayangnya kamu nggak bisa dengerin suara Mark di sini karena saat itu Mark sudah dinyatakan lulus dari grup sehingga ia pun tidak ikut berpartisipasi dengan NCT Dream. Eitsss jangan sedih dulu, sekarang Mark udah balik lagi kok ke NCT Dream!

5. Cherry Bomb (English Version) - NCT 127

Cherry Bomb (English Version) - NCT 127

So my people keep, keep watching me now 

Who cares about a hater, hater, talk, talk 

I hear what you sayin' but so what? 

Won't say it to my face? So I'm off, like a gunshot

Balik lagi yuk sama abangnya NCT~ Yap, Cherry Bomb yang biasa terkenal dengan lagu Koreanya, ternyata ada juga versi bahasa Inggrisnya lho! Penyanyinya ya... member NCT 127, sama persis seperti yang ada di lagu Highway to Heaven sebelumnya, ya.

Tapi di lagu ini kamu nggak bakal nemuin lirik tentang percintaan. Aku suka banget pas tau liriknya sih~ Soalnya di Cherry Bomb ini seperti mengajak pendengarnya untuk tetap bersemangat meski banyak yang nggak suka karena kamu tetap pemenangnya.

Dengan perasaan semangat itulah menjadikan kamu sebagai The Biggest Hit. Rasanya manis tapi meledak, layaknya buah ceri yang meledak makanya disebut sebagai Cherry Bomb. Itu hanya pendapatku aja, ya. Kalau kalian punya pendapat lain soal lagu ini, boleh banget tulis di kolom komentar!~

6. Love Talk (English Version) - WayV

Love Talk (English Version) - WayV

I can hear it callin' 

From where you are 

Loving the way you wanna talk 

Touch me tease me feel me up

Wayvzen wajib banget banget banget dengerin lagu ini! Love Talk versi bahasa Inggris adalah salah satu lagu favoritku yang selalu aku puter-puter terus, nggak pernah putus. Lagu ini gombal banget sih karena menceritakan cowok yang suka sama cewek.

Lucunya, cowok dan cewek ini susah berkomunikasi karena mereka punya bahasa yang beda, ya ibarat mereka berdua berasal dari negara yang berbeda. Meski begitu, si cowok tetap aja suka sama cewek, dan senengnya lagi ceweknya ngerespon balik!~ 😍

Tapi sayangnya, respon mereka cuma sekedar dari bahasa tubuh, mungkin sekedar saling lempar senyum malu gitu. Makanya, sampai saat ini, cowok itu belum tau nama ceweknya. Ugh.. ini rasanya seperti digombalin anak WayV langsung sih. 

Oh iya, di sini aku paling amazing sama suara Kun. Suaranya lembut banget dan pelafalan bahasa Inggrisnya juga oke banget! Untuk yang belum pernah dengerin lagunya, sebaiknya langsung buka aplikasi musik kamu dan cari WayV - Love Talk (Eng. Version)!!

7. Bad Alive (English Version) - WayV

Bad Alive (English Version) - WayV

I'm a bad kinda player 

Thousand dollar shoes 

Thousand dollar shoes 

'Cause I'm bad

Di lagu sebelumnya, WayV mengeluarkan aura jatuh cinta pada seorang gadis. Beda lagi dengan lagu Bad Alive ini, ya. Di sini kamu bakal liat sisi 'gelap' atau bisa dibilang sisi 'playboy/bad boy' dari semua anggota WayV.

Kamu bisa buktikan kenakalan anggota WayV dengan nonton MV mereka di sini. Di sini kamu bakal nemuin lirik-lirik yang menunjukkan seorang playboy, player, dan bad boy. Meski terlihat sangar, tapi aku pribadi sih dibuat meleleh dengan tampilan dan gaya para anggota WayV yang sangat maskulin!

Belum lagi dengan nada musiknya yang berdentum agak keras namun bisa dinikmati oleh semua kalangan. Temponya agak jedag jedug tapi dengan feel yang sangat manly. Daripada penasaran, mending kamu dengerin sendiri lagunya, ya~ Oh iya, lagu ini tidak full english. Ada beberapa penggalan lirik bahasa Korea dan Mandarin.

8. So Am I (Ava Max ft. NCT 127)

So Am I (Ava Max ft. NCT 127)

Do you ever feel like a misfit? 

Everything inside you is dark and twisted 

Oh, but it’s okay to be different 

‘Cause baby, so am I

Ini sebenarnya bukan lagu NCT 127, karena So Am I sendiri adalah lagu Ava Max. Ia menggandeng 3 personil dari NCT 127, yaitu Taeyong, Jaehyun, dan Mark saja. Anggota lainnya tidak ikut berpartisipasi dalam lagu So Am I, ya~

Mungkin agak mengecewakan buat beberapa NCTzen, tapi lagu ini cukup recommended! Soalnya, lagu So Am I punya musik yang ear catchy, khas musik pop barat banget. Nah, di sini yang banyak nyanyi itu Ava Max. 

Untuk Taeyong, dia menyanyikan bagian rap berbahasa Korea. Sedangkan Mark menyanyikan rap bagian bahasa Inggris. Sayangnya, untuk Jaehyun hanya kedapatan menyanyikan vokal latar bagian refrain saja. Meski begitu, kamu harus berbangga diri sebagai NCTzen, karena bakat menyanyi mereka semakin terasah dalam berbagai jenis lagu~

Baca Juga: Urutan Album NCT

Yuppp~ Selesai sudah aku merangkum kedelapan lagu NCT bahasa Inggris yang menurutku cocok didengarkan oleh non-kpopers! 

Sebenarnya 8 lagu di atas cocok didengerin oleh siapa pun, tapi sepertinya dengan liriknya yang berbahasa Inggris membuat non-kpopers lebih mudah mendengarkannya karena bahasanya yang familiar. 

Nah, kalau kamu punya rekomendasi lagu lainnya dari NCT atau lagu KPOP apapun berbahasa Inggris yang menurutmu wajib didengerin non-kpopers, langsung kasih tau aku dan pembaca lain di kolom komentar, ya~

Comments

  1. Wah keren banget ya bisa duet sama AVA MAX, liriknya juga pake bahasa Inggrsi sekalian belajar listening juga seru nih kayaknya ya kak

    ReplyDelete
  2. Wah udah kaya toserba aja nih NCT, semua ada semua bisa dinyanyiin hahahha. penasaran sama yang love talk deh

    ReplyDelete
  3. Asyik, sih, ada yang versi Inggris-nya. Tapi, menurut aku, kalau Kpop kok serunya tetep pakai bahasa Korea, ya, hehe...

    ReplyDelete
  4. Mantap sekali ya grup band ini, sampe buat yg versi inggris.. cocok banget untuk bisa ke pasaran mancanegara.. salut sama mereka :D

    ReplyDelete
  5. bener banget dooong, dengerin Highway to Heaven tu berasa lagi digombalin. udah tahu sih, kalau enggak bisa digapai, tapi ya dasar cewek, digombalin gimana pun mau aja, hahahaha

    ReplyDelete
  6. Eh saya baru ngeh kalo lagu So Am I ternyata ada yang feat NCT 127 juga. Keren ih, emang suka denger lagunya soalnya, hehe.

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu lagu Cherry Bomb ada versi Inggrisnya lho..aku suka koreografinya aneh, unik khas NCT ya...kalau lagunya suka yang Love Talk..enak banget sambil ngetik...

    ReplyDelete
  8. Waahh aku baru tau ada lagu bahasa inggrisnya mereka...jadi bisa ikutan nyanyi deh klo dengerin a lagunya hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2020 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! γ…‹γ…‹γ…‹~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (μ΄λ―Όν˜•) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Urutan Member ENHYPEN Tertua sampai Termuda: Nggak Ada Anak 90'an!

Aku paling seneng bahas urutan member dalam sebuah grup, karena aku juga bisa kenalan lebih jauh untuk setiap anggotanya. Nah, grup yang paling bikin aku tertarik adalah ENHYPEN . Boyband ini populer banget di Indonesia, bahkan setiap kali buka Twitter biasanya ada aja berita menarik terkait ENHYPEN. Dari situlah rasa ingin tahu aku muncul! Aku kira, ENHYPEN ini adalah grup bentukan dari agensi BIG HIT - itu lho agensinya anak BTS yang talented ! Tapi, nyatanya ENHYPEN ini berdiri di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab. Agensi ini punya kerja sama khusus dengan dua agensi besar di KorSel, yaitu BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment. Jadi, jangan heran kalau pemilihan anggotanya sangat selektif dan tentunya harus multitalent ! Oh iya, ngomongin soal pemilihan member, anggota ENHYPEN terpilih lewat ajang survival show bernama I-LAND. Total ada 23 trainee yang mengikuti ajang ini kemudian dipilih 7 orang untuk debut menjadi anggota ENHYPEN. Berat banget emang perjuangannya, tapi