Skip to main content

8 Rekomendasi Lagu NCT yang Soft dan Menyentuh Hati

Lagu Korea identik banget dengan genre yang hip-hop dan agak sedikit 'keras' dari segi aransemen lagunya. Tapi sebenernya, banyak juga kok lagu Korea yang soft bikin hati adem ayem apalagi kalau didenger saat sedang galau atau lagi berbunga-bunga karena jatuh cinta.

Nah, kalau kamu lagi ngerasain hal seperti itu, mungkin beberapa lagu soft dari NCT ini bisa naikin mood. Selain alunan lagunya yang lembut dan adem, lirik lagunya juga kadang bikin senyum-senyum sendiri. Kalau lagu galaunya mungkin bisa bikin hati cekat-cekit :(

Untuk tahu lagu NCT yang soft, berikut aku mau merekomendasikan 8 lagunya. Ada apa aja? Yuk, cek dulu daftarnya berikut ini!

1. Angel - NCT 127

NCT 127
Lagu soft favoritku dari NCT 127 nih, judulnya "Angel". Lagu ini ada di dalam bagian album Limitless NCT 127. Untuk isinya sendiri menurutku lagunya gombal banget sih. Soalnya, lirik lagunya bikin seolah-olah anak NCT 127 lagi gombalin pendengarnya. Ada beberapa lirik lagu yang pakai bahasa Inggris, dan itu bikin tersipu, kaya gini:

I'll be your morning star, 

And you are my angel~

Gombal banget kan? Tapi emang lagu ini ditujukkan untuk para fans NCT lho. Jadi anak NCT 127 menganggap bahwa Seasonie adalah 'angel' mereka yang selalu bikin bahagia. NCTzen mana yang gak baper kalau dengerin lagu ini?! 

2. Highway to Heaven - NCT 127

NCT 127
Sama gombalnya dengan lagu "Angel", di lagu ini menceritakan seorang pria yang benar-benar jatuh cinta pada seorang gadis. Pria itu tidak bisa menahan perasaannya dan ingin membawa sang gadis ke surga untuk bisa menjalin kisah cinta mereka. Sweet banget, kan

Nah, ada beberapa lirik di lagu ini yang bikin baper, salah satu lirik favoritku di lagu ini adalah saat Jungwoo menyanyikan lirik ini:

Baby you should know, 

I won't let you go I'll show you the world if you say so

Dari lirik itu seolah-olah pendengar sebagai orang penting dan sang pria akan selalu bersamanya untuk menunjukkan betapa dunia punya banyak hal indah. Ikutan baper gak? hehehe~

Oh iya, untuk yang agak asing dengan lagu berbahasa Korea, kamu bisa mendengarkan lagu Highway to Heaven ini dalam versi bahasa Inggris. Semua anggota NCT 127 sangat fasih melafalkan setiap kata dalam bahasa Inggris. Keren banget!

3. From Home - NCT U

NCT U
"From Home" lagu dari NCT U ini wajib kamu dengerin! Lagunya punya aransemen yang sangat lembut, kalau kata netizen sih suara penyanyinya 'sopan' di telinga. Sedikit informasi tentang lagu ini, From Home dinyanyikan oleh para anggota NCT U yang terdiri dari Doyoung, Haechan, Taeil, Yuta, Renjun, Kun, dan Chenle.

Meski mereka punya tone suara yang berbeda, tapi mereka bisa memadukannya dengan sangat cantik dan merdu. Untuk isi lagunya ini agak berbeda dengan dua lagu sebelumnya, karena di "From Home" lebih cocok ditujukan untuk keluarga atau sahabat.

Liriknya kurang lebih menceritakan bagaimana seseorang lelah dengan segala aktivitasnya (atau bisa juga dengan hidupnya). Saat dia lelah dan merasa kekuatan dirinya mulai melemah, dia ingat tentang orang-orang yang selalu mendukungnya, selalu ada untuknya, dan selalu membuat kenangan manis bersamanya.

Ingatannya tentang orang di sekelilingnya pun menumbuhkan sebuah 'kekuatan' baru untuk dirinya sehingga membuatnya sadar bahwa dia tidak sendiri untuk melalui segalanya. Cocok banget untuk ditujukan ke orang tua, adik, kakak, atau sahabatmu. Ini dia lirik yang bikin kamu kangen mereka!

Cuz I’m not alone 

내게 따듯한 집이 돼준 너 

어제와 지금의 나 

또 다가올 내일 우리

Artinya kurang lebih seperti ini: "Cuz I’m not alone You are my warming home Who I was yesterday and who I am now And who we will be tomorrow. It all starts from home." Mulai kangen sama keluarga di rumah? Kangen dengan sahabat jauh mu?

Oh iya, satu hal lagi yang bikin aku suka banget lagu ini yaitu multi-language. Maksudnya gimana nih? Jadi, di sini ada empat bahasa yang digunakan, ada Korea, Jepang, Mandarin, dan Bahasa Inggris. Keren, kan?!!!!

4. Face to Face - WayV

WayV
Ini bukan lagu Korea, tapi lagu berbahasa Mandarin. Meski awalnya aku agak bingung dengerin lagu ini karena gak ngerti, tapi aku bisa merasakan hawa lagu ini sangat soft. Lagunya sendiri menceritakan seseorang yang selalu menemani 'orang tertentu' dalam keadaan apapun.

Ia akan selalu ada untuk orang itu, akan selalu menanyakan kabarnya, dan selalu melindunginya. Lalu, kenapa judulnya "face to face"? Jadi, maksudnya seseorang akan selalu ada di sisinya dengan bertemu orangnya secara langsung/tatap muka sehingga ia bisa memeluknya agar seseorang itu tidak merasa kesepian lagi. 

Cerita belum selesai, diceritakan ternyata dia mengalami yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan! Soalnya di dalam liriknya ada penggalan seperti ini (sudah diartikan dalam bahasa Inggris):

I will be a little more patient 

Closing the distance a little

Waiting to meet you face to face 

Please open your eyes and try to feel this warmth 

I will make sure that you redress all your grievances

Yah, patah hati deh! Tapi yang namanya udah sayang banget, orang itu akan lebih sabar menunggu orang yang disayanginya untuk buka hati. Bahkan dia rela untuk menghapus lukanya lho!

5. Puzzle Piece - NCT Dream

NCT Dream
Kalau lagi jatuh cinta, coba deh dengerin lagu dari NCT Dream yang berjudul "Puzzle Piece." Fyi, lagu ini ada di dalam bagian album NCT Dream - Reload. Nah, pertama kali aku denger lagu ini rasanya seperti lagi berbunga-bunga. Padahal aransemen lagunya terdengar simpel tapi sangat menggambarkan bahwa ini lagu untuk orang jatuh cinta!

Soft banget dari segi lagu dan liriknya, ini penggalan liriknya yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris:

You’re my missing puzzle piece 

Finally, I solved it 

You filled every piece of my heart 

Even the scarred part of it to the fullest 

And somehow, you’ve become my everything

Dari penggalan itu, kita bisa tahu kalau lagu ini punya cerita. Ceritanya tentang seseorang yang merasa hampa dengan kehidupannya. Dia merasa ada hal 'kosong' dalam hidupnya dan dia harus mengisi kekosongan itu. Jadi, dia harus menemukan bentuk yang pas untuk mengisi kekosongannya itu. 

Dan yap, akhirnya dia menemukannya di dalam diri seseorang. Dia merasa sangat cocok dengan orang itu sehingga bisa mengisi kekosongan hidupnya. Bagaikan serpihan puzzle yang bisa mengisi papan kosong, terasa pas, tidak terlalu penuh dan tidak menyisakan ruang di dalam hidupnya. Kalau dilihat dari segi liriknya, cocok nih lagunya buat nembak orang!

6. Welcome to My Playground - NCT 127

NCT 127

Lagu manis dengan sound yang soft menenangkan hati bisa dengerin lagu NCT 127 bertajuk "Welcome to My Playground." Lagu ini masuk ke dalam Repackage Album - Regulate dan salah satu lagu favoritku juga. Pasalnya, pertama kali mendengarkan lagu ini rasanya 'manis' yang relate dengan kehidupan pertemanan.

Menurutku, lagu ini cocok banget didengerin ketika lagi ngerasa down atau lagi lelah karena aktivitas yang padat. Hal ini didukung dengan liriknya yang mengajak pendengarnya untuk bermain dan melepaskan semua penat. Seolah kamu punya teman berkeluh kesah dan menghibur kamu kapan pun. Beberapa lirik yang menurutku menangkan (sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris):

After I met you, This city shines

wherever I go, It makes me into a child 

I want to play however 

I want You color My gray memories 

Come play in all my moments 

See me now, sing it now

Fyi, dalam lirik tersebut kamu bisa mendengarkan suara lembut para vokalis NCT 127, yaitu Jungwoo, Doyoung, Haechan, dan Taeil. Yang lain juga nyanyi di lirik tersebut, cuma ga terlalu banyak hehe. Kalau mau dengerin lagu ini, bisa langsung kunjungi aplikasi streaming musik kesayangan kamu, ya!

7. Best Friend - NCT Dream

NCT Dream

Memiliki sahabat adalah salah satu anugerah yang sangat menggembirakan, hal itu dirasakan oleh para anggota NCT Dream. Semua anggotanya merasa dekat satu sama lain sebagai sahabat dan semua cerita persahabatan mereka digambarkan dalam lagu ini. 

Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan bagaimana seseorang menyayangi sahabatnya. Ia merasa bahwa tidak perlu banyak bicara dengan sahabatnya, karena mereka sudah saling mengerti tanpa banyak mengatakan sepatah kata pun. Sahabatnya itu juga selalu datang di saat ia butuh, begitu pun sebaliknya.

Cuz I’m into it I’m into it 

You’re my Best friend, 

we don’t have to talk to click I’m into it 

We limitless You always come see through my empty sides

Seseorang itu juga tidak peduli dengan perkataan buruk orang lain mengenai sahabatnya. Mereka tetap sahabat dan perkataan buruk itu tidak menggoyahkan persahabatan mereka. Bahkan, mereka ingin menggapai mimpi/cita-cita bersama. Kiyowoooo bangetttt ><  

Kalau kamu mau mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih ke sahabat, bisa banget dengerin lagu dari NCT Dream ini. Sayangnya, lagu ini hanya ada versi Korea saja, tapi tetap bisa dinikmati untuk non-kpopers karena lagunya easy listening.

8. Faded in My Last Song - NCT U

NCT U

Yang galau karena habis putus, bakal baper banget kalau dengerin lagu ini. Judulnya adalah "Faded in My Last Song" dan lagu ini termasuk dalam daftar album NCT RESONANCE Pt. 1 - The 2nd Album. Lagunya dinyanyikan oleh para anggota NCT U yang terdiri dari Taeil, Johnny, Yuta, Ten, Lucas, Renjun, Haechan, dan Jisung.

Isi dari lagu ini kurang lebih seorang yang bersedih dan sangat patah hati karena ditinggalkan oleh kekasihnya. Bukan hanya itu, bahkan kekasihnya itu selalu menipu alias berbohong kepadanya. Padahal, orang itu berjanji akan selalu bersamanya. Namun sepertinya, ia tidak bisa menahan rasa sakit hati yang terlalu dalam.

Baca Juga: Urutan Member NCT 2020

Meski dia membutuhkan kekasihnya, tapi dia harus melepaskannya dengan sebuah lagu terakhir. Makanya, disebutlah "Faded in My Last Song" sebagai tanda perpisahan terhadap kekasihnya. ughh kerasa sakitnya. Lebih terasa lagi dengan membaca liriknya ini (sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris):

My last song for you that I cannot hide 

Faded in my last song, faded in my last song 

Don't know what I'm saying, don't know what I'm saying 

I have to let you go from my memory 

My last season called 'you', my last song

Kalau di lagu ini, aku paling suka suaranya Yuta karena khas banget. Selain Yuta, suara Haechan juga sangat unik dan terngiang-ngiang di telinga ku. Tapi, aku juga semua suara anak NCT huhu~

Meski NCT dikenal sebagai boyband yang rata-rata lagunya banyak bagian nge-rap tapi NCT juga punya banyak lagu lembut yang cocok didengarkan dalam suasana yang tenang. Lagu soft-nya ini pun punya tema yang beragam, ada yang menceritakan percintaan, persahabat, hingga untuk keluarga.

Nah, kalau kamu suka lagu yang mana nih? Atau baru mau mulai dengerin lagu NCT? Bisa banget kunjungi link ini, ya.

Oh iya, untuk yang belum kenal dengan NCT dan berminat untuk kenalan sama NCT, bisa baca artikel Fakta NCT untuk New NCTzen ini, ya!


Comments

  1. Suka sama artikel nya,jadi enggak bingung lagi deh kalau galau mau mutar lagu apa:)
    -tyaayaa_

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini lagunya cocok buat didengerin kalau lagi kangen, galau, atau jatuh cinta 🤭

      Delete
  2. Langsung cari Highway to Heaven versi bahasa Inggris di YouTube deh 😆🤭

    ReplyDelete
  3. Wah... aku langsung googling lagunya kak, aku juga suka korea hahaha, Ternyata aku tidak sendirian hihihi

    ReplyDelete
  4. Biasanya dengerin lagu korea tuh karena soundtrack dari drama, sekarang auto nyoba denger lagu2nya nct.
    Makasih mbak referensinya..

    ReplyDelete
  5. Highway to Heaven sukaaa.. apalagi bagian Jaehyun yang versi Inggris ini: Last call, are you coming with me?
    I got some things you want to see
    Tell all your friends that you're busy, they know
    Tapi NCT fave aku yg rada soft itu Paper Plane (dari album Superhuman klo ga salah) --- duh adem banget denger lagu itu.

    ReplyDelete
  6. Aku suka NCT U - Boss versi dance practice, berasa mereka ganteng semua. haha terus power nya berasa banget. Versi yang soft, aku belum nemu kayaknya. Thank you ka udah sharing rekomendasinya jadi punya koleksi lagu baru.

    ReplyDelete
  7. My Everything itu lagu barunyaa kaaahhh??? Ngga ada di list atas soalnya hehehe itu sukaaaa banget mb sumpah aku sampe hapalin liriknya dan di Joox ngulang-ngulang terus baru tahu banget NCT lagu-lagunya enak-enak banget ternyata, huhu.

    ReplyDelete
  8. Sejujurnya aku jarang dengar K-pop boyband song, tapi tentang NCT aku banyak dengar dari adikku. Lagu-lagunya kuakui memang ciamik sih, ngga cuma yang cheerful aja tapi semuanya juga terdengar enak waktu itu sekilas kudengar😊

    ReplyDelete
  9. uwaaaaa ... aku juga suka lagu soft, mbak. bisa masuk list baru nih, sip lah meluncur ke utub, hehehehe

    ReplyDelete
  10. Meskipun jarang denger langsung, tapi suka denger dari temen yang emang suka nct juga nih, hehe

    ReplyDelete
  11. Wah oppanya cakep-cakep hehe bening semuaaaa
    Aku belum pernah denger nama grup band ini sebelumnya, jadi tertarik untuk dengerin musiknya mereka

    ReplyDelete
  12. Aku ga tau NCT U jadi sambil baca aku sambil cari lagunya di hp hahahaha. Sekilas aku mendengarnya paling suka sama From Home dan Welcome to My Playground.

    ReplyDelete
  13. Saya.., saya mau cari lagu ambyar aja, deh... Hihihi, bercanda ya..

    ReplyDelete
  14. Aku lagi suka dengerin yang From Home, ternyata banyak ya lagi slownya, mau coba putar ah rekomendasi Ori ini, makasiiih...

    ReplyDelete
  15. Aku padahal nggak begitu sering denger lagu-lagu korea. Tapi baca artikelmu jadi pengen denger...^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Member NCT 2020 dari yang Tertua hingga Termuda

Berapa banyak member dalam sebuah boyband yang kamu tahu? Tujuh? Sebelas? Dua belas? Atau lima belas? Semua itu masih kalah jumlah dengan member boyband NCT. Hanya di NCT, kamu bakal nemuin member boyband sampai 23 member, dan itu pun masih bisa bertambah lho ! Banyak banget kan ? Sedikit flashback, dulu pertama kali aku mengenal KPOP adalah grup Super Junior dan EXO. Sempat berkomentar ke teman: "banyak banget sampe 12 member!" Saat itu aku yang masih berstatus sebagai newbie di dunia KPOPers agak kaget dan kesulitan menghafal nama + anggotanya. Tapi ternyata ada boyband yang punya member sampai puluhan! Ada alasan di balik banyaknya member NCT. Kalau dilihat berdasarkan nama, NCT ini punya singkatan Neo Culture Technology. Ada maknanya, menurut Lee Sooman selaku CEO dari SM Entertainment, nama tersebut merepresentasikan konsep NCT. Konsepnya sendiri unlimited members dan semua anggotanya berasal dari negara yang berbeda membentuk konsep cross-culture .  Karena anggotanya i

Giveaway Album KPOP, KPOPers Harus Ikutan - GRATIS!

Annyeongg!~ Dalam rangka memperingati natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021, HobiHepi mau bagi-bagi dua album KPOP yang bisa didapatkan secara GRATIS! Siapa aja yang boleh ikutan? SEMUANYA BOLEH! Yeayy! Hadiah Giveaway Ada dua hadiah album KPOP untuk dua orang pemenang Giveaway! Hadiah 1: Album NCT Resonance Pt.2 (Arrival Version) Hadiah 2: Album TREASURE The First Step - Chapter 3 3rd Single Album (White Version) Hayo, mau dapetin album yang mana? Syarat Giveaway Ini dia syarat-syarat peserta Giveaway album KPOP! Ikutin syarat-syaratnya biar peluang menangnya lebih besar, ya! Indonesia Only, untuk dari luar Indonesia tidak bisa ikutan.  Mianhaaeeee ~ Akun Twitter dan Instagram yang digunakan boleh berupa  fan account / cyber account / real account.  Selain tiga akun itu, tidak boleh ikutan Giveaway. Akun yang mengikuti Giveaway tidak boleh digembok. Periode Giveaway mulai dari 25 Desember 2020 sampai dengan 23 Januari 2021. Pemenang akan langsung dihubungi oleh @listioriniap Boleh

Profil dan Urutan Member Stray Kids Tertua hingga Termuda

Boyband di Korea Selatan itu ada banyak banget, tapi yang paling disorotin biasanya grup-grup besutan agensi ternama, salah satunya adalah JYP Entertainment. Sebelumnya, mereka sukses mendebutkan 2PM, 2AM, dan GOT7, kemudian di tahun 2018 mereka mengenalkan boyband terbaru yang disebut dengan Stray Kids. Untuk melalui proses debutnya itu sangat berliku lho, chingu. Soalnya mereka harus melalui tahap Survival Show terlebih dahulu. Fyi, Survival Show adalah sebuah acara yang mengetes para trainee apakah mereka layak atau tidak untuk debut menjadi seorang idol. Kalau mereka tidak lolos acara tersebut, sudahlah mereka langsung dikeluarkan dari agensi~~ Nah, uniknya lagi Stray Kids ini struggling bukan karena acara Survival Show aja, soalnya mereka benar-benar ngebentuk grupnya sendiri dari nol. Mulai dari pemilihan anggota, lagu, hingga nama " Stray Kids " sendiri. Semua pemilihannya dinahkodai oleh sang leader, yaitu Bang Chan. Dia sendiri lho yang terjun langsung untuk mengons