Skip to main content

Profil dan Urutan Member Secret Number Tertua hingga Termuda

secret number

Awalnya aku nggak begitu mengenal tentang Scret Number. Tapi, setiap kali buka Instgram dan melihat kolom search, selalu muncul grup Scret Number ini. Lama-lama aku kpeoin setiap video Secret Number yang lewat, walaupun aku nggak hafal siapa aja anggotanya, cuma tau Dita Karang doang T~T

Karena sering ngepoin, aku langsung inisiatif buka Google pengen tau semua membernya dan sedikit fakta tentang mereka. Ternyata Secret Number ini girlgroup yang ada di bawah naungan VINE Entertainment. Mereka debut untuk pertama kalinya tanggal 19 Maret 2020 dengan single album "WHO DIS?"

Waktu itu, debutnya Secret Number booming banget di Indonesia, soalnya baru kali ini ada orang Indonesia asli bisa berhasil menjadi idol KPOP di KorSel!! Memang sih, udah ada banyak orang Indonesia yang dirumorkan mengikuti trainig idol KPOP di KorSel sana, tapi katanya mereka pada berguguran karena nggak kuat jalanin training yang berat. 

Nah, karena Dita Karang ini berhasil melewati masa itraining makanya warga Indonesia heboh banget! Artinya kan Dita Karang sangat bertalenta, wow! Oke, semakin penasaran dan.... ternyata Dita Karang ini memang talented girl banget, sama seperti member Secret Number lainnya. Nah, untuk bisa tahu sekeren apa Secret Number, berikut aku mau urutin membernya dan sedikit fakta tentang mereka. Check it out!

1. Léa

Lea Secret Number
  • Nama Lengkap: Ogawa Mizuki (小川 美月)
  • Nama Panggung: Léa (레아)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Jepang - Tokyo, 12 Agustus 1995
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Posisi di Grup: Lead Vocalist 
  • Golongan Darah: B
Yup, Lea adalah anggota yang berkewarganegaraan Jepang sekaligus member tertua di Secret Number. Meski dia ini umurnya paling dewasa, tapi Lea tidak mengemban posisi sebagai leader hanya pernah sebagai temporary leader. Fyi, nih Secret Number tidak memiliki leader. Sepertinya posisi leader di grup ini bakal digilir, mungkin ya~

Sedikit fakta tentang Lea, selain sebagai member tertua, Lea juga dinobatkan sebagai anggota dengan postur tubuh tertinggi di grupnya. Tercatat, Lea punya tinggi badan sekitar 170cm. Cukup tinggi, ya? Oh iya, dia juga pernah mengikuti ajang survival show MIXNINE juga lho. Sayangnya, dia harus tereliminasi dengan ranking ke 109.

Hal menarik lainnya, ternyata Lea sebelumnya pernah debut sebagai anggota SKarf dengan nama panggung Hana. Namun sayangnya grup tersebut sudah bubar makanya sekarang Lea debut lagi sebagai anggota Secret Member.

2. Dita Karang

Dita Karang Secret Member
  • Nama Lengkap: Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang
  • Nama Panggung: Dita (디타)
  • Nama Inggris: Dita Karang
  • Tempat & Tanggal Lahir: Indonesia, 25 Desember 1996
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Posisi di Grup: Main Dancer, Vokalis
  • Golongan Darah: A
Ini dia orang Indonesia pertama yang berhasil debut menjadi idol KPOP, namanya Dita Karang! Kalau nyebutin nama aslinya panjangggggggg banget, jadi kita panggil "mba Dita" aja, ya. Soalnya Dita ini asal Yogyakarta lho, jadi Dita cukup fasih ngomong bahasa Jawa~ Hayo, siapa yang satu kota dengan Dita?

Meski dia orang Indonesia asli, tapi dia cukup lama belajar menari di luar negeri, khususnya Amerika. Sebelum debut, Dita pernah menjadi anggota 1MILLION Dance. Bahkan, untuk mengasah bakat menarinya, mba Dita juga sempat bersekolah di akademi BORN Star Attaining Center. Nah, setelah itu barulah dia ditarik menjadi trainee di KorSel selama 2 tahun untuk mempersiapkan debutnya bersama Secret Number.

Dita bukan hanya berbakat di bidang menari, faktanya Dita sendiri juga jago dalam bidang olahraga basket. Selain itu, Dita juga sempat mengikuti kompetisi jurnalis juga lho! Keahlian Dita yang lain adalah menggambar, dia sangat hobi menggambar sehingga bakat menggambarnya tumbuh sedikit demi sedikit. Panutan banget mba Dita ini!

3. Jinny

Jinny Secret Number
  • Nama Lengkap: Jinny Park
  • Nama Panggung: Jinny (진희)
  • Nama Korea: Park Jin Hee (박진희)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Los Angeles - California, 20 Januari 1998
  • Kewarganegaraan: Korean-American
  • Posisi di Grup: Main Rapper, Lead Vocalist
  • Golongan Darah: B
Member ketiga ini juga nggak kalah spesialnya, chingu~ Soalnya Jinny adalah mantan trainee dari YG Entertainment. Itu lho agensi yang menaungi grup BlackPink, BIG BANG, iKON, WINNER, hingga 2NE1. Nah, karena dia ini pernah di YGent, jadi nggak heran kalau Jinny punya gaya swag khas YG banget.

Bahkan nih, Jinny disebut punya karakteristik nge-rapp ala YG banget! Wajar saja, soalnya Jinny sudah diasah talentanya oleh YGent selama 5 tahun. Kemudian, dia keluar dari YGent dan mengikuti ajang survival show Produce 48. 


Di sana, dia juga tereliminasi dan harus puas dengan hasil ranking 69. Kemudian, dia berakhir di VINE Entertainment untuk debut menjadi anggota Secret Number. Kalau ditotal, dia ini menjalani trainee cukup lama, sekitar 6 tahunan gitu~

Fakta menarik lainnya soal Jinny, dia suka banget warna pink. Lalu, dia juga pecinta binatang karena punya dua kucing yang diberi nama Mochi dan BD. Kalau kamu mau ngasih makanan buat Jinny, mending kasih pizza, stroberi, dan kue. Soalnya, Jinny suka banget makan tiga jenis makanan itu!~

4. Soodam

Soodam Secret Number
*Sumber: Soompi
  • Nama Lengkap: Lee Soo Dam (이수담)
  • Nama Panggung: Soodam (수담)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Korea, 9 November 1999
  • Kewarganegaraan: Korean
  • Posisi di Grup: Vocalist, Visual, Center
  • Golongan Darah: A
Oke sekarang kita ketemu sama visualnya Secret Number namanya Soodam. Posisinya sebagai visual ini sudah tidak diragukan lagi, soalnya dulu dia mantan ulzzang. Fyi, ulzzang sendiri adalah istilah untuk para non-selebriti Korea yang punya paras cantik/tampan. 

Selain punya paras cantik, Soodam juga multitalenta yakni suara yang memukau. Maka dari itu, Soodam dipercaya mengemban posisi sebagai vokalis juga. Talentanya Soodam tidak berhenti di sana karena anggota yang suka nonton film ini ternyata juga jago masak lho! Jadi penasaran ingin mencoba masakan Soodam nih~~

5. Denise

Denise Secret Number
  • Nama Lengkap: Denise Kim
  • Nama Panggung: Denise (데니스)
  • Nama Korea: Kim Jinsil (김진실)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Houston, Texas - USA, 11 Januari 2001
  • Kewarganegaraan: Korean-American
  • Posisi di Grup: Main Vocalist, Maknae
  • Golongan Darah: O
Secret Number emang unik banget sih, soalnya baru kali ini aku liat girlband dengan pemimpin anggota paling muda! Yup, Denise ini juga sempat diamanahkan menjadi seorang leader di Secret Number. Meski hanya pemimpin sementara, tapi jiwa kepemimpinan Denise itu patut diacungi jempol! Meski dia anggota termuda, nyatanya dia juga bisa mengayomi para unnies di grupnya. 

Hal menarik lain, ternyata Denise juga sempat menjalani masa pelatihan di YGent pada tahun 2016 lho! Makanya, kalau denger nyanyian Denise terasa begitu khas dan unik karena memang para trainee YGent sering kali dicap punya keunikan suara yang melegenda~

Baca Juga: Urutan Album NCT

Kehebatannya dalam bernyanyi pernah ditunjukkan oleh Denise melalui ajang KPOP Star 5. Bahkan, kemampuan menyanyinya yang OKE ini membuatnya diundang dalam acara “King of Masked Singer” ep. 283-284! Fyi, itu adalah acara dimana semua vokalis terbaik berkumpul dan suaranya diadu satu sama lain~ Keren kan?

Masih ada hal keren lainnya nih, chingu. Ternyata, Denise juga jago main alat musik gitar! Tapi sayangnya, meski dia punya banyak bakat di bidang musik, Denise ternyata memiliki alergi terhadap kucing. Akibat alerginya itu, akhirnya Denise pun lebih memilih untuk memelihara anjing dan kelinci~ Walaupun begitu, dia mengatakan bahwa kucing masih menjadi salah satu binatang yang disukai.

Aku seneng banget bisa mengenal Secret Number meski dari beberapa fakta kecil seperti ini. Ternyata grupnya unik! Tidak ada leader tetap, jadi sepertinya pemimpin di Secret Number bakal digilir. Bahkan, hampir semua anggotanya bukan berasal dari KorSel. Selain konsepnya yang menarik, Secret Number juga punya anggota yang hebat-hebat terutama soal bermusik! 

Aku udah nentuin bias di grup ini, mba Dita~~ Aku milih mba Dita soalnya dia ini imut, lalu talenta menarinya bikin aku kagum, keren banget. Nah, giliran kamu! Siapa biasmu di Secret Number?

Comments

  1. ihh baru tahu SN ga pake konsep Leader juga... bias tentu saja DITA jugaaaa hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pun baru tau pas kepoin.. kayanya konsep leader bergilir dehh.. iya DITA gemes bnaget

      Delete
  2. Masing-masing personelnya udah punya talenta yang kuat, makanya ketika mereka gabung, semakin ngetop, deh...

    ReplyDelete
  3. Mbak Dita idolaaaaaa... damage banget kalau dance, apalagi dance yang lagunya Nunu Nana itu waduhh... jatuh cita aku.

    ReplyDelete
  4. Lama banget nunggu mereka comeback lagi, takutnya pada keburu lupaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, cuma baru debut comebacknya masih belum ada :"

      Delete
  5. Semoga Secret Number bisa sukses yaa.. Suara mereka keren, lagunya juga enak...

    ReplyDelete
  6. Baru tau grup ni keren ya ada prang Indonesia juga membernya. Hebat dirimu bisa sampe tau info detailnya fans sejati sepertinya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe aku juga dapet dr hasil nonton variety mereka mba hahaha

      Delete
  7. Oh ini girlband Korea yang ada orang Indonesia nya itu to...baru tau saya😂....keren banget bisa gabung dengan girlband luar negeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap betul, dia orang Jogja. Keren emang DITA, talented girl

      Delete
  8. Aku seneng liat wajahnya Lea. Paling tua tapi secara look nya nggak jauh sama Denise. Kelihatan masih sepantaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha biasanya banyakan girlband/boyband gitu, paling tua malah paling imutt

      Delete
  9. kemarin sempet rame2 soal dita karang, aku google ternyata member kpop yaa mbaa 😆 cantik kinyis-kinyiisss

    ReplyDelete
  10. seneng nih aku sama secret number, lagunya enak, ada orang indonesianya pula, jadi bangga hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dita karang memang membanggakan, member SN lain juga mereka talented 😍

      Delete
  11. Cantiq-cantiq bening bangeeet itu merekaa.. masih muda-muda banget lagi. Salut juga untuk informasi yang sedetail dan menarik ini! 😄

    ReplyDelete
  12. ngga kalah cetar niih girl nya dari boyband yah... teteeep bikin histeris hahahaha..... itu wajah bisa liciiiiiiinnnn kinclong yaaakkk bening maksimal .

    ReplyDelete
  13. Langsung fokus ke Dita,😍 proud
    untuknya. Jarang update k-pop girl group yang sering update hanya drakor saja,hehe😁
    Terimakasih info kerennya👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku juga jarang tapi tertarik liat SN. Sama-sama mba ^^

      Delete
  14. saya penggemar drakor yang sama sekali nggak ngeh dengan K-pop baik cewek maupun cowok. Cuma salfok sih ke nama Dita Karang. Kirain yang viral di tiktok karena rada nyentrik, eh itu namanya ditakerang ternyata. maaapkeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nggak kok, dia viral karena debut jadi girlband dan dia multitalenta

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2020 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Giveaway Album KPOP, KPOPers Harus Ikutan - GRATIS!

Annyeongg!~ Dalam rangka memperingati natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021, HobiHepi mau bagi-bagi dua album KPOP yang bisa didapatkan secara GRATIS! Siapa aja yang boleh ikutan? SEMUANYA BOLEH! Yeayy! Hadiah Giveaway Ada dua hadiah album KPOP untuk dua orang pemenang Giveaway! Hadiah 1: Album NCT Resonance Pt.2 (Arrival Version) Hadiah 2: Album TREASURE The First Step - Chapter 3 3rd Single Album (White Version) Hayo, mau dapetin album yang mana? Syarat Giveaway Ini dia syarat-syarat peserta Giveaway album KPOP! Ikutin syarat-syaratnya biar peluang menangnya lebih besar, ya! Indonesia Only, untuk dari luar Indonesia tidak bisa ikutan.  Mianhaaeeee ~ Akun Twitter dan Instagram yang digunakan boleh berupa  fan account / cyber account / real account.  Selain tiga akun itu, tidak boleh ikutan Giveaway. Akun yang mengikuti Giveaway tidak boleh digembok. Periode Giveaway mulai dari 25 Desember 2020 sampai dengan 23 Januari 2021. Pemenang akan langsung dihubungi oleh @listioriniap Boleh

Apa, Sih, Perbedaan Fanmeeting, Fansigning, dan Konser KPOP?

Jika sebelumnya Saya membahas soal tips beli tiket konser KPOP , kali ini Saya mau berbagi pendapat mengenai perbedaan antara Fanmeeting, Fansigning, dan konser KPOP. Sebenarnya tujuan dari tiga acara tersebut sama saja, yakni agar bisa berinteraksi dengan fans lebih dekat. Tapi, intensi interaksi dari tiga acara tersebut sangatlah berbeda. Nah, selain sebagai ajang bertemu dan kenal dengan fans lebih dekat, para fans juga biasanya bisa mendapatkan banyak benefit dari setiap acara yang diadakan, entah itu berupa foto bersama, hi-touch, atau hanya sekedar mendapatkan poster eksklusif. Tapi sayangnya, fanmeeting, fansigning, dan konser juga punya benefit yang berbeda. Kalau kamu masih bingung atau galau memilih antara fanmeeting, fansigning, dan konser maka di sini Saya akan coba bantu mengetahui perbedaan antara ketiganya. 1. Fanmeeting Dari namanya bisa sudah ditebak kalau fanmeeting ini memang menitikberatkan pada pertemuan antara fans dan idolnya. Jadi, kamu bisa berinterak