Skip to main content

Review Scarlett Whitening Bodycare Set: Cerah, Lembab, dan Halus!

Aku sering banget nontonin para oppa/eoni Korea. Kadang, aku juga suka heran karena kulit mereka tampak bersih, putih, dan mulus banget. Penasaran dong, lalu aku coba cek skincare dan bodycare mereka... Wah ternyata rata-rata harganya pricey, alias mahal banget ya~

Tapi aku masih belum menyerah, jadi aku mencari produk lokal yang sekiranya bisa mencerahkan dan memuluskan kulit. Akhirnya, aku menemukan produk bodycare dari Scarlett. Ternyata produk ini diproduksi oleh aktris Felicya Angelista. Aku excited banget karena ini produk lokal!

Oke, aku sudah menemukan produk lokal menarik, sampai akhirnya aku memutuskan untuk order tiga produk bodycare Scarlett yang terdiri dari Body Scrub - Romansa, Brightening Shower Scrub – Pomegrante, dan Brightening Fragrance Body Lotion – Freshy. 

Setelah barangnya tiba di rumah, aku nggak sabar untuk pakai semua produknya. Dan setelah pemakaian sekitar satu minggu, kulitku memang lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Penasaran dengan cerita ku saat pemakaian tiga produk dari Scarlett? Langsung simak di bawah ini ya~

Disclaimer: Di sini tipe kulitku normal condong ke kering. Perlu diketahui juga, hasil yang diperoleh mungkin akan berbeda-beda untuk setiap jenis kulit.

1. Body Scrub - Romansa

Produk pertama yang bakal aku bahas adalah Body Scrub - Romansa. Menarik banget, soalnya buliran scrub dari produk ini nggak kasar dan lembut di kulit. Lalu, scrub-nya itu bisa mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di kulit. Nggak cuma itu aja, ada banyak hal menarik lainnya lho, yuk kita bahas satu persatu!

Kemasan

Scarlett Body Scrub
Saat pertama kali barang ini sampai di tangan, kemasan body scrub-nya standar. Bentuknya bulat dengan dominan warna putih. Karena di sini aku memesan versi romansa, jadi ada gambar bunga-bunga berwarna pink di atas kemasannya, sangat cantik.

Sayangnya, kemasan Body Scrub - Romansa ini agak kurang tahan air, jadi tulisan-tulisan di bagian kemasan mudah copot ketika sering kena air. Tapi itu bukan masalah besar karena yang utamanya adalah isinya tetap aman. Lalu, masih ada pelapis lainnya sebelum aku bisa mengambil scrub-nya, semakin aman! Bahkan, tutup body scrub ini sangat mudah dibuka namun tidak mudah tumpah.

Ingredients

Body Scrub Scarlett

Dalam satu kemasan scrub, ada banyak bahan yang digunakan. Tapi, ada key ingredients yang cukup menarik nih, namanya Glutathione. Berdasarkan keterangan dari honestdocs.id, Glutathione dinyatakan sebagai antioksidan terbaik, makanya zat ini sering dijuluki sebagai Mother of Antioxidant. 

Banyak banget manfaat dari satu zat ini. Pertama, dia berperan sebagai dektos untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Kedua, bisa memperbaiki jaringan di dalam tubuh. Lalu, Glutathione juga dapat memproduksi protein yang berguna untuk tubuh. Bahkan, Glutathione berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga lho.

Sebenarnya, Glutathione ini diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, kadar stres, dan hal lainnya, hal itu bisa menghambat produksi Glutathione. Nah, untuk bisa mencukupi zat Glutathione dalam tubuh, kamu bisa mengandalkan produk Body Scrub - Romansa. 

Selain Glutathione, ada juga Vitamin E yang turut membantu untuk melindungi kulit dari debu, polusi, sinar UV dan hal lainnya. Jadi, kulit akan tetap sehat dan terjaga berkat Vitamin E dari Body Scrub - Romansa.

Tekstur, Wangi, dan Warna

Scarlett Body Scrub

  • Tesktur: Untuk teksturnya sendiri, Body Scrub - Romansa punya buliran halus yang nyaman. Saat digunakan ke kulit tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali.
  • Wangi: Menurutku wanginya enak banget, seperti wangi bunga yang segar. Cukup menyengat tapi nggak bikin pusing, ya. Tetap nyaman di hidung~
  • Warna: Sedangkan warna scrub-nya putih seperti body scrub pada umumnya.

Cara Pemakaian

Scarlett Body Scrub
Cara pakai Body Scrub - Romansa ini gampang banget, persis deh kaya luluran seperti biasa. Dipakainya sebelum mandi. Kalau aku biasanya pakai Body Scrub - Romansa dalam keadaan badan kering, tapi dalam keadaan basah pun nggak apa-apa. Aku pernah coba pakai ini dengan kondisi badan yang basah, rasanya kurang nyaman karena jadi licin banget.

Nah, sekarang ke tahap cara pemakaian. Pertama, buka dulu kemasannya, ya. Lalu, colek isi scrub secukupnya. Biasanya satu colekan bisa digunakan untuk satu bagian badan. Lalu, usapkan scrub ke bagian tubuh. Gosok-gosok sekitar 3 menit. Terakhir tinggal bilas sisa srub-nya. Simpel banget, kan?

Review Pemakaian

Aku pakai Body Scrub - Romansa ini sekitar satu minggu. Tentu saja pakainya nggak setiap hari banget, ya. Kadang seling dua hari atau tiga hari. Sebelumnya, kita lihat foto before pemakaian dulu di bawah ini, ya:

Scarlett Body Scrub

Nah, kalau dilihat dari foto, kulitku memang nggak terlalu cerah. Aslinya, kulitku agak kekuningan, tidak putih. Lalu, permasalahanku adalah kulit yang agak kering sehingga terkadang kulit agak mengelupas dan punya tekstur kulit yang terkesan kasar.

Untuk mengatasi hal itu, aku coba pakai Body Scrub - Romansa. Pertama kali menggosokan scrub ke kulit, aku merasakan kesan satisfying karena ada buliran scrub yang seperti mengangkat kotoran-kotoran kulit. Setelah kotoran itu terangkat dan dibilas dengan air, kulit terasa lebih lembut, bahkan sangat lembut.

Saat pertama kali, tentu saja hasilnya belum terlihat putih seperti artis Korea, ya. Tapi, setelah pemakaian beberapa kali secara rutin dan berulang, aku merasakan kulit agak lebih cerah meski skintone aku tetap di kuning.

Scarlett Body Scrub

Overall aku suka sensasi lembut dan wangi setelah pemakaian dari Body Scrub - Romansa. Meski baru pakai sekitar satu minggu, tapi kulitku yang kering udah mulai lembut. Warna kulitku juga agak cerah, meski belum maksimal. Namun, jika digunakan secara rutin, aku rasa Body Scrub - Romansa bisa bikin kulit tampak lebih putih lagi.

2. Brightening Shower Scrub – Pomegrante

Lanjut ke produk yang kedua, yaitu Brightening Shower Scrub – Pomegrante. Yup, aku pesan yang warna pink magenta, alias versi Pomegrante yang dinyatakan bisa meregenarasi kulit serta melembabkan kulit. Wah, ini sih yang aku butuhkan banget! Tapi ada kelebihan lain yang ditawarkan Brightening Shower Scrub – Pomegrante lho. Untuk tahu selengkapnya simak ulasan di bawah ini, ya!

Kemasan

Scarlett Body Shower
Menurutku ini adalah salah satu produk Scarlett yang punya kemasan paling estetik dan menarik. Karena aku pesan yang versi Pomegrante, jadi dia punya warna pink magenta yang girly banget. Untuk kemasannya sendiri, sabun ini dikemas dengan botol plastik transparan dengan kapasitas 300ml.

Meski botolnya dari bahan plastik, tapi bahan plastiknya kuat dan nggak gampang pecah atau penyok. Lalu, bagian penutupnya juga aman, hiegenis, mudah dibuka dan ditutup.

Nah, karena bentuknya yang tidak terlalu besar dengan tutupnya yang safety maka aku bisa membawa botol sabun mandi ini kemana-mana. Travel friendly banget! 

Oh iya, di kemasannya ini juga tertera nomor BPOM, sertifikasi halal, dan not tested on animals, ya. Jadi, Brightening Shower Scrub – Pomegrante pasti aman untuk kulit~

Ingredients

Scarlett Body Shower
Bahan-bahan yang terkandung dalam satu kemasan Brightening Shower Scrub – Pomegrante ini cukup banyak, ada Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Collagen, dan masih banyak lagi. Nah untuk key ingredients-nya, di sini ada Glutathione serta Vitamin E juga, persis seperti yang ada di produk body scrub-nya.

Fungsi dari Glutathione dan Vitamin E di Brightening Shower Scrub – Pomegrante juga sama dengan produk sebelumnya yang mana bisa mencerahkan kulit, meregenarasi kulit, hingga melindungi kulit. So, untuk yang mau bikin kulit lebih bersinar bersih, bisa coba pakai Brightening Shower Scrub – Pomegrante!

Tekstur, Wangi, dan Warna

Scarlett Body Shower

  • Teskstur: Tekstur sabun mandi cair ini unik banget karena mengandung buliran scrub yang berfungsi untuk memaksimalkan saat membersihkan kulit. Buliran scrub ini nggak akan bikin sakit atau lecet, ya. Justru bulirannya tergolong lembut.
  • Wangi: Di antara semua produk Scarlett yang aku pesan, Brightening Shower Scrub – Pomegrante punya wangi yang paling aku suka. Aromanya seperti buah-buahan yang sangat segar. Fresh banget!
  • Warna: Dilihat dari kemasan luar, warna dari Brightening Shower Scrub – Pomegrante ini seperti keunguan, atau mungkin lebih tepatnya pink magenta kali ya~ Warnanya cantik dan girly. Lalu, buliran di dalam sabunnya juga menambah kesan estetik yang menggemaskan. 

Cara Pemakaian

Scarlett Body Shower
Aku pakai Brightening Shower Scrub – Pomegrante ini setelah menggunakan Body Scrub - Romansa. Setelah aku selesai membilas badan dari body scrub, aku langsung membasahkan tubuh lagi dengan air. Kemudian, tuangkan isi sabun cairnya ke shower puff sekitar dua atau tiga pump saja sudah cukup. Kalau tidak ada shower puff, bisa langsung tuangkan ke telapak tangan saja, ya.

Setelah itu, aku menggosok shower puff/tangan hingga menimbulkan busa-busa. Jika sudah, barulah aku menggosokannya ke seluruh area kulit di badan. Terakhir, aku bilas badan lagi hingga tidak meninggalkan busa sedikit pun. Selesai deh ritual mandinya!

Review Pemakaian

Ini adalah salah satu produk Scarlett yang paling aku suka. Pertama, wanginya benar-benar seger banget seperti buah-buahan segar. Lalu, saat diusapkan ke kulit, rasanya tuh sangat lembut dan cukup melembabkan kulit karena kulit badanku memang cenderung kering kerontang. Kita lihat dulu foto sebelum pemakaiannya, ya:

Scarlett Body Shower

Terlihat kulit tanganku agak kering kan? Nah, setelah scrubbing memang hasilnya melembabkan, tapi lebih bersih. Untuk kelembaban ekstra, aku lanjutkan dengan pakai sabun cair, dan aku merasakan sensasi yang enak banget! Lembut, lembab, dan wanginya nempel di kulit badan. Hasil after pemakaiannya menjadi seperti ini:

Scarlett Body Shower

Bisa dilihat kalau kulitku yang sebelumnya kering, sekarang sudah agak lebih lembab dari sebelumnya. Lalu, aku merasa kulit menjadi lebih lembut dibandingkan sebelumnya. Asyiknya lagi, aroma wewangian buah yang segar itu menempel cukup lama di badan. Aku suka dengan wangi dari Brightening Shower Scrub – Pomegrante ini!

3. Brightening Fragrance Body Lotion – Freshy

Last but not least, setelah ritual mandinya selesai, aku melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu memakai body lotion. Ini wajib banget buat aku, mengingat tipe kulit badan yang kering maka harus pakai body lotion setiap habis mandi. 

Kebetulan, aku juga memesan produk body lotion dari Scarlett namanya Brightening Fragrance Body Lotion – Freshy. Klaim dari body lotion ini bisa mencerahkan kulit serta melembabkan kulit. Oke, tanpa berlama lagi kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Kemasan

Scarlett Body Lotion
Kemasan Brightening Fragrance Body Lotion – Freshy ini bentuknya pump, jadi lotion-nya gampang diambil oleh tangan. Lalu, ada fitur lock-unlock yang bisa mengamankan isi dari lotion sehingga nggak gampang tumpah atau meluber. Cocok untuk dibawa saat bepergian!

Kemasan satu botolnya punya isi 300ml, nggak gede banget dan nggak mini banget. Pas! Kemudian, bahan dari botol ini menggunakan plastik yang cukup kokoh. Kalau jatuh atau menggelinding, isi losionnya masih aman. Plastiknya juga nggak gampang robek kok

Ingredients

Scarlett Body Lotion

Masuk ke pembahasan bahan-bahannya, yuk! Sayang sekali, informasi tentang bahan-bahannya tertutupi dengan label stiker "Cara Pemakaian." Sebenarnya, dalam satu botol ini ada banyak bahan yang terkandung, tapi yang paling di-highlight lagi-lagi Vitamin E dan Glutathione.

Sama seperti sebelumnya, ya, Glutathione dan Vitamin E ini berfungsi untuk melembabkan, meregenarasi kulit, serta melindungi kulit. Jadi, ini sangat cocok buatku yang pemilik kulit agak kering. Serunya lagi, bahan tersebut juga dinyatakan bisa mencerahkan kulit. Jadi, hasilnya terlihat lebih bersih dan cerah. 

Tekstur, Wangi, dan Warna

Scarlett Body Lotion

  • Tesktur: Tekstur losion ini memang agak kesat. Tapi uniknya, losionnya mudah dibaurkan ke kulit. Saat dibaurkan pun losionnya cepat meresap. Hasil akhirnya pun tidak lengket di kulit.
  • Wangi: Kalau wanginya ini seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Wanginya punya sensasi menenangkan dan nyaman di indera penciuman, tidak terlalu kuat. Meski begitu, wangi dari losion ini cukup tahan lama seperti memakai parfum!
  • Warna: Sesuai label di depan kemasan, losion ini punya warna yang kekuningan. Tapi nggak terlalu kuning, cenderung seperti kuning yang pucat. Jadi, kalau dilihat dari foto kesannya terlihat seperti broken white.

Cara Pemakaian

Scarlett Body Lotion

Cara pakai Brightening Fragrance Body Lotion – Freshy gampang, sama seperti pakai losion pada umumnya, kok. Tapi aku biasanya pakai ini setelah mandi, ya. Saat badan sudah kering, pertama langsung pump losionnya. Aku biasanya menggunakan dua kali pump untuk kedua tangan.

Lalu, dua kali pump lagi untuk setiap kaki. Nggak cuma bagian tangan sama kaki, aku juga membalurkan losion ke area punggung, pundak, dan leher bagian belakang. Selesai deh! Gampang, kan?

Review Pemakaian

Nah, sebelum pakai losion ini, aku sudah scrubbing dan mandi pakai dua produk dari Scarlett, ya. Memang, body scrub dan body shower Scarlett sudah cukup melembabkan kulit, tapi aku butuh kelembaban ekstra. Makanya aku harus pakai losion juga~ Nah, di bawah ini adalah foto before menggunakan losion dari Scarlett.

Scarlett Body Lotion

Sudah agak cerah karena sebelumnya menggunakan body scrub dan body shower-nya. Namun, saat mengaplikasikan losion ke kulit, hasilnya lebih cerah dan lembut. Aku suka sensasi wewangian yang dihasilkan oleh losion ini, cukup memuaskan. Di bawah ini adalah foto setelah pemakaian losion.

Scarlett Body Lotion

Asyik banget lihat hasil after pemakaian, nampak cerah, bersih, lembut, dan ditambah lagi wanginya yang nyaman cukup tahan lama beberapa jam. 

Overall, aku suka sensasi kelembutan dan wewangian yang ada di losion ini. Meski baru dipakai beberapa kali, hasilnya sudah terlihat agak putihan. Memang harus menggunakan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal, ya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ketiga produk dari Scarlett ini berperan dengan baik untuk melembabkan serta mencerahkan kulit. Wewangian dari setiap produknya juga cukup tahan lama seperti menggunakan parfum. Berikut beberapa hal Pro dan Kontra yang aku rangkum untuk ketiga produknya:

(+) Pros

  • Wangi menyegarkan, nyaman, dan tahan lama
  • Sesuai klaim, bisa melembabkan, mencerahkan, dan melembutkan jika dipakai secara rutin
  • Kemasan aman tidak mudah rusak
  • Sertifikasi lengkap; halal, BPOM, dan not tested animals
  • Harga pas di dompet

(-) Kons

  • Label "cara pemakaian" menutupi bagian "Ingredients"
  • Kemasan tidak tahan air yang menyebabkan tulisan mudah copot

Nah, itu tadi review dari aku tentang Scarlett Brightening Bodycare. Jika kamu tertarik untuk pakai juga, silakan kunjungi e-commerce Shopee Scarlett_whitening yang bisa klik link ini. Harga produknya pas banget. 

Setiap produk di atas punya harga Rp75.000 saja. Kalau mau lebih irit, pilih paket hemat yang isinya ada 5 produk Scarlett dengan harga Rp300.000 saja! Setiap pembelian paket hemat akan disertakan dengan exclusive box + free gift. Jadi, kapan kamu mau coba produk dari Scarlett?

Comments

  1. aku punya masalah kulit tangan yang belang nih, mbak. kayaknya ini memang wajib banget dicoba. cuzz lah jalan-jalan ke akun shoppe-nya scarlett, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini masalah ku juga, tapi di bagian kaki~ hasil seminggu emang masih belum keliatan banget, tapi udah mulai cerah nih setelah hampir sebulan~ ayo cobain mba ^^

      Delete
  2. ini brand scarlet emg lg hits banget ya mba kynya, makasih info reviewnya mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hits banget, soalnya salah satu produk lokal yang cukup diperhitungkan mba~

      Delete
  3. Wah, ternyata bisa review produk kosmetik juga. Keren ih, ulasannya. Apalagi produk lokal. Jadi tertarik nih buat nyobain. ❤️

    ReplyDelete
  4. Iya pakai produk perawatan tubuh harus telaten dan rutin ya biar hasilnya juga maksimal aku suka sabunnya wanginya enak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalau ga rutin mah sama aja boong huhu.. sama mba, tosss~

      Delete
  5. Di aku scarlett jg ngefek bgt, kulit agak gelap krn sunburn bisa balik dalam seminggu aja, pdhal awalnya belang bgt. Favorit aku wanginya yg kuning baik itu shower scrub dan lotionnya. Mmg top si scarlett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru seminggu aja udah oke, apalagi rutin ya.. sama, ini aku belang bagian kaki bisa cepet pulih~

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! ㅋㅋㅋ~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (이민형) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons