Skip to main content

Urutan Member aespa Tertua Hingga Termuda, Be my ae!

aespa

Be my ae! Hi, we are æspa!

Itu tadi official greeting dari grup aespa. Sudah tahu belum siapa aespa? Oke lemme introduce aespa for you~

aespa ini adalah girlband termuda yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Mereka memulai debutnya pada bulan November tahun 2020 silam. Saat menulis artikel ini, aespa punya 4 anggota yang membuat "taman bunga SM" semakin mempesona, yaitu Karina, Giselle, Winter, dan NingNing.

Fyi, ada rumor bakalan ada penambahan member, hanya saja hingga saat ini SMent belum mengumumkan apa-apa dan aespa masih konsisten dengan 4 anggota. Tapi itu bukan hal yang terpenting, ya, karena mau hanya 4 anggota atau pun ada penambahan anggota, toh aespa memang sangat menarik.

Kemenarikannya ini ada dalam konsep, lagu, talenta para anggotanya, hingga kepribadian para member-nya. Nah, kalau chingudeul ingin mengenal tentang 4 member aespa, di sini aku bakal mengurutkan keempat anggotanya dari yang tertua. 

Jangan kaget, ya, soalnya di aespa nggak ada member yang lahir di tahun 90'an. Semua member aespa lahir di tahun 2000'an. Plus, aespa ini cuma punya dua anggota yang asli dari KorSel lho. Lantas dua member lainnya berasal dari mana? Untuk tahu jawabannya, silakan baca artikel di bawah ini ya!

1. Karina

Karina aespa
  • Nama Panggung: Karina (카리나)
  • Nama Korea: Yoo Ji Min (유지민)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan - 11 April, 2000
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Leader, Main Dancer, Lead Rapper, Sub Vocalist, Face Of The Group
  • Golongan Darah: B
Dimulai dari leader dulu, yuk! Karina bukan nama aslinya, karena nama lahirnya adalah Yoo Jimin. Dia ini sebenarnya udah cukup terkenal sebelum debut. Wajar, karena Karina dulu pernah mendapatkan gelar Ulzzang. Untuk yang belum tahu, Ulzzang adalah istilah di KorSel untuk mencap seseorang yang sangat cantik/ganteng. Jadi, udah nggak usah diragukan lagi kecantikan dari Karina.

Selain cantik, Karina ini punya segudang bakat yang nggak main-main, chingu. Jika dilihat dari posisi grupnya, Karina cukup banyak mengemban tanggung jawab. Bukan cuma menjadi leader, dia juga piawai dalam menari, makanya nggak heran kalau dia didapuk sebagai main dancer.

Soal suara, jangan ditanya lagi! Karina ini bisa nge-rapp dengan sangat mulus. Meski dia seorang rapper di grup, tapi suara Karina untuk bernyanyi pun sangat menenangkan hati! Kalau kamu mau dengerin Karina nyanyi, bisa langsung putar lagu aespa yang berjudul Forever. Di lagu itu, semua bakat menyanyi anggota aespa bikin kagum banget deh~


Oke selesai bahas talentanya, kita kenalan sama kepribadiannya, yuk! Karina mengemban posisi sebagai leader karena memang dia ini menurutku member paling sabar. Dia juga nggak segan untuk 'mengurus' dan mengayomi anggota lain yang lebih muda. Dia sangat bertanggung jawab!

Tapi, menurut Karina, dia bakal ngerasa kewalahan kalau udah berurusan sama Ningning dan Winter. Karena menurutnya, mereka berdua sangat berisik. Padahal di dorm hanya ada 4 orang. Lalu, dia juga menyebutkan bahwa barang favoritnya itu lipstik. Dan uniknya, dia juga punya emote favorit, yaitu emote menangis yang lucu, seperti ini: 🥺

Oh iya, cowok gamers bakal suka sama Karina nih!~ Soalnya, Karina ini paling suka main PUBG lho~ Nah, kalau kamu suka sama PUBG juga, bisa tuh ajakin Karina mabar ㅋㅋㅋ~~

2. Giselle

Giselle aespa
  • Nama Panggung: Giselle (지젤)
  • Nama Jepang: Uchinaga Aeri (うちながえり/우치나가에리)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Jepang - 30 Oktober, 2000
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Posisi di Grup: Main Rapper, Sub Vocalist
  • Golongan Darah: O
Yuta dan Shotaro sekarang punya adik perempuan yang sama-sama dari Jepang nih, namanya Giselle. Sebenarnya Giselle itu nama panggung, nama aslinya Uchinaga Aeri. Yep, dia orang Jepang tapi dia jago bahasa Korea juga lho. Kok bisa?

Bisa dong~ soalnya uri Aeri ini punya keturunan KorSel. Dia ini terlahir dari bapak berkewarganegaraan Jepang dan ibu dengan kewarganegaraan KorSel. Udah nggak heran kan kenapa Giselle sangat lancar bahasa Korea? Oh iya, Giselle juga salah satu anggota yang menjalani masa pelatihan paling cepat.

Tercatat, Giselle hanya menjalani training selama 11 bulan sebelum debut sebagai anggota aespa. Keren banget, ya? Sebelum bertolak ke KorSel untuk training, Giselle sempat mengecap pendidikan di Tokyo International School, Sacred Heart School. Nah, kalau kamu tahu NiziU (girlband Jepangnya JYP), Giselle ini satu kelas dengan salah satu personelnya, namanya Rima.

Beralih ke kepribadiannya, yuk! Sebenarnya kalau ngomongin sifat, Giselle dan Karina ini sebelas-dua belas. Mereka berdua ini pemalu. Jadi, kesan pertama Giselle dan Karina bertemu ya... malu... 귀여워요 ㅋㅋㅋ~~

Nah, untuk hal-hal kesukaannya ada banyak nih, chingu~ Giselle pernah mengungkapkan suka sama minuman Americano, dia juga suka dengan rasa mint choco, dan dia juga suka pineapple pizza. Catet semuanya, ya, siapa tau kalian bisa kasih itu ke Giselle secara langsung!!!

3. Winter

Winter aespa
  • Nama Panggung: Winter (윈터)
  • Nama Jepang: Kim Min Jeong (김민정)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Yangsan, Korea Selatan - 1 Januari, 2001
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Lead Vocalist, Lead Dancer, Visual
  • Golongan Darah: A
Pertama kali aku liat Winter itu langsung inget sama Taeyeon SNSD, soalnya wajahnya lumayan mirip. Kamu juga punya pendapat yang sama? Nah, ternyata selain wajahnya mirip, Winter juga punya bakat di jalan yang sama dengan Taeyeon, yaitu sebagai lead vocalist.

Yep, Winter salah satu anggota yang paling diandalkan soal vokal. Suaranya halus, merdu, dan memberikan kesan yang cute. Nggak percaya? Coba buka YouTube dan cari beberapa cuplikan Winter saat sedang menyanyi, deh! Fyi, Winter juga pernah menyanyikan lagu Chayeol ft. Lee Hi (Yours) dengan versi EDM lho~~

Nah, selain mengemban posisi vokal tadi, WInter juga dipercaya menjadi Lead Dancer dan Visual di aespa. Visual Winter nggak perlu ditanya lagi deh ya... udah cantik banget, bikin taman bunga SMent semakin harum~


Selain itu, ia juga sangat jago dalam menari. Badannya lentur dan luwes untuk mengikuti koreografi sesuai dengan ketukan nadanya. Meski Winter punya wajah yang rupawan dengan talenta segudang, tapi nyatanya Winter bukan cewek yang anggun banget, chingu~

Soalnya, Winter terkenal dengan sikapnya yang nggak mau diem! Bahkan, semua anggota aespa setuju kalau Winter ini adalah member yang paling berisik dan juga paling konyol. Kekonyolan dan tingkah moodbooster-nya itu akan semakin meningkat kalau sudah disatukan dengan Ningning! 

Sikapnya yang seperti ini sempat membuat Giselle terkejut lho. Pasalnya, first impression Giselle ke Winter adalah anak yang kalem dan pendiam. Ternyata Giselle salah besar.... Keributan di dorm aespa biangkeroknya ya... Mindungie ini~~

Oh iya, selain sebagai member yang berisik, Winter juga dicap sebagai anggota yang unik. Pasalnya, Winter sangat menyukai film-film yang sulit dimengerti kebanyakan orang, seperti film perang, action yang unik, dan lainnya. Saking uniknya Winter, dia mengatakan percaya bahwa alien itu ada! Kamu satu frekuensi dengan Winter? Aku sih... YESSSS!!!`💥

4. Ningning

Ningning aespa
  • Nama Panggung: Ningning (닝닝)
  • Nama China: Ning Yizhuo (宁艺卓)
  • Nama Korea: Jeo Ye Tak (저예탁)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Harbin, China - 23 Oktober, 2002
  • Kewarganegaraan: China
  • Posisi di Grup: Main Vocalist, Maknae
  • Golongan Darah: O
Familiar dengan wajah Ningning? Kalau kamu merasa Ningning mirip Jennie BlackPink, nggak salah kok! Memang Ningning punya wajah yang mirip dengan pelantun Kill This Love itu, dan hal ini sudah diakui oleh banyak fans aespa juga lho~

Tapi menurutku, selain dia mirip sama Jennie, Ningning juga punya kemiripan dengan Tzuyu - TWICE. Setuju nggak? Ya mirip siapa pun yang jelas Ningning tetap Ningning dengan segala keunikan juga talentanya, chingu~

Bisa dilihat dari posisinya, perempuan yang dinobatkan sebagai anggota termuda ini mengemban posisi sebagai vokalis utama. Artinya, Ningning memiliki suara yang paling menonjol di antara anggota lainnya. Kenyataannya memang seperti itu, karena hampir setiap nada tinggi di lagu aespa dilahap habis oleh Ningning. Pokoknya bikin kagum!

Meski begitu, jangan heran dengan kepribadian Ningning, ya~ Kalau kamu kira dia ini anak manis pendiam dan kalem, berarti kamu SALAH BESAR!!!! Sebaliknya, dia ini menyandang gelar sebagai anggota paling berisik sekaligus jahil. Benar-benar evil maknae seperti maknae di grup SMent lainnya, (contohnya: Kyuhyun dan Sehun).

Partner in crime soal keberisikannya adalah Winter. Keduanya sering membuat kegaduhan sampai bikin Karina sakit kepala. Tapi lucunya, ketika Ningning disuruh mendeskripsikan dirinya sendiri, Ningning menjawab bahwa dia ini seksi. 

Hal lucu lainnya dari Ningning adalah kebiasaannya saat bangun tidur. Setiap kali baru bangun tidur, dia akan langsung mematikan alarmnya sambil berkata: "Ooopss!~" Setelah itu, barulah dia ke kamar mandi untuk membersihkan badan. Punya kebiasaan yang sama kaya Ningning?

Meski hanya 4 orang, bisa dibilang aespa adalah girlgroup yang sangat terkenal dan diperhitungkan, baik dari segi bakat, lagu, serta konsepnya yang unik. Karena mereka baru debut di tahun 2020, jadi mereka belum memiliki akun sosial media pribadi. 

Tapi kalau kamu mau mengikuti perkembangan serta informasi terkini tentang aespa, bisa ikuti beberapa sosial media official-nya di bawah ini 👇

Comments

  1. Oke. Aku masih ga ngerti bedanya visual dengan face of the group apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau visual itu member yang dianggap paling cantik. Kalau FOG (face of group) itu member paling populer, biasanya merepresentasikan grupnya.

      Delete
  2. aku liat di foto paling atas, yg sebelah kanan itu ningning kah? sekilas mirip lisa blackpick yaa? 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betol itu NingNing, emang mirip banget sama Jennie XD

      Delete
  3. kalau liat group kek gini, jadi kepo pengen tau kira2 mereka pernah cekcok gak ya? biasanya kan klo grup kadang agak susah gitu ngaturnya ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti pernah mba.. malah idol nya sendiri kok yang ingkapin kalau mereka pasti pernah cekcok. Dulu Eunhyuk SuJu juga bahkan terang-terangan ngomong nggak suka sama Heechul. Tapi ya gitu, berantem, akur lagi xD

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2020 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member ENHYPEN Tertua sampai Termuda: Nggak Ada Anak 90'an!

Aku paling seneng bahas urutan member dalam sebuah grup, karena aku juga bisa kenalan lebih jauh untuk setiap anggotanya. Nah, grup yang paling bikin aku tertarik adalah ENHYPEN . Boyband ini populer banget di Indonesia, bahkan setiap kali buka Twitter biasanya ada aja berita menarik terkait ENHYPEN. Dari situlah rasa ingin tahu aku muncul! Aku kira, ENHYPEN ini adalah grup bentukan dari agensi BIG HIT - itu lho agensinya anak BTS yang talented ! Tapi, nyatanya ENHYPEN ini berdiri di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab. Agensi ini punya kerja sama khusus dengan dua agensi besar di KorSel, yaitu BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment. Jadi, jangan heran kalau pemilihan anggotanya sangat selektif dan tentunya harus multitalent ! Oh iya, ngomongin soal pemilihan member, anggota ENHYPEN terpilih lewat ajang survival show bernama I-LAND. Total ada 23 trainee yang mengikuti ajang ini kemudian dipilih 7 orang untuk debut menjadi anggota ENHYPEN. Berat banget emang perjuangannya, tapi

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons