Skip to main content

Urutan Member ENHYPEN Tertua sampai Termuda: Nggak Ada Anak 90'an!

urutan member enhypen

Aku paling seneng bahas urutan member dalam sebuah grup, karena aku juga bisa kenalan lebih jauh untuk setiap anggotanya. Nah, grup yang paling bikin aku tertarik adalah ENHYPEN. Boyband ini populer banget di Indonesia, bahkan setiap kali buka Twitter biasanya ada aja berita menarik terkait ENHYPEN. Dari situlah rasa ingin tahu aku muncul!

Aku kira, ENHYPEN ini adalah grup bentukan dari agensi BIG HIT - itu lho agensinya anak BTS yang talented! Tapi, nyatanya ENHYPEN ini berdiri di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab. Agensi ini punya kerja sama khusus dengan dua agensi besar di KorSel, yaitu BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment. Jadi, jangan heran kalau pemilihan anggotanya sangat selektif dan tentunya harus multitalent!

Oh iya, ngomongin soal pemilihan member, anggota ENHYPEN terpilih lewat ajang survival show bernama I-LAND. Total ada 23 trainee yang mengikuti ajang ini kemudian dipilih 7 orang untuk debut menjadi anggota ENHYPEN. Berat banget emang perjuangannya, tapi sepadan dengan apa yang didapat!

Hal yang menarik lainnya dari ENHYPEN adalah leader-nya kelahiran 2004. Iya, kamu nggak salah liat, di umurnya yang masih 18 (usia Korea tahun 2021), Jungwon udah dipercaya memimpin grup! Keren banget sih ini. 

Dan yang paling bikin aku 'ciut' lagi, semua anggota ENHYPEN nggak ada tuh anak 90'an, semuanya lahir di tahun 2000'an! Muda-muda banget~~ Meski mereka masih muda, jangan diremehkan ya, soalnya talent mereka luar biasa membanggakan dengan karakter masing-masing yang unik. Penasaran? Oke, langsung aja bahas urutan member ENHYPEN dan sedikit fakta tentang para anggotanya, yuk!~

1. Heeseung

Heeseung ENHYPEN
  • Nama Lengkap: Lee Hee Seung (이희승)
  • Nama Panggung: Heeseung (희승)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Korea Selatan, 15 October 2001
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Posisi di Grup: Main Vocalist, Lead Dancer, Center
  • Golongan Darah: A
  • Solo Fandom Name: Aces
Oke, dimulai dari Heeseung. Biasanya nih, grup di KorSel itu dipimpin oleh anggota yang paling tua dibanding member lainnya. Tapi tidak dengan ENHYPEN, meski Heeseung punya umur paling tua, dia bukan leader ENHYPEN, ya. 

Posisi Heeseung di sini sebagai vokalis utama, lead dancer, dan juga center. Kalau dilihat dari posisinya, artinya Heeseung adalah salah satu member yang punya visual paling tampan (padahal semuanya juga tampan T~T). Biasanya posisi center akan diletakkan pada posisi tengah di dalam grup sebagai ikon dari grup tersebut.

Selain jadi center, dia juga sangat jago soal nari dan nyanyi. Bukan cuma itu aja, Heeseung juga cukup cakap dalam berbahasa Inggris. Talentanya nggak berhenti di situ, ternyata Heeseung ini juga punya pengalaman di bidang composing dan songwriting. Ugh nilai plus banget ini (calon biasku!~).

Meski sekarang Heeseung berada di bawah naungan BE:LIFT Lab, tapi sebelumnya dia pernah menjalani masa trainee di Big Hit. Makanya, Heeseung ini punya persahabatan yang erat dengan para anggota TXT. 

Oh iya, sebelum debut dia menjalani masa pelatihan sekitar 3 tahun dan itu termasuk masa pelatihan yang cepat. Terbukti sekarang Heeseung debut bersama ENHYPEN dengan kemampuannya yang luar biasa. Biasnya siapa nih?

2. Jay

Jay ENHYPEN
  • Nama Lengkap: Jay Park
  • Nama Korea: Park Jong-seong (박종성)
  • Nama Panggung: Jay (제이)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Seattle - USA, 20 April 2002
  • Kewarganegaraan: Korea - Amerika
  • Posisi di Grup: Main Rapper, Lead Dancer, Vocalist
  • Golongan Darah: B
  • Solo Fandom Name: Blue Jays
Beralih ke anggota yang lahir di tahun 2002, sekarang ada Jay. Kalau dilihat dari namanya, dia ini bukan orang Korea. Iyap, betul~ Soalnya, dia lahir di Seattle - Amerika dan sekarang dia memiliki kewarganegaraan Korea - Amerika.

Melihat wajahnya, aku langsung suka juga sama Jay. Soalnya dia punya sorot mata yang tegas dan unik. Keunikan matanya yang tajam itu membuatnya punya julukan 'angry bird'. Selain itu, dia juga sering dijuluki RAS yang mana singkatan dari Resentment, Anger and Shame. 

Fyi, nih julukan RAS itu dibuat oleh dirinya sendiri sebagai iconic quote saat menjalani program I-LAND. Meski julukannya terkesan sebagai orang yang 'galak' tapi sebenarnya Jay ini punya kepribadian kocak! Dia dikenal sebagai member yang cerewet. 

Bahkan saat pertama kali bertemu dengan anggota lainnya pun Jay dicap sebagai member paling banyak ngomong. Dengan kepribadiannya yang selalu cerah ceria, Jay mendapatkan julukan mood maker di ENHYPEN. Ada hal unik lainnya yang aku temukan tentang, Jay! 

Dia ini punya side-talent yang menurutku nggak biasa banget sebagai idol. Katanya, Jay ini juga jago mijitin orang 하하하!~ Jay, suka banget belajar cara mijit lewat video tutorial. Unik banget kan? Jadi penasaran rasanya dipijitin Jay~ ㅋㅋㅋㅋ

3. Jake

Jake ENHYPEN

  • Nama Lengkap: Jake (제이크)
  • Nama Korea: Sim Jae-yun (심재윤)
  • Nama Panggung: Jake (제이크)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Korea, 15 November 2002
  • Kewarganegaraan: Korea - Australia
  • Posisi di Grup: Rapper, Vocalist
  • Golongan Darah: O
  • Solo Fandom Name: Jakeys
Lanjut, 친구~ Kali ini kita bertemu dengan rapper sekaligus vokalisnya ENHYPEN. Lagi-lagi, dia bukan asli orang KorSel 100% meski dia lahir di KorSel. Jadi, Jake lahir di KorSel kemudian saat masih sangat kecil dia pindah ke Australia. Jadi, dia kini punya dua kewarganegaraan, Korea dan Australia.

Nah, kalau kamu cari bias dengan kepribadian yang cute dan menggemaskan, Jake bisa jadi opsi terbaik. Soalnya, dia dicap sebagai anggota cute tapi clumsy. Hal itu juga dibuktikan dengan hasil tes MBTI-nya yang menunjukkan bahwa Jake ini Introvert (ISTJ).

Meski terlihat cute dan clumsy, tapi ternyata dia ini pekerja keras. Bahkan dia menjadi salah satu anggota yang paling jago soal olahraga. Nggak heran motto hidup dia begitu keren!

Live with positive vibes

Selain itu, kamu juga bakal suka sama Jake karena dia ini murid yang pintar. Semasa sekolah, Jake mendapatkan nilai terbaik dalam pelajaran matematika. Lalu, di umurnya yang baru menginjak 4 tahun, Jake sudah berlatih cara memainkan biola dan menjadi salah satu anggota orkestra di sekolahnya. Ya ampun, dek, kamu produktif sekali T^T 

Soal hal-hal yang disukainya, ada banyak banget. Jake menyebutkan kalau dirinya sangat suka soda rasa anggur, suka musim semi, suka warna hitam dan ivory, suka es krim coklat, dan suka olahraga. Hobinya benar-benar positif sekali~

4. Sunghoon

Sunghoon ENHYPEN
  • Nama Lengkap: Park Sunghoon (박성훈)
  • Nama Panggung: Sung-hoon (성훈)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Korea, 8 Desember 2002
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Posisi di Grup: Vocalist, Dancer, Visual
  • Golongan Darah: O
  • Solo Fandom Name: Penguin
Tadi udah kenalan sama center-nya, sekarang kita lirik visualnya ENHYPEN, namanya adalah Sunghoon. Kalau udah dinobatkan sebagai visual artinya emang Sunghoon ini punya paras yang tampan. Hal ini diakui juga lho sama para anggota ENHYPEN, mereka memilih Sunghoon sebagai top visual yang bakal dikenalin ke saudara perempuan.

Hal menarik dari Sunghoon bukan soal di wajahnya yang tampan saja, soalnya dia juga anak yang multitalent. Sebelum debut, dia pernah menjadi atlet ice skating profesional lho! Kemampuannya ini bahkan sudah terasah sejak dirinya memasuki umur 9 tahun. Kerennya, Sunghoon sudah menjalani profesi ice skating selama 10 tahun!

Keahliannya dalam bidang ice skating juga dia buktikan dengan banyaknya kompetisi yang dia menangkan, antara lain dua medali silver (mewakili KorSel dalam kompetisi internasional), 2015 Asian Open Trophy an Lombardia Trophy sebagai novice skater, dan medali silver dalam kompetisi Men’s Junior Division at the 2016 Asian Open Trophy. Amazing banget kan?

Nah, setelah itu Sunghoon pun banting setir menjadi idol. Ia menjalani masa pelatihannya sekitar 2 tahun. Meski tergolong singkat, tapi Sunghoon bisa membuktikan talentanya dalam menari, terutama soal contemporary dance. Bahkan, dia juga dipuji sebagai member yang pintar berekspresi di atas panggung lho. 

5. Sunoo

Sunoo ENHYPEN
  • Nama Lengkap: Kim Sun-oo (김선우)
  • Nama Panggung: Sunoo (선우)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Korea, 24 Juni 2003
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Posisi di Grup: Vocalist
  • Golongan Darah: O
  • Solo Fandom Name: Sunshines
Oke, anak kelahiran 2002 udah beres sekarang kita beranjak ke member yang lahir di tahun 2003, namanya adalah Sunoo! Kalau dilihat, Sunoo ini punya sorot mata yang tegas. Meski terkesan 'galak' padahal Sunoo ini punya kepribadian yang uwu menggemaskan lho! Pstt... dia jago aegyo!!~

Nah, karena dia jago aegyo ini ternyata memang talentanya Sunoo ada di bagian ekspresi wajah. Usut punya usut, Sunoo itu jago banget berkekspresi saat on atau off stage. Kalau on stage, kamu bakal liat wajah yang kerennnn banget, tapi saat off stage gemesin dan 귀엽다 (cute). Lucunya lagi, ternyata waktu SD dia sudah menentukan motto hidupnya sendiri, yakni:

Let’s work hard every single day

Motto itu bahkan dia terapkan hingga sekarang. Jadi, nggak heran kalau Sunoo sangat bekerja keras hingga sekarang. Tapi, sebenarnya saat ini dia sudah menentukan motto baru, yaitu: “To have passion all year round”. Berhasil, kerja keras karena passion-nya ini membawa Sunoo menjadi idol yang keren dan multitalenta. 

Ngomongin soal talenta, dia bukan hanya jago nyanyi soalnya masih banyak talent list yang dia miliki. Yang paling unik sih talentanya dalam ber-selfie. Dia jago banget deh kalau udah disuruh selfie, setiap angle-nya terasa pas, nggak kurang dan nggak berlebihan.

Selain itu, dia juga memiliki beberapa kesukaan juga lho. Sunoo mengatakan kalau dirinya suka semua musim apapun itu, suka makan, main game, dan lucunya dia juga menyebutkan paling suka dicintai! Kalau liat dari kepribadiannya, bisa ditebak Sunoo ini punya sifat yang penuh percaya diri dan cerah. Biasmu kah?

6. Jungwon

Jungwon ENHYPEN
  • Nama Lengkap: Yang Jung-won (양정원)
  • Nama Panggung: Jungwon (정원)
  • Nama Inggris: Johnny Yang
  • Tempat & Tanggal Lahir: Korea, 9 Februari 2004
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Posisi di Grup: Leader, Lead Vocalist, Lead Dancer
  • Golongan Darah: AB
  • Solo Fandom Name: Edens
Ini dia pemimpin grup ENHYPEN, namanya Yang Jung-Won. Biar lebih gampang nyebutnya, panggil Jungwon aja, ya. Kalau aku mau manggil dedek emesh aja ㅋㅋㅋㅋ~ Iya jelas dia tipikal dedek emesh, soalnya aku dan Jungwon punya gap umur 10 tahun!!!!!!! WOW!

Umurnya memang masih muda banget, tapi Jungwon udah dipercaya sebagai pemimpin di grupnya. Fyi, Jungwon ini pemenang dalam survival I-LAND lho! Dia menang bukan hanya karena hasil voting yang tinggi tapi memang talenta Jungwon ini warbiasah keren~~

Banyak yang menyebutkan, Jungwon jago dalam banyak hal, nyanyi, nari, hingga popping. Nggak cuma itu aja, Jungwon juga pernah lho menapaki profesi sebagai atlet Taekwondo yang dimulai dari dia umur 7 tahun hingga (sekitar) 11 tahun. 

Meski talentanya banyak tapi lucunya Jungwon nggak punya motto hidup. Dia cuma berharap bisa sukses saat debut dan tumbuh lebih tinggi di tahun 2020. Gemes banget noona sama kamu, dek!! Soal kepribadian, Jungwon ternyata tipe anak yang cute dan cerah. 

Dia juga anak yang sangat percaya diri. Kepercayaan dirinya ini dia tunjukkan dengan memilih tiga kata yang mendeskripsikan dirinya, yaitu “adaptability”, “balance” dan “absorptive”. Yang lebih kocaknya lagi, dia katanya punya tujuan hidup untuk terus menjadi tampan, 하하하 👌😳

7. Ni-ki

Ni-Ki Enhypen
  • Nama Lengkap: Nishimura Riki (西村リキ)
  • Nama Panggung: Ni-ki (니키)
  • Tempat & Tanggal Lahir: Jepang, 9 Desember 2005
  • Kewarganegaraan: Jepang
  • Posisi di Grup: Main Dancer, Vocalist, Maknae
  • Golongan Darah: B
  • Solo Fandom Name: Nikitties
Say hello to our maknae, Ni-ki! Yeap, ini dia anggota termuda di ENHYPEN dan satu-satunya anggota Jepang. Muda dan berbakat, dua kata itu sangat tepat untuk menggambarkan seorang Ni-ki, terutama bakatnya di bidang menari. Soal nge-dance, beuh dia ini salah satu member terbaiknya ENHYPEN!

Hal ini terbukti dengan pengalamannya dalam hal menari nggak main-main. Jadi di 2016-2017, Ni-ki pernah menjadi backup dancer untuk grup SHInee. Bahkan nih, kemampuan menarinya ini dipuji oleh BTS‘ J-Hope, SEVENTEEN‘s The8, Doobu, dan pelatih nari dari Big Hit (Son Sungdeuk). Keren kan? Nggak main-main pujiannya deh~~

Saking jagonya menari, dia sampai punya julukan Little Michael Jackson. Kecintaannya dalam hal menari dia tuangkan juga dalam motto hidupnya, yakni:

Dance is Life

Saking sukanya menari, bahkan dia memilih kata "dance" sebagai satu dari tiga kata yang menggambarkan tentang dirinya. Yang bikin aku makin kagum, Ni-ki nggak cuma jago soal nari karena dia juga cukup piawai dalam memainkan alat musik piano. 

Untuk kesukaan, Ni-ki punya banyak list, mohon para noona dan adek-adek dicatat ya!~ Jadi, Ni-ki bilang kalau dia suka musim semi, main bola, suka warna hitam, suka es krim rasa mint-chocolate, tapi dia ini nggak suka serangga atau bangun tidur... Jadi, jangan coba-coba jailin Ni-ki dengan serangga, kasih aja es krim rasa mint-chocolate! 😶😶😶

Seru banget deh kenalan sama para anggota ENHYPEN ini. Mereka memang masih tergolong sangat muda namun talentanya sangat luar biasa membanggakan. Tapi yang lebih menariknya, ketujuh personil ini punya karakter dan sifat yang unik. 

Ada yang cute, tegas, sampai yang bucin sama nari pun ada! Jadi, mana nih bias kamu di ENHYPEN? Jujur sih aku belum nentuin, bingunggggggg~ Bantu aku nentuin bias dong, 친구 >,<

Oh iya, selain bahas urutan member ENHYPEN, aku juga bahas urutan member dari grup lainnya, beberapa di antaranya adalah Urutan Member NCT, Urutan Member Straykids, dan Urutan Member Secret Number. Klik aja link warna birunya ya~

Instagram: @enhypen 
Facebook: @officialENHYPEN 
YouTube: ENHYPEN 
V-Live: ENHYPEN 
TikTok: @enhypen 

Comments

  1. Widih... Emak-emak cem aku sudah tergopoh-gopoh mengikuti Kpop. Tapi seneng liat anak muda berprestasi dan mendunia.

    ReplyDelete
  2. kalau baca profil anak anak enhypen ini cuma bisa komentar: kalau enggak berbakat, enggak mungkin bisa debut ya, hahahaha. jadi berasa malu gimana gitu, ngeliat anak-anak tahun 2000an udah sekeren ini. apa kabar diriku?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang aku pun merasakan hal itu.. saat umur aku segitu, aku ngapain :")

      Delete
  3. Wah kalau liat profilnya, masih muda banget, di umur segitu aku ngapai aja yak. Mereka bisa berprestasi di umur segitu. This is the positive yang bisa qt tiru dr orang luar. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mereka sudah terbiasa dilatih untuk mewujudkan cita-citanya. Jadi, untuk gapai itu mereka mau kerja keras~

      Delete
  4. Pantesan namanyq Jake ternyata pernah tinggal di australia ya. Berarti bahasa inggrisnya jago yq mbak? Adakah lagu mereka yg berbahasa inggris

    ReplyDelete
  5. Makin lama enggak kekejar ini hafal member-member grup2 baru, cukup di dengar musiknya aja deh aku. Terakhir hafal member 4th group rada banyak NCT aja. ENHYPE lagunya juga oke sih beberapa udah denger. eh, udah bahas Drippin' belum sih? aku sukaaa lagu-lagu merekaaa *lah request haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun lagi ngepoin anak-anak generasi baru nih, ternyata banyak bangettt.. drippin NCT dream ya? Belum nih mba~

      Delete
  6. Waduuh dedek-dedek emesh. Si Jay ada2 aja dah haha, mungkin dia mau punya side job nih jadi kang pijit wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kan lumayan mijiti membernya dapet uang saku tambahan xD

      Delete
  7. Seangkatan sama Treasure ya grup ini isinya anak unyu dan ganteng semua.. Aku sempat nonton tuh ILand, luar biasa seleksinya ketat banget, beruntung yang bisa lolos dan debut, jadi adeknya BTS

    ReplyDelete
  8. Masih muda, tampan2, keren lagii, aksi panggung oppa korea ini bagus bgt, isola anakkunjuga hehehe

    ReplyDelete
  9. Hahaha...kupikir NCT itu termasuk kode2 html wkwkwkwkwk :D Maklumlah aku bukan penggemar drakor maupun grup band-nya. Muda-mudi zaman now kalau udah punya aksi bisa tampil keren bisa mendunia kayak gini ya. Masih enerjik bagus banget penampilan mereka.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2021 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! ㅋㅋㅋ~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (이민형) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons