Skip to main content

Urutan Member ASTRO, Boyband Asuhan Agensi Fantagio!

ASTRO

Pernah nonton drama True Beauty? Pasti nggak akan asing, deh, sama Cha Eunwoo! Itu lho.. yang berperan sebagai Lee Suho; cowok ganteng, tajir, dan paling pinter satu sekolahnya~ Nah, Cha Eunwoo ini aslinya anggota boyband bukan terjun langsung ke dunia akting, nama boyband-nya ASTRO. Cukup familiar atau baru dengar?

Oke, ayo sedikit kupas tentang boyband ASTRO! Ini bukan boyband baru. ASTRO tergolong cukup senior karena sudah debut sejak tahun 2016 silam, tepatnya pada tanggal 23 Februari. Dari awal debut hingga sekarang, ASTRO berada di bawah naungan agensi Fantagio Entertainment.

Memang sih.. agensi ini nggak terlalu populer, seperti JYPent, SMent, YGent, atau BIG HIT, tapi kemunculan ASTRO justru membawa angin segar untuk dunia per-KPOP-an. Awal debut, konsepnya sangat cerah ceria, menggemaskan, dan imut. Kalau mau tonton MV debut mereka bisa klik link ini, judul lagunya HIDE&SEEK.

Nah, lagu HIDE&SEEK langsung tenar, chingu! Selain lagunya yang ear catchy, cara menarinya pun sangat energik, bikin ikutan ingin nge-dance.. tapi aku nggak bisa narinya T~~T

Di awal debut, mereka keliatan tuh kesan anak muda yang penuh semangat, tapi makin ke sini (sekitar tahun 2019 hingga sekarang) mereka banting stir dengan konsep yang lebih dewasa; mungkin karena sekarang juga mereka sudah dewasa. Mereka berhasil mengeluarkan sisi yang hmmm berbeda pokoknya! πŸ‘€πŸ˜†

Nah, untuk yang mulai ingin kenal dan nge-stan grup ASTRO, harus tahu beberapa hal lainnya. Nama fandom ASTRO adalah Aroha. Warna fandom ASTRO adalah Vivid Plum dan Space Violet. 

Lalu, ASTRO punya 6 member, antara lain MJ, JinJin, Eunwoo, Moonbin, Rocky, dan Sanha (urutan member ASTRO dari yang tertua). Penasaran sama profil masing-masing anggotanya? Di sini aku bakal kenalin member satu persatu diurutkan dari yang tertua, disimak ya!

1. MJ

MJ ASTRO
  • Nama Lengkap: Kim Myung Jun (κΉ€λͺ…μ€€)
  • Nama Panggung: MJ (μ— μ œμ΄)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Suwon, Gyeonggi, 5 Maret 1994
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Main Vocalist
  • Golongan Darah: O
  • Instagram: @mj_7.7.7
Aku seneng banget, karena MJ ini seumuran denganku!~ Yap, MJ menjadi member ASTRO tertua dengan kelahiran 1994. Meski dia yang tertua, tapi dia punya tubuh yang mungil seperti maknae (member termuda). Dia juga punya wajah yang bisa dibilang imut. 

Meski terkesan imut, tapi suaranya beuhhhhh!!! Puas banget dengar suara MJ, soalnya dia yang mengemban posisi vokalis utama di ASTRO. Saking bagus suaranya MJ, dia ini bisa ngikutin suara-suara artis lainnya, seperti Kwanghee, Park Jaebum, Yoon Moon-Shik, Ha Dongyun, Zion.T, Lee Sung Kyun, hingga Lee Saedol.

Cara ngikutin suaranya itu kocak banget, kamu harus nonton Weekly Idol Ep.297! Nah, karena tingkahnya yang konyol dan suka ngelucu ini, MJ juga disebut sebagai happy virus di ASTRO. Tapi kadang, jokes yang dilontarkan MJ suka garing juga, itu sih yang bikin lucu, dia garing~~

Sayangnya, perjalanan MJ untuk mencapai titik seperti sekarang ini nggak mudah lho, chingu. Dia pernah ikutan audisi JYPent bersama Donghyuk - iKON dan Hongseok - Pentagon, tapi dia harus menerima kegagalan. Padahal dia pernah mendapatkan beasiswa di Universitas Seoul juga selama 1 tahun berkat audisi itu. 

Memang takdirnya untuk debut bersama ASTRO, ya~ Oh iya, bakat MJ bukan hanya sekedar menyanyi saja, karena dia juga pernah membuat lagu Bloom yang ada di album ASTRO - All Night lho!!

2. JinJin

JinJin ASTRO
  • Nama Lengkap: Park Jin Woo (λ°•μ§„μš°)
  • Nama Panggung: JinJin (진진)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Ilsan, Gyeonggi-do, 15 Maret 1996
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Leader, Main Rapper, Lead Dancer
  • Golongan Darah: A
  • Instagram: @ast_jinjin
Nah, ini dia pemimpin grup ASTRO, namanya JinJin. Di ASTRO tidak menganut: "leader harus member tertua", ya! Sama seperti MJ, badan JinJin bisa dibilang mungil dibandingkan ketiga anggota ASTRO lainnya (Eunwoo, Moonbin, dan Sanha).

Walaupun begitu, dia ini sangat tegas dan merupakan leader yang bisa memimpin anggotanya dengan sangat baik. Bisa dibilang, JinJin ini adalah "appa" (bapak) ASTRO. Ibunya siapa? Tentu saja MJ, karena dia yang paling cerewet, sedangkan JinJin tipe yang penyabar namun tegas! 

Spesialisasi dia di ASTRO ini sebagai rapper dan dancer. Kalau kamu denger lagu ASTRO ada yang nge-rapp, ya itu salah satunya suara JinJin. Suaranya punya nada yang rendah, berat, dan agak sedikit serak-serak basah. Nah, karena keahliannya dalam nge-rapp, JinJin juga dikenal jago melakukan beat boxing.

Bakat lainnya lagi, JinJin juga cukup piawai dalam membuat lagu. Ingat lagu Bloom yang sebelumnya dibuat oleh MJ? Ternyata lagu itu juga dibuat oleh JinJin, jadi mereka berdua bekerja sama untuk menghasilkan lagu yang keren. Selain Bloom, JinJin juga pernah menulis lirik lagu "Lights On", lagu yang ada di album Gateway. Keren, kan?

3. Cha Eunwoo

Eunwoo ASTRO
  • Nama Lengkap: Lee Dong Min (이동민)
  • Nama Panggung: Cha Eunwoo (μ°¨μ€μš°)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Sabon District, Gunpo, Gyeonggi, 30 Maret 1997
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Vocalist, Visual, Face of The Group
  • Golongan Darah: B
  • Instagram: @eunwo.o_u
  • TikTok: @at_chaeunwoo
Ini dia biasku, visualnya ASTRO!! 😍😍😍
(Jujur aku bingung pas milih foto Eunwoo, ganteng semua.. capek!)

Fyi, Cha Eunwoo itu bukan nama aslinya, ya. Nama resminya Lee Dongmin. Meski ada dua nama, tapi biasanya fans Eunwoo menyebutnya sebagai Enu atau Nunu. Ada julukan lain, dia suka disebut sebagai "Morning Alarm" karena orang yang bangunnya paling pagi. Terus.. dia juga disebut "White Tee Guy" karena Eunwoo selalu pakai kaos putih saat era Breathless.

Satu lagi julukan Eunwoo, yaitu Face Genius. Ini adalah julukan untuk para idol yang punya wajah kelewat ganteng! Setuju, kan, kalau Eunwoo gantengnya suka bikin bengek?! Nah, selain punya wajah tampan, dia ini juga punya banyak talenta seperti anggota ASTRO lainnya.

Eunwoo dikenal punya suara yang merdu dan lembut. Jadi nggak heran kalau Nunu dimasukkan ke dalam jejeran vocal line bersama MJ. Lalu, dia juga jago akting. Sebelum main di drama True Beauty, Eunwoo sudah mengasah bakat aktingnya di My ID is Gangnam Beauty, My Romantic Some Recipe, To Be Continued, Sweet Revenge, Top Management, Rookie Historian Goo Hae Ryung, dan Soul Plate.

Semua drama yang tadi, Eunwoo berperan sebagai main role. Nggak main-main kan bakatnya uri Nunu? Bukan hanya drama, Eunwoo juga jago nge-MC dan sangat menghibur saat ikutan variety show. Bahkan, saat ini Eunwoo menjadi anggota tetap untuk reality show bersama Lee Seunggi, yaitu All The Butlers. Kamu bisa tonton di VIU, ya!

Selesai bahas bakat-bakatnya Eunwoo, sekarang kita ulik kepribadiannya. Mungkin banyak orang yang berpikir Eunwoo itu pendiam. Tidak salah sih, jika dibandingkan dengan MJ, Sanha, dan Moonbin, ya.... Eunwoo memang lebih pendiam. 

Tapi sebenarnya Eunwoo nggak sependiam yang dikira. Soalnya, dia juga kadang suka ngebanyol dan sedikit savage. Dia nggak segan untuk melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang mengejutkan. Nah, kalau kadar "jokes"-nya masih lucu dan menghibur, walaupun tidak semenghibur MJ.. Tapi, dia benar-benar bukan pria pendiam loh! Dia nggak malu nari konyol tiba-tiba di depan umum!

Hal unik lain dari Eunwoo adalah, dia suka malu-malu kalau dibilang ganteng. Suka menyanggah kalau dia yang paling tampan. Lalu, dia juga pernah menyinggung bahwa adiknya lebih good looking dibanding dirinya. Tapi sampai sekarang, belum ada jejak bagaimana rupa sang adik.

Ngomongin soal kegantengan, Eunwoo juga punya geng 97squad. Isinya para anggota boyband yang.... hah.... ganteng kebangetan! Visual semua!! Di dalam geng itu terdiri dari Eunwoo; Mingyu, DK, & The8 (Seventeen); Jungkook (BTS), Yugyeom & BamBam (GOT7), dan Jaehyun (NCT). Bisa-bisanya ada geng isinya cowok ganteng semua.. 

Mereka ini bersahabat sangat dekat dan Eunwoo paling sering jalan sama Mingyu Seventeen, soalnya dorm ASTRO dan Seventeen itu berdekatan. Dan... nggak jarang juga semua anggota 97squad ini kumpul, ngopi bareng, main bareng. Kayaknya seru banget, ya? Jadi pengen join... ^-^

4. Moonbin

Moonbin ASTRO
  • Nama Lengkap: Moonbin (문빈)
  • Nama Panggung: Moon Bin (문빈)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Cheongju, Chungbuk, 26 Januari 1998
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Main Dancer, Lead Vocalist, Center
  • Golongan Darah: B
  • Instagram: @moon_ko_ng
Nah, kalau ini adalah anggota yang sangat dekat dan bisa dibilang soulmate-nya Eunwoo di ASTRO. Sebenarnya semua anggota ASTRO ini dekat, tapi kalau sama Eunwoo, Moonbin ini sering nempel alias teman yang paling klop banget pokoknya~

Meski Moonbin beda satu tahun lebih muda dibandingkan Eunwoo, tapi Moonbin tidak pernah memanggilnya dengan sebutan "hyung." Itu permintaan Eunwoo sendiri, karena katanya dia sudah menganggap Moonbin sebagai teman terdekatnya. Jadi, dia tidak mau ada hal yang terlalu formal di antara keduanya.

Berbeda dengan tiga anggota sebelumnya, sebenarnya Moonbin ini sudah terkenal sejak kecil. Di usianya yang sangat belia, Moonbin sudah pernah mencicipi dunia modeling. Lalu, dia juga pernah menapaki dunia akting. 

Salah satu aktingnya yang paling memorable ada di MV Yunho - TVXQ berjudul Balloons. Dalam MV tersebut, Moonbin berperan sebagai Yunho kecil. Sangat imut! Tapi, semakin lama, vibes Moonbin semakin berubah menjadi lebih dewasa.

Moonbin sangat senang membentuk badannya hingga memiliki beberapa abs yang sehat. Berkat latihannya membentuk badan yang ideal, dia pun didapuk menjadi model majalah Men's Health di tahun 2018 silam. Meski terlihat sangat sehat, tapi ternyata Moonbin ini tidak suka makan telur, ikan, dan tahu lho!

Untuk kepribadiannya, Moonbin ini sangat friendly. Dia mudah dekat dengan banyak orang. Sikapnya juga sangat ramah dan ceria. Makanya, nggak heran kalau Moonbin ini punya beberapa teman dekat di luar ASTRO, seperti Jungkook (BTS), Chanwoo (iKON), Chani (SF9), hingga teman perempuan; SinB (GFriend).

Oh iya, kalau kamu mau ngasih Moonbin makanan, coba hindari memberinya ikan mentah, ya. Dia nggak suka banget sama ikan mentah. Dan jangan terlalu banyak memberinya makanan instan karena Moonbin bisa mengalami iritasi (alergi) saat memakan terlalu banyak makanan instan. Selain itu, dia juga alergi bulu anjing dan juga alergi debu. Ugh... Jaga kesehatan ya Bin-ah T~T

5. Rocky

Rocky ASTRO
  • Nama Lengkap: Rocky (라킀)
  • Nama Panggung: Park Min Hyuk (λ°•λ―Όν˜)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Jinju, South Gyeongsang, 25 Februari 1999
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist
  • Golongan Darah: O
  • Instagram: @minhyuk022523
JinJin nggak nge-rapp sendirian, Eunwoo juga nggak menjadi vokalis sendirian, soalnya ada Rocky yang juga berperan sebagai rapper sekaligus vocalist. Bisa dibilang, Rocky ini jago banget nge-rapp. Dia bisa menyanyikan bagian rapp dengan artikulasi yang tepat dan nada yang pas!

Selain itu, dia juga ditempatkan sebagai Main Dancer. Artinya, Rocky lihai mengontrol gerakan tubuh sesuai dengan irama dan ketukan nada yang pas! Keahlian Rocky dalam menari nggak bisa diremehkan karena dia sudah melatih dirinya untuk menari sejak kecil, yakni tarian ballet.

Lalu, dia pun masuk ke sekolah khusus menari bersama SinB (GFriend) dan Eunseo (WJSN). Bakat menarinya semakin terasah dengan sangat baik hingga ia pun mendapatkan kesempatan untuk bertanding dalam kompetisi menari dari 1theK - Dance War. Rocky saat itu mendapatkan juara sebagai Runner Up! Keren, kan?

Keahlian menari Rocky tidak hanya berhenti di situ, karena dia juga tercatat pernah membuat koreografi untuk lagu "When the Wind Blows", "Fireworks", dan "Wake up call." Makanya nggak aneh kalau dia disebut dancing machine-nya ASTRO. Selain itu, dia juga aktif memberikan ide untuk membuat lagu serta lirik beberapa lagu ASTRO. Bakatnya bukan main-main!

Karena usianya yang tergolong muda dan masuk ke dalam jajaran maknae line, kadang Rocky suka bertingkah laku menggemaskan. Kepribadiannya yang pendiam, bahkan menurutku lebih diam dari Eunwoo, dan lebih sering senyum ini justru membuat Rocky terlihat semakin menggemaskan!! 

Memang sih dia pendiam, tapi dia ini makannya luar biasa banyak banget! Rocky sendiri yang mengaku bahwa ia doyan makan. Tapi ada satu makanan yang paling nggak disukai, yaitu timun. Jadi, kalau mau dekat dengan Rocky, jangan kasih dia timun! 

Fyi, Rocky suka cewek yang caring, cute, dan nice. Kamu masuk dalam kriteria Rocky? Kalau aku sih.. kayaknya langsung di-blacklist sama Rocky πŸ˜†πŸ˜†

6. Sanha

Sanha ASTRO
  • Nama Lengkap: Sanha (μ‚°ν•˜)
  • Nama Panggung: Yoon San Ha (μœ€μ‚°ν•˜)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Seoul, 21 Maret 2000
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Vocalist, Maknae
  • Golongan Darah: AB
  • Instagram: @ddana_yoon
Introduce our big giant maknae... SANHA!!! 

Iya, Sanha punya julukan big and giant maknae karena badannya itu sangat tinggi! Benar-benar sangat tinggi. Bahkan tinggi badan Eunwoo dan Moonbin pun kalah sama Sanha. Tebak tingginya berapa?
.
.
.
Tingginya Sanha sekitar....
.
.
.
.
1....
8.......
5........ T~T

Yap, 185cm dan mungkin itu masih bisa tumbuh mengingat umur Sanha yang tergolong masih muda. Karena dia anggota paling muda, nggak heran kalau Sanha sering banget jahilin para hyung di ASTRO. Dia bahkan nggak segan untuk ngeledekin para abang-abang di ASTRO dan kadang itu bikin MJ dan JinJin geram juga.. Dasar nackal!~ πŸ˜†πŸ˜†

Walaupun jahil, tapi Sanha ini sering diperlakukan seperti bayinya ASTRO. Soalnya, Sanha ini kadang bertingkah sangat polos dan menggemaskan. Nah, yang paling sering "ditemplokin" Sanha itu ya.. Eunwoo. Mungkin karena vibes Eunwoo yang lebih kalem dibanding lainnya kali ya?

Untuk bagian bercanda, dia sering menjadi anggota paling ribut bersama MJ dan Moonbin! Kadang, Sanha suka ikutan menari secara random dengan hyungnya itu. Kepribadiannya yang ceria ini, ternyata membawanya ke sebuah pertemanan yang cukup erat dengan anggota boyband lain, sebut saja Eric & Sunwoo (The Boyz), Daehwi (AB6IX), dan Bomin (Golden Child).

Sama seperti Rocky, Sanha juga doyan banget sama yang namanya makan. Sayangnya, dia punya alergi terhadap seafood. Selain itu, Sanha juga tidak bisa minum kopi sama sekali. Beralih ke hal lainnya, Sanha menyatakan dirinya sangat suka sama warna pink. Lucu banget, ya dedek~~

Untuk posisi di grup, dia mengemban sebagai vokalis. Suara Sanha tidak kalah merdunya dengan anggota ASTRO lainnya lho. Bakatnya juga bukan hanya nyanyi aja, karena Sanha juga bisa menjadi MC handal. Hal itu terbukti saat dia pernah menjadi MC untuk acara musik Show Champion bersama Kangmin (Verivery) dan Moonbin teman satu grupnya. 

Yup~ Selesai sudah bahasanku tentang urutan member ASTRO dari yang tertua hingga termuda. Pada dasarnya, ASTRO ini adalah boyband yang sangat bertalenta. Sayangnya, mungkin nama ASTRO masih agak asing di telinga para non-KPOPers dan KPOPers baru. Maka dari itu, di sinilah aku mau ngenalin ASTRO. Sekarang sudah cukup kenal, kan sama ASTRO?

Sebenarnya masih banyak fakta menarik dari ASTRO dan setiap anggotanya. Untuk mengetahui lebih jauh, bisa kepoin variety dan reality show mereka. Beberapa di antaranya adalah Weekly Idol, After School Club (ASC), ASTRO Fan Heart Attack, ASTRO Idol Arcade, dan masih banyak lagi.

Kamu seorang Aroha dan ingin menambahkan fakta unik dan menarik lainnya tentang ASTRO? Boleh kok tulis di kolom komentar agar aku dan pembaca lainnya tau lebih banyak tentang ASTRO~ 

Tapi, kalau kamu mau tahu urutan member grup idol KPOP lainnya, bisa kepoin artikel Urutan Member Stray Kids, Urutan Member ENHYPEN, Urutan member Secret Number, dan Urutan Member NCT ini, ya!~

Comments

  1. Untung buka ini pas buka puasa. Masya Allah keren-keren banget nih semuanya ,

    ReplyDelete
  2. Klo semua amggota boyband itu goodlooking ada ga sih band yg membernya biasa aja tp skillnya cakep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal goodlooking atau gak itu sih menurutku relatif, gimana individu melihatnya aja mba. Tapi kalau soal skill, semua idol menurutku dituntut untuk punya skill semua, karena persaingan mereka ketat banget πŸ˜„

      Delete
  3. Baca ini jadi mengenang masa-masa suka boyband Korea gara-gara temenku sering muter lagunya.. sekarang udah ga up-to-date lagi karena lg sibuk membersamai anak...liat mereka jiwa mudaku bergejolak..πŸ˜‚ imut2 sekali mereka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan aku update deh buat mba 🀭🀭🀭 iya, ini imut sih tapi sebenarnya sekarang mereka lagi banting stir ke konsep dewasa~

      Delete
  4. Bqru tau aku kalo cha eunwoo tu anggota Astro dan ternyata udah cukuo lama juga ya boyband ini. Setuju lah kalo cha eunwoo emang gemesh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Eunwoo awalnya debut jadi boyband, emang dia tuh aduh bikin oleng 🀭🀭

      Delete
  5. setuju banget, siapa yg bilang eunwoo pendiam, belum tahu aja dia, kalau eunwoo udah muncul jahilnya. itu orang satu kayaknya emang enggak bisa bikin orang lain marah ya, wajahnya itu selalu termaafkan, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajahnya yang senyum polos jadi pada auto maafin.. padahal anaknya suka iseng dan jail kwkwkw

      Delete
  6. Data pribadinya lengkap banget , Mbak...cakep2 banget itu gimana yaa....duh

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen coba dengarin Astro deh penasaran dengan lagunya, selama ini tahunya Cha Eunwoo karena dia main drama sekalian bisa untuk memperkenalkan grupnya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu terbarunya yang ONE itu bagus mba, ayo coba dengerin~

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2020 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! γ…‹γ…‹γ…‹~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (μ΄λ―Όν˜•) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Urutan Member ENHYPEN Tertua sampai Termuda: Nggak Ada Anak 90'an!

Aku paling seneng bahas urutan member dalam sebuah grup, karena aku juga bisa kenalan lebih jauh untuk setiap anggotanya. Nah, grup yang paling bikin aku tertarik adalah ENHYPEN . Boyband ini populer banget di Indonesia, bahkan setiap kali buka Twitter biasanya ada aja berita menarik terkait ENHYPEN. Dari situlah rasa ingin tahu aku muncul! Aku kira, ENHYPEN ini adalah grup bentukan dari agensi BIG HIT - itu lho agensinya anak BTS yang talented ! Tapi, nyatanya ENHYPEN ini berdiri di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab. Agensi ini punya kerja sama khusus dengan dua agensi besar di KorSel, yaitu BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment. Jadi, jangan heran kalau pemilihan anggotanya sangat selektif dan tentunya harus multitalent ! Oh iya, ngomongin soal pemilihan member, anggota ENHYPEN terpilih lewat ajang survival show bernama I-LAND. Total ada 23 trainee yang mengikuti ajang ini kemudian dipilih 7 orang untuk debut menjadi anggota ENHYPEN. Berat banget emang perjuangannya, tapi