Skip to main content

Refreshing Anti Bosan dengan Faber-Castell Creative Arts!

Hobi ku jelas suka banget nontonin drama Korea, MV KPOP, variety show KPOP, reality show KPOP, pokoknya semua berbau KPOP itu biasanya adalah hobiku. Tapi, kadang aku juga suka merasa bosan sama hobi sendiri. Di saat drakor favorit udah tamat dan semua tontonan boyband favoritku udah habis, pasti merasa kosong banget.

Sebenernya, selain hobi KPOP, aku juga tertarik banget sama ngelukis. Hanya saja, aku memang gak bakat di dunia lukis, jadi cuma sebatas suka aja buat refreshing. Kebetulan banget aku diajakin Faber-Castell buat cobain produk baru mereka, namanya Faber-Castell Creative Arts. Penasaran kan apa itu Faber-Castell Creative Arts? Biar nggak penasaran, simak terus sampai akhir, ya!

Faber-Castell Creative Arts

Faber-Castell Creative Arts

Faber-Castell Creative Arts adalah produk yang diluncurkan oleh Faber-Castell dengan tujuan mengembangkan dan mengasah kreativitas anak. Selain itu, dengan adanya produk ini diharapkan bisa menjalin bonding lebih kuat lagi antara anak dan orang tua.

Terus gimana dong untuk orang yang masih single belum punya keluarga sendiri (seperti aku)? Tentu saja buat refreshing dong. Kehadiran produk ini justru bikin aku bisa belajar warna, kesabaran, sekaligus menimbulkan rasa puas ketika berhasil menyelasaikan satu projek dari produk ini. Selain itu, aku juga jadi merasa punya kesamaan dengan Yuta NCT yang jago ngelukis, ya walaupun hasilnya nggak sebagus Yuta sih hahahaha~~

Ngomongin soal produk, di Faber-Castell Creative Arts ini menawarkan setidaknya 6 produk menarik yang patut dicoba nih, beberapa di antaranya adalah:

1. Stone Deco Art

Ini produk menarik banget. Soalnya kamu bakal diajak untuk melukis di atas batu. Nggak cuma satu batu, di dalam satu produk ada 8 buah batu dengan berbagai bentuk menarik. Bahkan, kamu juga bakal dikasih Permanent Marker hitam, 2 x Arcylic Colour set 4 (merah, kuning, biru, putih), brush, pallete, dan booklet tutorial.

2. Colour Your Own Tote Bag

Selain melukis di atas batu, ada juga nih produk yang mengajak kamu untuk ngelukis di atas totebag. Di dalam satu kardusnya kamu bakal dikasih; totebag bergambar burung hantu (30cm x 40cm), 2 x Arcylic Colour set 4 (merah, kuning, biru, putih), brush, dan pallete.

3. Origami Fashion Design

Ini lebih seru sih, buat yang suka melipat kertas atau suka sama kerajinan tangan origami pasti bakal tertarik banget sama produk ini. Soalnya kamu bakal diajak untuk melipat kertas berdasarkan template yang ada.

Nah, di dalam satu boksnya kamu bakal dikasih peralatan yang cukup, seperti template dalam kertas BC ukuran A5 sebanyak 8pcs, Origami Knitting Pattern 1 set 15cm x 15cm, satu set pensil warna 12pcs, lem UHU Stic 8,2gr, dan booklet tutorial. 

4. Air Jet Sport Car

Nggak kalah seru dan menarik, di produk Air Jet Sport Car ini bakal mengajak penggunanya untuk membuat prakarya dari barang bekas. Agar bisa mendapatkan hasil yang keren, maka Faber-Castell memberikan tools berupa; 8 tubes cat akrilik, 1 grip brush, 1pcs UHU 20ml, car parts, dan booklet.

5. 3D Art Frame

Kalau yang ingin bikin frame ala 3D juga bisa kok. Soalnya Faber-Castell juga menyiapkan produk 3D Art Frame dengan peralatan yang memadai, seperti 3pcs trippen gliter, 3pcs fineliner permanent, 1pcs UHU All Purpose 20ml, frame materials, dan booklet.

6. Make Your Own Kite

Last but not least, ada produk untuk membuat layangan sendiri lho! Ini seru banget, soalnya kamu juga bakal dikasih peralatan untuk membuat layangan sendiri. Peralatan itu terdiri dari 1pcs Conpen Set 10, 1pcs UHU All Purpose 20ml, 2 set of kite parts, dan booklet.

Menarik semua produknya, pilihan produknya juga variatif dan bisa disesuaikan dengan hobi serta selera masing-masing. Yang lebih asyiknya lagi, setiap pembelian salah satu produk Faber-Castell Creative Arts ini kamu bakal dikasih kupon workshop yang bisa diikuti secara gratis!

Caranya gampang, kamu tinggal scan kupon QR Code yang ada di dalam bungkus produknya, kemudian isi data dengan benar. Beres, deh! Nanti di acara workshop-nya bakal diajarin cara melukis, memadukan warna, mencampurkan warna, dan masih banyak lagi.

Asyiknya Melukis di Totebag!

Faber-Castell Creative Arts

Nah, tadi udah dibahas soal produknya, sekarang kita cobain salah satu produknya, yuk! Jadi, di kesempatan kali ini aku dapet produk Colour Your Own Totebag. Di dalam satu boks produknya aku dapet totebag yang sudah digambar burung hantu, dua set cet akrilik dengan 4 warna primer (total 8 cat akrilik), brush, dan booklet.

Aku excited banget dapetin produk ini karena emang aku suka ngelukis walaupun gak jago. Terus, aku langsung scan QR Code yang ada di kardusnya untuk daftar workshop-nya. Setelah daftar, aku harus bersabar beberapa hari menunggu workshop-nya, rasanya mau langsung coba produknya. Tangan udah gatel pengen warnain totebag-nya!

Oke, hari yang ditunggu pun tiba, tepat tanggal 6 Februari 2021 Faber-Castell pun langsung mengirim link Zoom untuk workshop. Langsung deh aku klik dan masuk ke Zoom yang sudah dikirim tadi. Wah, ternyata rame banget, banyak yang ikutan dan sama excited-nya kayak aku.

Di sesi awal, pihak Faber-Castell menjelaskan tentang produknya, mulai dari tujuan dan manfaatnya, hingga keenam produk yang diluncurkan pada hari itu. Kemudian sesi selanjutnya adalah workshop, di sesi ini ada teman dari Faber-Castell yang mengarahkan dan membimbing peserta workshop untuk melukis secara efektif.

Selain itu, diberi arahan juga untuk menggunakan keempat warna primer dengan efisien. Meski hanya 4 warna, tapi aku bisa membuat warna lain sesuai arahan pembimbing workshop. Misalnya, aku ingin punya warna hijau, aku harus mencampur warna kuning dan biru. Dan.... cara mecampur warna itu semuanya diajarin oleh pembimbing dari Faber-Castell.

Terus, kita juga dikasih tips seputar dasar-dasar melukis di atas totebag, seperti memberi alas di dalam tasnya agar catnya tidak meluber dan tembus ke belakang tas. Ada juga tips untuk memadukan warna agar dilihat lebih menarik. Seru banget!

Hasil dan Manfaatnya

Faber-Castell Creative Arts
Setelah melalui proses workshop, akhirnya aku bisa juga menyelesaikan lukisan burung hantu di totebag. Hasilnya memang kurang rapi dan nggak sebagus pelukis beneran, tapi aku ngerasa puas dan bangga sama diri sendiri. 

Untuk hasilnya sendiri, tadinya aku mau mewarnainya dengan warna-warna cerah, seperti merah, kuning, hijau, dan pink. Tapi lama kelamaan malah banyak warna coklat, karena aku memang sukanya warna yang warm dan nude. Untungnya, Faber-Castell ngasih cat dengan warna dasar, jadi aku bisa berkreasi dan nyampur-nyampur warna sesuka hati.

Oh iya, cat akrilik yang ada di produk ini tergolong cepat kering, ya. Jadi nggak perlu menjemur totebag-nya dulu, diamkan saja seperti biasa dan nanti catnya bakal kering dengan sendirinya. Selain cat, di sini juga dikasih kuas yang pas dalam artian nggak terlalu lembut dan nggak kaku juga.

Yang aku suka, kuasnya ini gampang dicuci. Cukup celup-celup beberapa kali dan sisa-sisa warna cat sebelumnya itu langsung luntur. Jadi, saat aku mau mengoles cat baru lagi, cat sebelumnya nggak bercampur di kuas. Yang paling benting, kuasnya ini ada semacam bantalan yang nggak bikin pegel jari, hehe~ 

Dan berikut ini manfaat yang aku rasain saat mengerjakan Faber-Castell Creative Arts: Colour Your Own Totebag:

  • Refreshing, aku merasa seger karena rutinitas aku selalu bergelut dengan kata-kata alias tulis menulis. Saat menghadapi cat yang colorful, rasanya fresh and new. Ini bikin otak ku terasa refresh!
  • Keluar dari zona nyaman dan aman. Zona nyaman dan aman ku ya tentang tulis menulis, ketika dihadapkan sesuatu yang baru, seperti melukis, ini menjadi tantangan sendiri. Aku merasa lebih tertantang dan penasaran ingin bisa menyelesaikannya dengan baik!
  • Belajar tentang warna dan cara mencampur warna. Aku bukan tipe yang jago dalam memadukan warna, tapi karena ada projek dari produk ini akhirnya sedikit demi sedikit aku tahu warna mana yang cocok dan mana warna yang nggak cocok. Aku juga belajar cara membuat warna dari 4 warna primer.
  • Ada rasa kepuasaan tersendiri ketika menyelesaikan projek ini. Walaupun catnya kurang rapi, tapi aku seneng menggunakan totebag hasil mewarnaiku sendiri~
  • Merasa punya kesamaan dengan bias ku, Yuta NCT! Soalnya, Yuta NCT itu jago ngelukis dan ngegambar, ketika aku berhasil menyelesaikan lukisan, timbul perasaan adanya kemiripan dan kesamaan sama Yuta Oppa, hahaha~~
  • Tentunya aku punya koleksi totebag baru yang berguna banget buat bawa barang belanjaan!
Melukis dan mewarnai itu bukan hanya sekedar hobi karena dari sana aku bisa merasakan manfaat lainnya. Selain itu, melukis totebag juga membuat aku semakin produktif dan lebih betah di rumah, ada kerjaan yang menyenangkan dan menghasilkan produk yang berguna banget. 

Jadi, kalau kalian merasa bosan dan mau cobain Faber-Castell Creative Arts: Colour Your Own Totebag, langsung beli produknya ya! Untuk membelinya, bisa langsung kunjungi website Faber-Castell di sini, ya. Harganya cukup terjangkau sekitar 90 ribuan!

Oh iya, ini bukan cuma buat anak-anak aja karena produk-produk ini bisa dikerjakan untuk semua kalangan. Tertarik untuk cobain? Atau udah pernah nyobain? Yuk, bagikan cerita kalian di kolom komentar!~

Comments

  1. saya kalau beli yang lucu begini malah sayang dipakainya, alhasil cuma jadi pajangan, hahahaha ... plis jangan protes. etapi kalau ada yang mau ngajarin gambar, boleh juga tuh

    ReplyDelete
  2. Lucuuuu.. waktu itu aku dan teman2 sempat buat aktivitet melukis sepatu bersama. Tapi ya gituuu karena aku ga bakat walaupun ada polynya tetap aja berantakan hahaha. Btw bagus mba rapiiih banget cat warnanya di owl nya.

    ReplyDelete
  3. Mbak, hasilnya bagus banget! Nggak bleber-bleber (eh, apa sih bahasa Indonesianya? πŸ˜…). Btw, itu catnya bisa luntur nggak ya kalau kena air?

    ReplyDelete
  4. Cakep warnanya. Jadi sayang kalau mau dipakai ya. Mending dipigura terus dipajang.

    ReplyDelete
  5. Aku pernah baca kalau mewarnai itu bisa menjadi salah satu cara Self Healing. buat beli package ini budget nya berapa ya mbak ? hehe

    ReplyDelete
  6. Wah, iya loh mbak, ini event nya kebetulan banget beberapa hari sebelum saya mulai kuliah, jadi refreshing duluu sebelum mumet-mumet seperti sekarang ini haha

    ReplyDelete
  7. Hasil mewarnainya bagus Orii.. tasnya bisa dipakai ke mana-mana ya unik dan langka keren memang produk Faber Castell selalu inovatif..wah Yuta juga jago gambar ya kukira Renjun saja...keren...

    ReplyDelete
  8. Waw menarik banget ya range arty nya dari Faber Castell. Bisa banget jadi aktivitas-aktivitas seru ketika bingung dirumah aja selama pandemi. Seru banget bisa membuat tote bag yang diwarnai sendiri, pastinya jadi lebih berkesan ya

    ReplyDelete
  9. wiii bagus mbaaa hasilnyaa. pengen juga nyoba gambar2 di atas kain gituu tapi aku gabisa gambar 😭

    ReplyDelete
  10. Wahhh hasilnya bagus bangett... kita samaan dong ya ikutan acara ini^^...

    ReplyDelete
  11. wah lucu banget owl nyaa 😍 duh aku jadi pengen coba deh.. Kya nya ngajak anak lebih seru ya, anakku lagi suka main cat air soalnya, hihi..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2020 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Urutan Member NCT Dream Tertua Hingga Termuda, Siapa Biasmu?

Salah satu sub-grup NCT yang menarik adalah NCT Dream. Tidak semua anggota NCT tergabung dalam NCT Dream, karena memang konsep sub-grupnya selalu menggilir anggotanya, tidak menetap di satu sub-grup saja. Namun sejak debut hingga sekarang, NCT Dream tetap konsisten dengan 7 anggota.  Ya.. meskipun Mark Lee sempat tidak turut berpartisipasi dalam salah satu comeback NCT Dream sih~ Tapi, akhirnya Mark Lee kembali menjadi anggota NCT Dream di comeback 'Hot Sauce' yeayy!! Jadi, sekarang NCT Dream tetap dinaungi oleh 7 anggota ganteng-ganteng dan pastinya multitalenta ya~ Nah, untuk yang penasaran setiap anggota NCT Dream satu persatu, di sini aku bakal mengenalkan ketujuh anggotanya dengan mengurutkannya dari anggota tertua hingga termuda. Hmm... siap-siap oleng dengan semua anggotanya ya!! γ…‹γ…‹γ…‹~~ 1. Mark Nama Inggris:  Mark Lee Nama Panggung:  Mark (마크) Nama Korea:  Lee Min Hyung (μ΄λ―Όν˜•) Tempat & Tanggal Lahir: Toronto - 2 Agustus, 1999 Kewarganegaraan: Kanada Posisi di Grup:  Ma

Urutan Member ENHYPEN Tertua sampai Termuda: Nggak Ada Anak 90'an!

Aku paling seneng bahas urutan member dalam sebuah grup, karena aku juga bisa kenalan lebih jauh untuk setiap anggotanya. Nah, grup yang paling bikin aku tertarik adalah ENHYPEN . Boyband ini populer banget di Indonesia, bahkan setiap kali buka Twitter biasanya ada aja berita menarik terkait ENHYPEN. Dari situlah rasa ingin tahu aku muncul! Aku kira, ENHYPEN ini adalah grup bentukan dari agensi BIG HIT - itu lho agensinya anak BTS yang talented ! Tapi, nyatanya ENHYPEN ini berdiri di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab. Agensi ini punya kerja sama khusus dengan dua agensi besar di KorSel, yaitu BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment. Jadi, jangan heran kalau pemilihan anggotanya sangat selektif dan tentunya harus multitalent ! Oh iya, ngomongin soal pemilihan member, anggota ENHYPEN terpilih lewat ajang survival show bernama I-LAND. Total ada 23 trainee yang mengikuti ajang ini kemudian dipilih 7 orang untuk debut menjadi anggota ENHYPEN. Berat banget emang perjuangannya, tapi